As’a Fishing : Buka 15 Jam Setiap Hari. Siap Order Ke Pulau Jawa

Cover As'a

Kabarmancing.com, Purbalingga, Jawa Tengah – Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, banyak dihuni maniak mancing. Ya, pemancing  Purbalingga tidak hanya mancing di kota itu saja, banyak sudah merambah ke kota-kota lain di Jawa Tengah seperti Wonosobo, Purwokerto, Solo dan kota lainnya hingga Yogyakarta.

    Asa 8Dengan adanya pemancing di kota itu, tentu dibutuhkan alat pancing guna memenuhi kebutuhan pemancing disana. Peluang tersebut dilirik Toko As’a Fishing di daerah Bojanegara, Padamara, Purbalingga. Dan sampai saat ini As’a tetap bertahan dan ramai didatangi pemancing yang membutuhkan keperluan mereka.

    Asa 6Bagi Andri Lesmana si empunya As’a Fishing kala ditemui kabarmancing.com merasa senang dan bangga bahwa dirinya yang juga pemancing yang sering wara-wiri ke berbagai pemancingan, usahanya ini didatangi banyak pemancing. Kenapa? Karena yang dijual di toko miliknya itu beragam mulai dari joran, ril, senar, asesoris ada semua berikut umpan pancing.

    Joran atau walesan di tokonya pun selain fiber ada juga yang batangannya dari bambu, pasalnya wilayah Purbalingga dan Purwokerto mayoritas pemancingnya menggunakan walesan bambu tanpa ril. Maka tak heran jika bertandang ke As’a, joran bambu lebih laku dibanding fiber dan piranti ril pun tidak banyak dijual karena alasan tersebut.

Joran dari bambu atau disebut welasan

Joran dari bambu atau walesan

Oplosan Mas Bro

    Untuk ukuran toko di Purbalingga, As’a terbilang besar dan lengkap. Lanjut Andri, As’a merupakan singkatan dari Asti Siti Andri yang merupakan anak dari Andri. Jam buka toko mulai dari pagi jam 6 sampai jam 8 malam setiap hari. Buka pagi hingga malam dikarenakan banyak pemancing sejak pagi sudah mencari umpan pancing dan malam hari banyak yang beli keperluan pancing usia pulang kerja, sebab itulah buka 15 jam setiap hari.

Essen Mas Bro buatan Andri

Essen Mas Bro buatan Andri

    Toko seluas 14 x 10 meter ini yang berada di pinggir jalan raya seakan-akan tidak pernah sepi pemancing. Setiap hari ada saja konsumen datang membeli keperluannya. Andri juga dikenal suka nyales alat-alat pancing yang kerap keliling ke toko-toko pancing hingga Jawa Barat. Dan untuk mengelola toko ia percayakan kepada istri dan karyawan toko.

    As’a Fishing menjual eceran dan grosir dengan harga relatif. Mau cari umpan ada disini untuk beragam ikan. Begitu pula joran dari murah sampai mahal lengkap. Jika uang pas-pasan untuk beli joran (walesan) ada yang murah, jikalau uang Anda lebih bisa beli yang agak mahal dan bermerek. Joran-joran tersebut dipajang di tatakannya, tinggal pilih apa yang dimau konsumen. Mau senar juga ada, sebut saja mereknya, pegawai toko akan siap membantu.

Andri Lesmana

Andri Lesmana

    Inilah membuat As’a terus eksis menatap ke depan. Apalagi Andri orangnya luwes dan familiar yang dikenal pemancing dan toko-toko pancing di luar Purbalingga. Selain menjual umpan buatan orang, Andri juga membuat sendiri umpan essen dengan berbagai rasa yang ia buat dan oplosan untuk bawal, mas dan lele dengan nama Mas Bro. Dari keterangannya, essen lebih dari 20 aroma dengan ukuran botol 15 ml. Umpan essen dan oplosan miliknya itu laku di pasaran dan Andri ikut memasarkan umpan-umpan miliknya itu saat ia nyales.

    Pokoknya berulang kali Andri mengingatkan tokonya lengkap mau cari pelampungan, kail, walesan, serokan ikan, korang dan sebagainya ada. Bahkan As’a siap menerima order barang ke wilayah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat. Ya, dengan adanya toko ini pemancing Purbalingga tidak usah lagi mencari jauh-jauh keperluannya hingga ke Purwokerto, datang saja semuanya lengkap.

    Lebih jelasnya, jika Anda ke Purbalingga, cobalah mampir dan datang ke As’a Fishing sekedar melihat-lihat atau mencari apa yang dibutuhkan. Atau cari saja Andri jika beliau ada di toko dengan senangnya ia siap membantu, apalagi jika tamu itu datang dari jauh beliau akan menjamu.(rambe/foto:dok.andri)

Toko As’a Fishing
Jalan Raya Padamara, Bojanegara Rt 02/03,
Kecamatan Padamara, Purbalingga, Jawa Tengah
Telp : 0858 – 63573723 / 0821 – 34743721 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply