Tiket Murah Hadiah Besar, Sejahtera Kembali Dipenuhi Para Angler

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Event mancing Bulan November selanjutnya kembali datang dari Kalimantan Selatan. Ya, Pemancingan Sejahtera yang berada di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, lagi lagi menggelar event yang sudah dijanjikan kepada para angler Se-Kalimantan Selatan yang jatuh pada tanggal 18 November 2018 hari Minggu kemarin.

Berita Terkait : Event Ke 4 Sejahtera Se-Kalsel, 130 Lapak Cari Induk Terberat

Berita Terkait : Banjarbaru Sukses Raih Juara 1, 3, 4 & 5 Lomba Bulanan Sejahtera

    Sejahtera yang dikenal kerap menggelar lomba setiap bulannya selalu ditunggu-tunggu para angler. Apalagi event bulanan seperti ini dari berbagai wilayah pun datang untuk ikut serta. Di event bulan November ini, Sejahtera mematok tiket sebesar Rp 350 ribu perlapak satu joran satu pemancing. Hadiah pertama yang digelontorkan Rp 9 juta. Sedangkan lapak yang dibuka hari itu 130 lapak yang dipenuhi oleh pemancing.

Noor Ifansyah (kiri) serahkan hadiah untuk Juara 1

    “Hari ini lapak yang jumlahnya 130 sudah penuh. Event di Sejahtera memang selalu dinanti-nanti. Begitu kami beritahu setiap bulan ada lomba, peserta sudah ada daftar dulu supaya dapat lapak,” ujar Noor Ifansyah atau akrab dipanggil Ifan. Peserta yang ikut juga beragam dari segala profesi. Jika sudah duduk di lapak masing-masing segala profesi dan jabatan yang disandang mulai dari bawah sampai atas semuanya sama dan tidak ada lagi bawahan dan atasan. Itulah hebatnya mancing.

Juara Induk Terberat 2 dan 3 terima hadiah uang & piala

    Ifan menyebutkan siapa saja kota dan kabupaten Se-Kalimantan Selatan yang hadir yaitu dari Kabupaten Hulu Sungai Utara 12 orang, Kabupaten Tapin 38 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 10 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2 orang, Kabupaten Batola 5 orang, Kabupaten Tanah Laut 7 orang, Kabupaten Banjar 16 orang, Provinsi Banjarmasin 8 orang dan Kota Banjarbaru 32 orang. Sambung Ifan, ada pula pendukung sponsor di kegiatan ini diantaranya PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Petrosida Gresik.  

Beta panitia lomba (kiri) serahkan hadiah Juara 4

    Jam main lomba masih sama jam 10.30 sampai jam 12.30 WITA untuk Sesi 1 kemudian dilanjut Isoma 30 menit dan Sesi 2 main lagi dari jam 13.00 sampai selesai jam 15.00 WITA. Ikan yang ditebar lanjut Ifan sebanyak 450 kg jenis tombro dan majalaya. Urutan hadiah bagi para juara diambil 5 orang pemenang induk terberat yang mendapatkan uang tunai dan piala dari Sejahtera. Ada lagi hadiah hiburan ikan kuning 10 ekor dihargai perekornya Rp 50 ribu. Ya, hari itu suasana sebelum dimulai para peserta merasa optimis memenangkan lomba, namun keberuntungan jualah yang menentukan siapa yang masuk jadi juara nantinya.

Juara Induk 1 (kiri) & Induk 5 (kanan) dari Kabupaten Tapin

    Saling adu umpan terus mewarnai jalannya lomba. Lapak kiri dan kanan berjibaku strike induk dan rame. Ada yang sudah dapat ikan ada pula belum dapat ikan sama sekali. Tapi waktu masih lama berjalan, bisa saja sekarang belum dapat ikan menjelang akhir lomba justru dapat lebih banyak. Ya, di menit-menit terakhir lomba adalah saat-saat rawan dan menegangkan terutama untuk juara satu sementara. Bisa saja di menit terakhir juara satu sementara ditiban lapak lainnya.

    Dari perolehan juara induk pertama sampai induk kelima terberat sementara masih ada di catatan panitia. Ingin tahu lebih lanjut siapakah juaranya, tepat pukul 3 sore lomba pun selesai. Terungkap juara satu induk terberat ada di lapak 22 dengan bobot ikan 1,430 kg atas nama Zaidan dari Kabupaten Tapin. Selanjutnya Zaidan dengan senyum sumringah menerima hadiah uang senilai Rp 9 juta plus piala. Sedangkan juara lainnya juga mendapatkan hadiah jutaan rupiah, Selamat untuk para pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Zaidan (Tapin) / Lapak 22 / 1,430 Kg / Rp 9 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Sakera (Banjarbaru) / Lapak 120 / 1,340 Kg / Rp 6 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Wantri (Banjar) / Lapak 42 / 1,320 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Pandoyo (Tanah Laut) / Lapak 30 / 1,270 Kg / Rp 2 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Ifan (Tapin) / Lapak 129 / 1,255 Kg / Rp 1 Juta +Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply