Essen Gudang : Tersedia 100 Varian Berbagai Rasa. Harganya Terjangkau

essen-gudang-1

Kabarmancing.com, Jakarta – Nama essen satu ini cukup unik, Gudang namanya. Gudang Essence atau Essen Gudang, sama seperti essen-essen lainnya yang sudah beredar di pasaran untuk digunakan pemancing sebagai bahan campuran umpan.

    Bicara tentang essen tentunya diutamakan untuk kolam galatama ikan mas, patin, bawal dan lele. Essen yang fungsinya untuk perangsang ikan ini pun mampu menggaet ikan saat pemancing sedang berlaga di kolam galatama. Ya, secara prinsip essen digunakan untuk meningkatkan kualitas dari umpan yang digunakan dengan tetap memperhatikan selera dari sang ikan.

    Essen Gudang yang diproduksi Toko Pancing Ronson (Ronson Fishing) yang ada di bilangan Jatinegara, Jakarta Timur, hingga kini pemasarannya mulai merata di seluruh Indonesia dan terus berkembang hingga penjualannya mampu menguasai nusantara. Seperti dikatakan Lucky Setiawan selaku pemilik Ronson Fishing yang memproduksi Essen Gudang menuturkan, Gudang mulai ada sejak tahun 2001, dikarenakan banyaknya peminat essen di kolam galatama kala itu. Karena itulah naluri bisnis Lucky muncul untuk membuat essen sendiri.

Ukuran 10 ml

Ukuran 10 ml

    ” Dinamakan seperti itu karena Gudang Essence tersedia bermacam-macam rasa. Pemilihan kata itu artinya luas dan besar, karena itulah pengertian nama Gudang penyebarannya luas dan aroma yang diluncurkan lebih banyak,” ujar Lucky saat ditemui kabarmancing.com.

    Pasca diluncurkan 2001, strategi promosi marketing guna menarik minat pemancing untuk membelinya, pun dilakukan dengan cara mempromosikan ke toko-toko pancing di seluruh Indonesia. Sambutannya sangat positif bagi pemancing yang baru mengenal maupun yang sudah kenal. Hingga kini seiring berjalannya waktu namanya kian familiar di kancah kalangan pemancing. Ada kurang lebih 100 varian atau rasa, ada rasa almond, beef, choya, durian, jagung bakar, kepiting, tenggiri, sari laut, udang dan lainnya. Dengan kemasan botol plastik tersedia 3 macam ukuran yaitu 10 ml, 30 ml dan 100 ml. Dari 100 varian itu paling laku keras seperti rasa tenggiri, choya dan seafood yang rata-rata berbau amis. Untuk yang 10 ml harga dibandrol Rp 6.500 dan 30 ml Rp 14 ribu.

    Tentu dengan berbagai aroma ini pemancing bebas memilih mana disukai untuk ramuan umpan. Apalagi Essen Gudang bisa dipakai untuk kolam galatama, harian dan pelampung. Hingga saat ini penyebaran Essen Gudang sudah hampir di seluruh Indonesia, permintaan setiap hari pun ada saja.

 

Gudang kerap sponsori lomba

    Dari pantauan kabarmancing.com beberapa waktu lalu di lokasi kolam pancing galatama besar dan kecil, terkadang tampak kumpulan botol-botol Gudang setia menemani para pemancing. Bagi pemancing selain harganya terjangkau juga varian yang disodorkan beraneka macam dan cocok buat segala jenis ikan air tawar. Itulah kelebihan dari essen ini yang bahan bakunya berkualitas original. 

Bermacam aroma Essen Gudang

Bermacam aroma Essen Gudang

    Selanjutnya dalam perbincangan dengan Lucky, untuk membuktikan essen itu asli dan tidak banyak campuran alkohol adalah dari aromanya. “Jika banyak campuran alkohol, essen tersebut baunya menyengat. Atau ada cara lain dengan meneteskan essen di jari, kemudian cuci pakai sabun sebanyak 3 kali, jika aroma hilang maka essen banyak campuran alkohol namun jika baunya masih lengket di tangan essen benar-benar asli dan tidak banyak campuran alkohol. Namun masih banyak pemancing yang tidak tahu hal itu,” jelas Lucky gamblang.

Lucky Setiawan

Lucky Setiawan

    Karena Essen Gudang selalu menjaga kualitas produknya maka para pemancing mempersilahkan untuk mencobanya dan membuktikan seperti yang diutarakan diatas. Itulah kelebihan Essen Gudang, selain bahan dasarnya didatangkan dari luar negeri, Gudang juga tidak dicampur bahan-bahan lainnya, hingga membuat aroma terasa lembut dan tidak menyengat.

    Sementara itu, sebagai produsen Essen Gudang yang mulai sohor, Ronson Fishing pun kerap mensponsori lomba-lomba mancing di kolam galatama dengan memberikan gratis di setiap lapak Essen Gudang dari berbagai aroma. Uniknya lagi promosi ini tidak hanya di kolam galatama, terkadang jika ada lomba mancing di kolam pelampungan, tidak segan-segan Ronson Fishing memberikan gratis di setiap lapak dan hadiah doorprize.

    “ Tujuan saya mendukung kegiatan lomba dan mensponsori sebagai salah satu strategi marketing dan promosi agar lebih dikenal dekat oleh pemancing. Terbukti dengan cara itu Gudang semakin sohor di mata pemancing air tawar. Walaupun sekarang sudah banyak yang memproduksi essen, bagi saya tidak terlalu berpengaruh,” papar Lucky sembari memperlihatkan berbagai aroma Gudang kepada kabarmancing.com.

    Nah, bagi Anda yang belum pernah menjajal Essen Gudang silahkan mencobanya. Dan bagi yang tinggal di Jakarta dan ingin membelinya tidak usah khawatir, pasalnya sudah tersedia di toko-toko pancing dimana Anda tinggal. Atau Anda bisa mendatangi toko Ronson Fishing dan IMM Fishing Shop yang keduanya ada di bilangan Jatinegara.

    Selamat mencoba.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com) 

Toko Ronson Fishing
Jalan Raya Bekasi Barat No 31, Jatinegara, Jakarta Timur.
Telp : (021) 819-1829 / 856-4637

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply