Umpan Air Tawar : Cocok untuk Air Hijau, Air Keruh, Cuaca Hujan

Kabarmancing.com – Ramuan umpan air tawar ini bisa dipakai untuk target ikan mas, nila, lele, patin dan bawal. Selain itu air yang cocok untuk umpan ini bisa berwarna hijau, air keruh dan cocok juga untuk cuaca hujan. Dengan bahan Ebie Kering Jitu dan Kinoy Kristal Jitu ditambah bahan lainnya yang bisa didapatkan di toko pancing cara membuatnya pun sangat mudah.

    Untuk penggunaan bahan umpan ini sesuai kebutuhan banyak atau sedikitnya bisa pula ditambahkan essen sesuai selera. Mau coba? Berikut cara membuatnya :

 

Bahan – bahan :

 

  • 2 Bungkus Ebie Kering Jitu
  • 1 Bungkus Kinoy Kristal Jitu
  • Deho Tuna secukupnya
  • Ikan cue tongkol yang sudah dikukus secukupnya
  • Air panas

 

Cara membuatnya :

    Ambil ikan cue tongkol yang sudah dikukus lalu hancurkan sampai lembut, lalu masukkan deho tuna dan haluskan kemudian aduk sampai merata. Selanjutnya tambahkan air panas secukupnya dan aduk lagi sampai merata.

    Masukkan 2 bungkus Ebie Kering Jitu dan 1 sendok makan Kinoy Kristal Jitu lalu aduk semua bahan sampai tercampur rata. Kemudian tambahkan air panas secukupnya aduk sampai merata untuk melengketkan bahan sampai kalis.

     Umpan sudah siap untuk digunakan dan cocok untuk segala jenis ikan air tawar. Selamat mencoba semoga beruntung hari ini.(umpan ikan jitu/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply