Aneka : Toko Pancing Terlama. Pelanggan Meningkat Karena Murah

Cover Apur 1

Kabarmancing.com, Purwokerto, Jawa Tengah – Toko Aneka yang masih eksis sampai sekarang kini dipegang generasi kedua. Usaha yang dirintis orangtuanya akhirnya jatuh juga ke tangan anaknya. Ya, untuk wilayah Purwokerto dan sekitarnya bisa dibilang Aneka di Jalan Jendral Sudirman 255 merupakan toko pancing terlama. Berkat ketekunan dan keuletan pemiliknya toko ini tetap eksis menatap masa depan.

    An PurItulah yang disampaikan generasi kedua Aneka, Yuliati, saat kabarmancing.com datang ke toko miliknya itu. Namun ada yang berbeda saat kita masuk ke Aneka, dari lokasi memang strategis karena berada di pusat pertokoan mewah di pusat kota, tapi bukan hanya alat pancing saja dijual, berbagai keperluan di luar alat pancing pun ada seperti keperluan sekolah, olah raga, rumah tangga, pakaian pria dan wanita, alat listrik dan lainnya di dalam satu ruangan. Pokoknya serba ada. Namun selama berada di Aneka, ternyata alat pancing paling banyak diburu dibanding isi toko lainnya.

    Di tangan Yuliati (65) Aneka ia kelola secara terampil dari orang tuanya. Buktinya kemajuan Aneka bisa dilihat dari tahun ke tahun sejak ia pegang. Toko yang buka sejak tahun 1970, awal mulanya dikelola Warsito yang tidak lain ayahnya Yuliati. Selanjutnya Aneka pun diserahlan kepada belia untuk melanjutkan bisnis toko pancing tersebut. Dengan senang hati ia tak menolak. Bahkan sejak ia pegang jumlah pembeli yang datang ke tokonya meningkat dari waktu ke waktu.

Barang lengkap, ramai pembeli

Barang lengkap, ramai pembeli

    Toko seluas 6 x 11 meter ini strategis mudah dicari. “Tanya saja sama orang pasti tahu, soalnya toko ini paling lama di Purwokerto,” ujar Yuli kepada kabarmancing.com. Tak dapat dipungkiri, saking lamanya, pemancing Purwokerto sudah pasti tahu, apalagi pelanggannya dari tahun ke tahun kian bertambah, sebab banyak pelanggan membawa rekan pemancing lainnya untuk membeli disini dan ikutan membeli.

    Di usianya ke 47 tahun, Aneka kian berkibar, apalagi didukung banyaknya kolam pemancingan. Beragam keperluan mancing lengkap mulai dari jaring, timah, joran, ril, mata kail, umpan dan sebagainya. Hal ini membuat toko terlihat menjadi sempit dan sesak oleh berbagai barang. Namun demikian, pelanggan sepertinya tidak memperdulikan kondisi itu, mereka cukup puas belanja disini meski harus menunggu cukup lama dikarenakan sedikitnya karyawan Aneka.

Aneka buka setiap hari

Aneka buka setiap hari

Harga miring

    Aneka tampak meriah dengan beraneka tampilan barang-barang dijual dan terlihat sesak. Pengunjung ada yang beli eceran dan grosiran. Beragam etalase diisi untuk keperluan memancing. Saat pengunjung masuk ke dalam toko di sebelah kanannya untuk keperluan mancing mulai dari ril, kenur, timah, pelampung, mata kail ada dan seakan-akan apa yang diinginkan pemancing pasti ada. Belum lagi joran, korang, tegek dan lainnya. Ke sekian jumlah barang itu terlihat dari segala macam merek. Belum lagi yang menggelantung tepat di dinding toko, segala jenis umpan, korang, tas pancing juga hadir. Jangan ditanya jika yang datang setiap harinya bisa puluhan orang.

Harga murah, segala merek ada

Harga murah, segala merek ada

    Harga dibandrol menurut pemancing murah. Ya, kehadiran Aneka tak bisa dipisahkan dari pemancing di daerah sana. Selain segi kelengkapan, dari harga pun menjadi pilihan utama pemancing dalam memenuhi berbagai keperluannya. “Menurut pembeli harga kami tawarkan cukup miring,” jelas Yuli. Bahkan pengunjung yang datang pelanggan tetap Aneka yang seringkali membeli alat-alat yang mereka butuhkan seperti kail, ril, joran dan lainnya dengan harga bervariasi, bisa untuk kelas menengah maupun bawah.

    Lanjut Yuli, produk yang dijual terdiri dari berbagai jenis alat pancing, baik itu yang kategori mahal atau murah pun ada. “Semua merek dan alat yang dibutuhkan pemancing, kami sediakan. Kaos Mancing Mania juga ada disini yang kami jual dengan harga terjangkau,” tuturnya. Hal ini ditandai dengan terus bertambahnya pajangan alat pancing yang ada di tokonya. Aneka lanjut Yuli, selain melayani sistem ritel (eceran) juga melayani penjualan grosir yang buka setiap hari mulai dari Senin sampai Sabtu jam 9 pagi s/d jam 8 malam dan Minggu dari jam 9 pagi s/d jam 3 sore.

    Ingin singgah di Aneka, silahkan datang atau ingin melihat-lihat saja, silahkan. Bila mau beli eceran atau grosiran harganya dijamin pasti lebih murah.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Toko Pancing Aneka
Jalan Jendral Sudirman No. 255 (Pertigaan Sawangan),
Purwokerto, Jawa Tengah / Telp : (0281) 631 – 184

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply