Diva Tuna : Kemasan Kaleng, Terbuat Dari Tuna Pilihan Untuk Pemancing

Cover Diva Chunk

Kabarmancing.com, Jakarta – Ada kabar gembira dari produk Diva Pancing, ya selain essen murni, pellet, oplosan, perekat dan pengembang mancing, di tahun 2017 ini Diva mengeluarkan lagi produk baru ikan tuna dengan nama Diva Tuna Chunk.

    Itulah informasi yang disampaikan Jeffry kepada kabarmancing.com saat ditemui di kantornya di bilangan Jakarta Barat. Jeffry selaku Sales Supervisor dari Diva Pancing menjelaskan, tujuan diluncurkan produk baru ini sebagai bentuk inovasi dan keseriusan dalam memenuhi kebutuhan para pemancing di Indonesia serta menambah varian Diva Product. “Produk tuna ini kami luncurkan April 2017 lalu, hasilnya di lapangan bisa diterima pemancing,” jelas Jeffry kepada kabarmancing.com

    Diva ChunkYa, dengan lahirnya produk baru dari Diva ini paling diutamakan bagaimana kiranya bisa dikenal lebih dekat dengan pemancing yang tentunya membutuhkan strategi promosi dan marketing guna menarik minat untuk membeli. “Untuk mempromosikan Diva Tuna, kami melalui sosial media, komunitas mancing hingga sponsor di setiap event-event mancing di Jabodebatek maupun luar Jabodetabek, hasilnya lambat laun mulai dikenal,” tambah Jeffry.

    Dari tampilannya, Diva Tuna yang dikemas dalam kaleng dengan berat bersih 70 gram untuk harga di pasarannya mencapai angka Rp 10 ribu per kaleng, “Diva Tuna bisa digunakan untuk segala jenis racikan umpan yang menggunakan pellet yang bisa dipakai di semua kolam. Bahan-bahan umpan tuna terbuat dari tuna asli pilihan dengan minyak kedelai,” terang Jeffry sambil memperlihatkan bentuk kemasan tersebut kepada kabarmancing.com

    Ya, dari uraian diatas, sejak merencanakan hingga siap diluncurkan ke pasaran butuh waktu setahun. Bahkan sebelum dilempar ke pasaran Tim Diva sudah melakukan uji coba atau uji kelayakan agar bisa diterima pemancing di berbagai kolam pancing di lokasi berbeda. Tak hanya Tim Diva, saat ada event, satu dua orang pemancing diberikan secara cuma-cuma untuk menjajal Diva Tuna. Uji coba ini dilakukan di kolam berbeda dengan warna air berbeda, hasilnya pun cukup bagus.

    Diva Chunk 1“Sudah kami uji coba di beberapa kolam pancing di wilayah Jakarta dan luar Jakarta. Hasil diperoleh sangat baik dan kami melakukannya secara random kepada para pemancing berpengalaman. Dalam melakukan uji coba selama 3 bulan hasilnya dapat diterima di berbagai karakter kolam yang berbeda dan tentunya kami harapkan bisa diterima oleh konsumen khususnya pemancing di tanah air,” urai Jeffry optimis.

 

Hampir merata di Indonesia

    Guna mempermudah pemancing dalam penggunaannya, Jeffry menjabarkan, Diva Tuna bisa digunakan di berbagai ramuan umpan yang tentunya ditambahkan resep atau bahan-bahan lainnya. Pasalnya, Diva Tuna sangat ramah dengan produk lain, karena amis dan wanginya sangat gurih sehingga jika dicampur dengan umpan pelet bubuk atau umpan ubi dasar lalu diteteskan oplosan, racikan tetap membuat umpan wangi dan gurih. “Kelebihan Diva Tuna ini dengan rasio antara daging ikan dengan minyak perbandingannya 80 : 20 serta lebih kuat aroma tunanya,” jelas beliau tegas.

    Diva Chunk 2Untuk mendapatkan Diva Tuna, penyebarannya sudah hampir merata di kota-kota besar di Indonesia. Dan pemancing yang ingin membelinya sudah ada tersedia di Toko Damai Fishing (Jakarta) dan Sahabat Pancing (Tangerang) serta di toko-toko pancing lainnya juga sudah ada. “Untuk online bisa di Bukalapak dan Tokopedia,” imbuh Jeffry.

    Dari hasil di lapangan beberapa bulan sejak diluncurkan, Diva Tuna pun sudah bisa diterima sebagian pemancing, dan bahkan mampu bersaing dengan para kompetitor produk tuna lainnya. Pasalnya, dari sisi harga maupun kualitasnya yang eksklusif dan terjangkau berimbas pula pada omset penjualan yang semakin meningkat dan mengalami pertumbuhan signifikan karena kualitasnya yang baik.

    Jeffry pun mengharapkan, produk baru dari Diva ini ke depannya bisa eksis, omset terus meningkat, distribusinya semakin luas dan bisa diterima semua kalangan pemancing sehingga pemancing selalu memakai Diva Tuna saat memancing.

    Ya, untuk menghadapi persaingan super ketat dengan munculnya beragam tuna kaleng di pasaran tentunya Diva Tuna harus mampu mensejajarkan dengan produk lainnya. Namun tampaknya Diva Pancing paham hal itu dan menganggap kompetitor sangat positif dan pemancing pun semakin banyak pilihan.(rambe/foto:dok.diva pancing) 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply