Aneka Aromma : Essen Tanpa Campuran. Jual Oplosan & Terima Mengoplos

AA 3

Kabarmancing.com, Surabaya, Jawa Timur –  Nama essen sudah akrab di telinga pemancing. Beragam aroma essen digunakan untuk memikat ikan pancingan pun mulai marak dijual di pasaran, pasalnya essen bisa dijadikan oplosan untuk mancing.

    Di Kota Surabaya, ada satu toko dikenal pemancing sebagai penjual berbagai macam essen, namanya Aneka Aromma di Pasar Atum, Surabaya. Banyak pemancing datang membeli essen kemudian dioplos sendiri atau minta tolong dioplos dan membeli oplosan jadi yang diracik Aneka Aromma.

    AA 6Berbekal informasi itulah kabarmancing.com menyambangi toko tersebut. Aneka Aromma berdiri di sebuah komplek ruko pertokoan Pasar Atum. Hari itu pelanggan Aromma sedang ramai. Tercium bau essen dari berbagai rasa menghiasi isi toko. Botol-botol kecil dan besar serta drum-drum berisikan essen berjejer di dalam toko.

    Tak lama kemudian, pemilik toko Syaruna Gesang atau akrab disapa Jack Han menghampiri. Dengan santai dan lugas beliau mempersilahkan bertanya apa saja yang berhubungan tentang essen. Ya, Jack Han seorang pemancing galatama dan dikenal peracik oplosan galatama. Dari tangan Jack Han dan keluarganya  nama Aneka Aromma terus berkembang pesat. “Awal toko berdiri tahun 1977 menjual essen untuk sirop dan makanan, namun sejak 1998 dijual untuk mancing,” ujar Jack Han.

    AA 7Pertama-tama Jack Han menjelaskan apa saja dijual di tokonya, ada Tobacco flavours, Food favours, Aromatic chemicals dan Essential oils. Karena berbicara tentang essen maka beliau menjelaskan sebatas essen untuk mancing. “Ada 339 aroma essen saya jual dari berbagai aroma,” ujarnya yang merupakan generasi kedua Aneka Aromma dari orang tuanya Nurtanio Gesang. Dari penjelasan beliau, meski banyak essen beredar di pasaran, namun essen miliknya memiliki ciri khas berbeda dengan essen lain, apa itu, benar-benar asli tanpa campuran.

    Contoh katanya, essen aroma buah sesuai wangi buah tersebut, aroma kue sama persis dengan kue sebenarnya, begitu juga lainnya. “Jika saya mencium atau mencicipi aroma essen dan baunya ada meleset sedikit saja dari aroma sebenarnya saya tidak akan jual aroma tersebut. Kalau tidak percaya boleh cium aromanya,” jelasnya memberitahu kabarmancing.com untuk mencium aroma tersebut.

Jack Han sedang mengoplos

Jack Han sedang mengoplos

    Karena dikenal dengan kualitas essen tanpa campuran, imbasnya penjualan pun melambung jauh hingga luar Jawa Timur, seperti Kalimantan, Sumatera dan seputaran Pulau Jawa. Bahkan ungkap Jack Han essen yang dijualnya bisa dipakai untuk sirop, kue dan makanan.

           

Jual oplosan sendiri

    Selain jual essen, Aneka Aromma menerima oplosan, syaratnya, tinggal Anda bilang aroma apa saja untuk dioplos dan serahkan ke Jack Han, dengan cekatan beliau mengoplos sendiri. Harganya berkisar antara Rp 20 ribu s/d Rp 30 ribu per 50 cc, tergantung aroma.

    Konsumen yang didominasi pemancing pun berkomentar, essen Aneka Aromma dijamin keasliannya. Seperti salah satu pelanggan yang ditemui kabarmancing.com, selain meracik sendiri dan minta dioplos, si pemancing itu juga menjual hasil oplosannya ke para pemancing melalui facebook dan laku keras.  

Oplosan buatan Jack Han

Oplosan buatan Jack Han

   Sementara itu, keahlian Jack Han mengoplos juga tidak ia abaikan begitu saja, dengan pengalaman segudang, ia menjual oplosan sendiri untuk galatama. Oplosannya pun diminati pemancing dan banyak diburu pecinta galatama dengan harga dari Rp 37 ribu s/d Rp 80 ribu per 50 cc.

    “Saya terus bereksperimen buat oplosan. Sebelum dijual saya coba dulu di kolam galatama,” ungkapnya sambil memperlihatkan oplosan miliknya yang sudah merambah luar Jawa Timur Ya, oplosan Jack Han dikenal pecinta galatama Surabaya dan mampu bersaing di pasaran, meski saat ini umpan oplosan sudah banyak bertebaran.

    Penasaran untuk datang kesana membeli essen, atau mau mengoplos sendiri, silahkan saja. Aneka Aromma buka dari Senin s/d Jumat jam 10 siang s/d jam 4 sore dan Sabtu jam 10 siang s/d jam 2 siang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Aneka Aromma
d/a Pasar Atum Tahap IV G 19, Surabaya, Jawa Timur
Telp : (031) 352 – 0521 / 352 – 5950.  Telp / Fax : (031) 352 – 5962
HP : 0812 – 3109111

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. DickyMay 21, 2017 at 10:27 amReply

    Om untuk 100ml essen aroma sarsaparila brp ya? Terimakasih

  2. SujarnoOctober 27, 2017 at 11:28 pmReply

    Boss ezzence nya manteb.

Leave a Reply