Telaga Legoso : Ada 2 Kolam, Satu Untuk Lomba, Satunya Lagi Kolam Sewa

Kabarmancing.com, Ciputat, Tangerang Selatan – Sejak dibuka 2017 lalu, nama Telaga Legoso mulai akrab di kalangan pemancing. Walau dibilang usianya masih seumur jagung sebenarnya kolam ini sudah ada sejak lama tapi difungsikan untuk ternak ikan. Dan di 2017 lalu di alihfungsikan menjadi kolam pancing.

Kolam A dipakai untuk kolam lomba

    Ya, Telaga Legoso sejak dibuka untuk pemancingan terus berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk para pemancing di saat lomba maupun kepada penyewa kolam. Seminggu 3 kali Telaga Legoso pun gelar lomba pelampungan ikan mas dengan tiket terjangkau. Di lomba tersebut Budi (pemilik) selalu fair dan transparan dari turun ikan dan hadiah yang dibagikan kepada para pemenang. Itulah menyebabkan pemancing datang dan datang lagi.

    Jika dilihat luas kolamnya tidak terlalu besar. Ada dua kolam disana. Dari 2 kolam itu keduanya difungsikan. Bagi Budi, terjun di usaha kolam pancing harus fokus dan tidak main-main. Karena itulah beliau total membangun usaha ini agar bisa menjadi besar dan dikenal. Usahanya pun tidak sia-sia, selain punya banyak rekan pemancing, Budi juga kerap adakan lomba dengan hadiah menarik.

Kolam B digunakan untuk kolam sewa

    Dari penuturannya, sejak dibuka sampai sekarang pemancing yang datang semakin banyak. “Informasinya dari mulut ke mulut. Yang datang pemancing jauh ada dari Cipete, Bangka, Depok dan masih banyak lagi,“ katanya senang saat kabarmancing.com datang. Selanjutnya beliau memberitahu 2 kolam yang ada disana. Pertama Kolam A yang digunakan untuk lomba dengan jumlah lapak 54 dan jarak antar lapak 1,20 meter serta kedalaman kolam 80-90 cm. Kolam lomba buka hari Rabu, Jumat dan Minggu. Hari lainnya libur dan tutup.  

    Dengan gamblang Budi memaparkan, jadwal lomba dimulai hari Rabu dan Minggu jam 10 pagi sampai jam 4 sore dan hari Jumat lomba dari jam 2 siang sampai jam 5 sore. Tiketnya hari Minggu Rp 300 ribu perlapak satu joran dan Rp 250 ribu satu joran untuk tiket hari Rabu dan Jumat. “Jumlah hadiah dan turun ikan tergantung dari banyaknya peserta. Kalau full lapak satu joran dengan tiket 300 ratus ribu hadiah pertama 4 juta rupiah dan tiket 200 ratus ribu hadiah pertamanya 3 juta rupiah,” ujarnya.

Budi (pemilik kolam)

    Selain harga tiket disebutkan tadi, terkadang Telaga Legoso juga main tiket besar dan biasanya awal bulan senilai Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta. Ukuran Kolam A ini hanya 32 x 13 meter dengan jarak lempar kiri kanan sejauh 6,5 meter. “Dilarang pakai pellet. Ikan induk bebas kena dimana saja dan tidak harus makan,” tambahnya tentang aturan lomba.

    Kemudian lanjutnya, kolam satunya lagi Kolam B yang letaknya di samping Kolam A. Ukurannya 20 x 13 meter dengan jumlah lapak 40. Kolam B digunakan untuk kolam sewa dengan minimal ikan rame yang diturunkan 1,5 kuintal. Dari kedua kolam tersebut ada aturan untuk sewa, hari Minggu Kolam A tidak bisa disewa karena setiap Minggu dipakai lomba dan untuk sewa dialihkan ke hari Sabtu atau hari lainnya kecuali Minggu dan Kolam B boleh disewa di hari Minggu atau Sabtu dan hari lainnya. 

Kantin

    Info lainnya, untuk Kolam A dari jumlah lapak 54 ternyata bisa ditambah lagi lapaknya namun jarak antar lapak semakin mengecil sekitar 1 meter dengan jumlah 64 lapak dan jika jarak lapak diperkecil lagi menjadi 90 cm bisa menjadi 70 lapak untuk satu joran. Dan Kolam B yang jumlahnya 40 lapak bisa juga ditambah lagi lapaknya maksimal 44.

    Untuk menjaga kualitas kolam dengan kondisi air yang bagus dan ikan sehat, selama kurun 3 bulan sekali Telaga Legoso selalu mengurasnya terutama di kolam lomba. Tambahan info lainnya lagi yaitu tentang fasilitas yang tersedia, dari pantauan kabarmancing.com, fasilitas seperti musholla, toilet, kantin dan parkir lengkap. Sepeda motor bisa langsung masuk ke dalam dan parkir persis di sisi Kolam A dan B sedangkan mobil sudah disediakan lahan parkir di luar area kolam yang berjarak 50 meter dan tinggal jalan kaki menuju lokasi.

    Ya, Telaga Legoso layak untuk didatangi apalagi untuk disewa. Membernya pun terus bertambah dan di saat lomba selalu full lapak. Bagi yang penasaran ingin datang dan mengikuti lomba mingguan di Telaga Legoso, tinggal hubungi saja pemilik kolam dan daftar sebelum kehabisan lapak.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Telaga Legoso

Jalan H. Kipin, Kelurahan Pisangan,

Ciputat Timur, Tangerang Selatan

Telp : 0813 – 8157 7228 / WA : 0817 – 7645 4577

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply