Telaga Sofia : Lomba, Harian, Kiloan, Borongan. Suasananya Teduh & Nyaman

Kabarmancing.com, Limo, Depok – Sudah pernah mancing di Telaga Sofia ? Yang pernah mancing disana pasti mengatakan lokasinya nyaman, suasananya hening, tempatnya asik banget. Ya, banyak yang ditawarkan di Telaga Sofia selain kolam pancing ada pendopo yang ukurannya lumayan besar dan luas untuk gathering atau kumpul-kumpul bersama keluarga dan teman-teman. Di pendopo ini kita bisa kumpul duduk lesehan sambil karaoke.

44 lapak 2 joran dan 88 lapak 1 joran

    Lalu di samping pendopo ada kolam penangkaran beragam jenis ikan. Ada lele, gurame, mas, patin, nila, koi dan arwana. Nah, ikan arwana ini yang menjadi perhatian dan menarik pengunjung. Pasalnya, selain bisa lihat ikan arwana wara wiri di penangkaran sambil diberi makan, kita juga bisa melihat arwana lainnya yang diletakan di akuarium tidak jauh dari pendopo. Jika berkunjung kesini lahan parkir tidak usah khawatir, mampu menampung puluhan mobil dan motor di lahan luas Telaga Sofia.

    Pemilik Telaga Sofia, R. Yossi Prabowo Hendro dan Dessy Sofia (istri) memberitahu bahwa pemancingan ini sudah ada sejak 2011 lalu padahal suami istri ini bukanlah pemancing. Di tangan Dessy (istri Yossi) begitu ia dipanggil, kolam pancing yang diambil dari namanya sendiri ini ia kelola bersama 4 karyawannya. Hasil kerja keras tanpa menyerah agar dikenal, namanya pun mulai familiar di kuping para angler.

    Saat kedatangan kabarmancing.com ke Telaga Sofia, Minggu pagi itu sedang disewa oleh komunitas mancing. Suasananya ramai sekali ditambah lagi Dessy ikut turun tangan mengawasi jalannya kegiatan tersebut. Saat beliau ada waktu senggang banyak membeberkan awal mula Telaga Sofia berdiri. Diawali saat ia bersama keluarga pindah dari Bogor ke kawasan Limo, Depok dengan membeli tanah ribuan meter.

    Di lahan seluas 4000 meter yang dibeli, beliau dan keluarga tinggal disana. Karena tanahnya luas Dessy dan suami punya ide untuk membuat kolam pancing. Kemudian di 2011 usai dibangun, Telaga Sofia dibuka untuk umum. Dibukanya kolam pancing ini menjadi pilihan berikutnya para angler di kawasan itu untuk mencoba dan menjajal hal baru terutama kolam pancing pelampungan.

Pendoponya luas cocok untuk gathering dan kumpul bersama teman dan keluarga

   Ya, dari 3 kolam pancing, Dessy membeberkan kolam apa saja dan fungsinya. Dari tiga kolam yang ada disana satu diantaranya paling luas. Kolam inilah dipakai untuk lomba, sewa dan mancing harian. Kolam lomba tersedia 44 lapak untuk 2 joran dan 88 lapak untuk 1 joran dengan jarak antar lapak mencapai 2,5 meter yang digelar setiap hari Minggu.

    Adapun tiket lomba di minggu pertama Rp 250 ribu, minggu kedua Rp 150 ribu, minggu ketiga dan keempat tiket Rp 100 ribu yang dimulai dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore. Aturan kolam lomba ini jikalau ada yang sewa minimal ikan turun harus 2 kuintal. “Kolam lomba setiap usai acara lomba mingguan air kolamnya langsung dibuang dan dikuras,” tambah Dessy kepada kabarmancing.com

Dessy Sofia (Owner)

   Selain dipakai lomba, juga difungsikan untuk mancing harian yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore dengan harga ikan mas hari itu senilai Rp 37 ribu perkilonya. Mancing harian di kolam lomba buka hari Senin sampai Sabtu dan Jumat libur. Selain itu ada lagi 2 kolam pancing yang digunakan untuk mancing borongan dengan minimal pembelian ikan 30 kg. Di kolam borongan ini harga ikan mas masih sama dengan kolam harian. Satu kolam lagi digunakan untuk kolam kiloan yang dihuni ikan gurame, bawal, mas dan patin dengan harga ikan perkilonya bervariasi.

   Tidak hanya kolam pancing saja ditawarkan Telaga Sofia, ada berbagai menu makanan yang lezat di lidah seperti sayur asam, urap, ikan asin, ikan patin asap, lalapan, balado jengkol dan masih banyak lainnya yang membangkitkan selera makan. Bagi yang ingin menggelar gathering atau kumpul-kumpul bersama teman rasanya cocok sekali tempat ini, selain luas suasananya teduh dan nyaman jauh dari kebisingan kendaaran. Begitu pula bagi komunitas mancing yang ingin menggelar acara bisa membawa keluarga sambil duduk lesehan di pendopo atau lihat-lihat ikan arwana di kolam penangkaran yang disebutkan diatas tadi.

    Penasaran ingin kesana ? Yuk, mancing ke Telaga Sofia, nikmati suasananya alamnya yang begitu damai dan nyaman. Selamat memancing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Pemancingan Telaga Sofia

Jalan Pulo Mangga No 55

(Depan Vila Shekinah / Masuk Dari Depan SMA 6 Grogol)

Cinere, Limo, Depok. Telp : 0856 – 9201 9065

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply