TFC : ‘Kita Bersaudara’ Rayakan Ultah Ke 1 Bareng Komunitas Mancing

Kabarmancing.com, Kunciran, Tangerang – Usianya masih seumur jagung menginjak satu tahun. Untuk menjalin persahabatan dengan komunitas mancing, Tangerang Fishing Community (TFC) mengadakan event Open tournament dalam rangka merayakan milad pertama.

    Kegiatan mancing bersama dan santunan anak yatim dengan tema ‘Kita Bersaudara‘ berlangsung di Pemancingan Jamal Jaya, Kunciran, Tangerang, Minggu, 31 Maret 2019 kemarin. Lapak yang disediakan sebanyak 72 penuh dengan meninggalkan puluhan cadangan. Ya, di hari pelaksanaan tersebut tampak beberapa komunitas hadir dan ini terlihat dari kostum atau jersey yang mereka kenakan. Bagi Yoes, selaku Ketua TFC, kegiatan milad ini memang sengaja ia gelar bersama para komunitas mancing lainnya dengan tujuan agar bisa saling kenal dan silaturahmi menjalin persaudaraan.

    Dari keterangan Yoes kepada kabarmancing.com yang hadir disana, beliau menceritakan awal mula berdirinya komunitas ini. Ya, TFC merupakan sekumpulan pemancing yang gemar wara wiri di kolam pancing yang sering ketemu di setiap ada event. Dari situlah atas inisiatif Yoes bersama H. Gio, Ramdhani, Chieploexs, Adi dan Juli maka mereka sepakat dibentuknya TFC dengan mengatasnamakan Tangerang, pasalnya pendirinya pun domisilinya di daerah Tangerang juga. “Siapa saja yang mau ikut dan gabung di media sosial TFC baik itu di FB dan WA Grup silahkan. TFC tidak sebatas wilayah Tangerang saja wilayah lain juga boleh. Banyak juga yang ikut gabung di luar Tangerang,” papar Yoes.

    Sejak dibentuk 31 Maret 2018 lalu, event TFC pertama kali dilaksanakan di Sepatan, 8 Juli 2018. Dan yang kedua ini digelar dan dirayakan di tanggal yang sama berdirinya TFC dengan tahunnya saja yang berbeda. Ya, hari itu Jamal Jaya mulai padat dengan kedatangan pemancing. Tiket yang dibandrol senilai Rp 700 ribu perlapak dua joran. Belum lagi banyaknya dukungan sponsor yang mengalir seperti Umpan DX Pro, Umpan BMW, Umpan Ranjau 765, Karya Baru Pancing, Tabhga Pemancingan, Dua Bersaudara Motor Tangerang, Umpan Djempol, Adi Fishing, Umpan PEA, Gembel Palsu Fishing, PAFC, Mang Bewok, Berkah Abadi, Umpan Lung Lep, Poseidon DAG, Bintang Fishing, Spartan, Umpan Ane, BFI, BPM&RU, Umpan Mustika Kroto, SMKM, Lingsang Madu, Super Print, kabarmancing.com, Essen Cocodot, AMP, Umpan Kampung, Tas BA, Essen 37, Umpan Bapet, Umpan Doxwer dan RHC.

Panitia membagikan doorprize bagi yang beruntung

    Bisa dikatakan kegiatan milad pertama ini banyak sekali suguhan dari para sponsor baik itu berupa donasi dan barang untuk doorprize, belum lagi ada tambahan hadiah hiburan lainnya yang menarik seperti berebut ikan pita sebanyak 100 ekor @ Rp 10 ribu. Selanjutnya pukul 09.30 saat lomba akan dimulai, Yoes memberikan kata sambutan, setelah itu lomba berjalan dengan turun ikan rame 550 kg dan ikan induk 70 kg.

    Menjelang siang hari ada potong tumpeng sebagai pertanda usianya yang kini menginjak satu tahun dan pemberian santunan kepada anak yatim. “Saya harapkan ke depannya TFC bisa kokoh, kuat dan eksis serta menjadi wadah positif bagi para pemancing,” ungkap Yoes di sela acara dengan optimis.

Yoes (ketiga dari kiri) dan H. Gio (ketiga dari kanan) bersama rekan-rekan TFC lainnya

    Pemancingan Jamal Jaya yang sekarang berubah ukurannya dimana dulunya sangat lebar dan sekarang diperkecil lebar kolamnya oleh pemiliknya, mulai digempur peserta dengan umpan andalan masing-masing. Dari jam ke jam sejak dimulai sudah ada hasil tangkapan peserta di setiap lapaknya. Induk yang ditimbang mulai menggeser lapak lainnya dan beberapa menit kemudian digeser lagi oleh lapak-lapak lainnya. Itulah yang terjadi di setiap lomba mancing.

Para sponsor pendukung Milad Pertama TFC 

    Siang harinya panitia membagikan doorprize dengan menyebut lapak peserta dan selanjutnya oleh panitia diantarkan langsung ke lapak masing-masing agar tidak mengganggu peserta yang tampak asik mancing. Ya, bisa dikatakan hari itu lomba berjalan lancar, sukses dan aman hingga usai acara.

Para pemenang menerima hadiah dari H. Gio dan panitia lainnya 

    Dengan berakhirnya event Milad TFC yang pertama ini pada pukul 4 sore dari 8 pemenang yang masuk nominasi selanjutnya diumumkan juara pertama yang dipegang oleh Adi Fishing dari lapak 66 dengan berat ikan 3,60 kg dan berhasil mengantongi pulang uang sebesar Rp 9 juta. “Saya ucapkan terima kasih kepada sponsor, komunitas mancing dan anggota TFC. Sampai jumpa lagi event berikutnya,” imbuh Yoes.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tfc)

  • Induk 1 / Adi Fishing / Lapak 66 / 3,60 Kg / Rp 9 Juta
  • Induk 2 / H. Gio (TFC) / Lapak 37 / 3,35 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 3 / Andalan / Lapak 324 / 3,25 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Odang (BPM&RU) / Lapak 28 / 3,05 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 5 / Rai 2 / Lapak 67 / 2,95 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Lapak Kecil / Adi Oglex (TFC) / Lapak 19 / 72 Ekor / Rp 800 Ribu
  • Prestasi Lapak Besar / Adi Fishing / Lapak 66 / 97 Ekor / Rp 800 Ribu
  • Prestasi Induk / Adi Oglex (TFC) / Lapak 19 / 3 Ekor / Rp 800 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply