Go Fishing : Pulang Dari Jepang Rintis Usaha. ’Pelanggan Saya Adalah Raja’

GF

Kabarmancing.com, Cikupa, Tangerang – Pertumbuhan toko pancing kian pesat, khususnya di wilayah Jabodetabek. Jika dihitung jumlahnya bisa mencapai ratusan. Pasalnya, usaha toko pancing bisa mendatangkan keuntungan lebih. Itulah membuat sebagian orang terjun ke usaha ini, baik yang tidak paham seluk beluk memancing tapi dia melihat peluang itu dan juga si orang itu yang hobi mancing dan punya keinginan buka bisnis tersebut.

    GF 7Ya, sejak 4 tahun lalu, toko pancing dengan nama Go Fishing memulai usahanya. Di tangan Herman nama Go Fishing semakin melambung. Kerja keras Herman pun mulai tampak, apalagi beliau juga dipercaya dan ditunjuk oleh produk Starlite Lumica dari Negara Jepang sebagai Factory Manager untuk Lumica Indonesia.

    GF 6Untuk mengetahui lebih jauh kabarmancing.com menyambangi toko milik Herman itu. Dalam perbincangan dengan Herman, beliau mengaku pernah tinggal dan bekerja di Jepang selama tiga tahun. Dari situlah Herman rajin menabung untuk mewujudkan impiannya membuka usaha jika kelak kembali ke Indonesia. Hasil kerja kerasnya pun tercapai dan bisa mengumpulkan uang. Sekembalinya ke Indonesia, Herman memilih usaha pancing ketimbang usaha lainnya, ditambah lagi Herman juga seorang pehobi pemancing. Alhasil, lengkap sudah menjadi suatu ikatan yang kuat.

Semua mereka piranti ada

Segala merek piranti tersedia lengkap

    Selanjutnya Herman memilih lokasi di daerah Citra Raya, Cikupa yang tak jauh dimana ia tinggal. Setelah menyewa ruko di Citra Raya dengan luas 60 meter berlantai tiga, mulailah Herman mengisi beragam perlengkapan mancing berikut asesoris. Dari 3 lantai itu Herman baru memfungsikan satu lantai saja. Di lantai satu inilah saat kabarmancing.com datang dan bertemu beliau, tampak cukup banyak terpampang beragam piranti pancing seperti joran yang diletakkan di tatakan joran dan ril yang dipajang di etalase, begitu juga senar pancing dari beragam merek. Semuanya untuk keperluan mancing air tawar dan laut ada disini. Begitu pula umpan segala jenis untuk air tawar dan laut ada.

Tas pancing dan kaos mancing mania pun ada

Tas pancing dan kaos mancing mania pun ada

    Walau usia tokonya baru, namun untuk kelengkapan barang dikatakan lengkap. Tentang harga Herman pun bersaing dengan toko serupa yang ada di wilayah Tangerang. “Untuk harga kita relatif dan bersaing dengan toko sejenis di wilayah Tangerang. Kami juga melayani eceran dan grosir,” terangnya. Dari penjelasan beliau yang menyebutkan apa saja ada di toko dari beragam jenis merek piranti membuat kabarmancing.com merasa yakin bahwa isi Toko Go Fishing memang lengkap. Dengan mengandalkan 3 karyawan, Go Fishing pun semakin dikenal, apalagi Herman juga kerap mensponsori kegiatan mancing baik itu memakai nama produk Lumica maupun nama tokonya sendiri.

 GF 10

Buka sampai malam

    Hari semakin larut malam namun toko belum tutup. Ya, jam buka toko dari jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Kenapa sampai malam? Dengan jelas Herman memberitahu, di lokasi tokonya berdiri ini setiap hari ramai dilewati kendaraan dan saat jam pulang kantor pun ramai. Disinilah saat itu banyak orang yang melihat tokonya dan mampir untuk membeli keperluan mancingnya, sebab lintasan jalan yang menghubungkan Perumahan Citra Raya itu menuju jalan keluar ke perkampungan. Itulah kiat Herman pintar pilih lokasi.   

Herman (Owner Go Fishing)

Herman (Owner)

    Kini sepak terjang Herman mulai diperhitungkan toko pancing di wilayah Tangerang, selain isi toko lengkap, belakangan ini juga mulai rajin men-support berbagai kegiatan mancing yang diadakan oleh komunitas mancing maupun dari kolam pancing itu sendiri. Ya, ke depannya Go Fishing akan terus berinovasi yang tujuannya agar dekat dengan pemancing.

    Nah, bagi Anda yang butuh perlengkapan mancing baik itu piranti pancing maupun asesoris mancing, tidak ada salahnya datang kesana. Mau pagi, siang, sore atau malam, Go Fishing setiap hari tetap melayani para pemancing. Apalagi tambah Herman, tokonya ini juga bisa sampai larut malam bukanya jika yang bertandang rekan-rekannya sesama pemancing. “Pemancing suka datang kesini biasanya nongkrong membahas masalah mancing. Kalau sudah nongkrong bisa sampai malam dan toko tetap saya buka,” ujarnya senang dijadikan basecamp oleh pemancing

    Di akhir pertemuan malam itu, Herman kembali menekankan bahwa Go Fishing punya motto dalam menjalankan usahanya yakni ‘Pelanggan Saya Adalah Raja’ yang maksudnya agar konsumen dilayani sebaik-baiknya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Toko Go Fishing
d/a Ruko Fiarenza Blok P- 17/36, Bunderan Lima, Citra Raya, Cikupa, Tangerang
Telp : 0813 – 1416 3010 / 0819 – 1115 1203 (WA)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply