Tapin dan Batola Jumpa Lagi, Jalin Persahabatan di Haur Kuning

Kiri ke kanan : Aman Daenk (Panitia), Togok (Juara 1), Budi (Juara 2), Agus (Juara 3) dan Beta (Panitia)

Kabarmancing.com, Tapin, Kalimantan Selatan – Awal Bulan November ini Pemancingan Haur Kuning kembali unjuk gigi mengadakan lomba dengan tiket Rp 250 ribu per lapak satu joran. Ya, hadiah pertama siapa yang berhasil menggaet induk terberat mendapatkan uang Rp 2 juta. Itulah yang direncanakan Haur Kuning seperti yang dilontarkan Ali Edoy si empunya kolam.

Berita Terkait : Seru Meriah, Makan Minum Gratis di Haur Kuning, Selamatan Angler Tapin

    Dari keterangan Ali kegiatan ini dalam rangka menjalin tali silahturahmi dan keakraban bersama para angler Kabupaten Batola dan angler Tapin. Tujuannya agar terjalin persaudaraan yang kuat dan solid antar angler. Haur Kuning yang beralamat di Kompleks Perumahan Haur Kuning, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan memang dikenal oleh pemancing di wilayah Kalimantan Selatan,

    Minggu, 4 November 2018 kemarin, 60 lapak di Haur Kuning seperti bulan sebelumnya ramai didatangi para angler maniak mancing kolam. Dengan membawa perlengkapan masing-masing plus payung untuk digunakan dari sengatan matahari dan hujan, puluhan pemancing berkumpul di sekitar area kolam untuk menunggu undi lapak. Para angler pun mengharapkan tidak turun hujan dan lapak yang diduduki banyak ikannya.

    Jam 10 acara siap dimulai dengan kondisi cuaca pagi itu mendung berawan. Untung saja sejak awal lomba hingga selesai jam 4 sore hujan tidak turun hujan dan inilah diharapkan peserta dan pemilik kolam. Turun ikan hari itu 300 kg jenis ikan majalaya. Umpan bebas boleh menggunakan oplosan. Hasilnya lapak kiri kanan membuahkan hasil.

Kiri ke kanan : Togok (Juara 1), Budi (Juara 2) dan Agus (Juara 3)

    Ikan yang dihitung masuk nominasi juara adalah ikan terberat dan favorit atau prestasi terbanyak dengan mengambil 3 peserta strike induk dan juara favorit masing-masing 1 pemenang. Lanjut Ali, dari Kabupaten Batola hadir 9 angler dan selebihnya 51 angler diisi dari Kabupaten Tapin. Ya, karena berada di wilayah Tapin maka lebih dominan angler setempat. Untuk menghibur peserta, Ali memainkan hadiah tambahan di luar hadiah utama diantaranya ada bonus strike pertama dan ikan kuning. Dari jalannya lomba masih sama seperti bulan-bulan lalu dimana kondisi ikan makan dan melahap beragam umpan racikan peserta.

    Dua jam lomba berjalan break dan istirahat (Isoma) dilanjut lagi jam satu siang sampai selesai jam 4 sore. Panitia lomba ada Beta, Aman Daeng dan Tutut merasa puas hari itu, selain acara berjalan sukses peserta juga senang mancing di Haur Kuning. Selanjutnya di akhir lomba disebutkan lapak 14 dengan nama angler Togok dari Kabupaten Tapin masuk juara pertama dengan ikan seberat 1,125 kg dan berhak memboyong uang Rp 2 juta.

    Inilah akhir event Haur Kuning di bulan November, selanjutnya Ali tetap mengadakan kegiatan serupa di bulan Desember atau event akhir tahun yang lebih meriah lagi. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Togok (Tapin) / Lapak 14 / 1,125 Kg / Rp 2 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Budi (Tapin) / Lapak 23 / 09,20 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Agus (Tapin) / Lapak 10 / 08,90 Kg / Rp 1 Juta + Tropi
  • Juara Favorit 1 / Boxer (Batola) / 18 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Juara Favorit 2 / Usuf (Batola) / 14 Ekor / Rp 200 Ribu 
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply