Lia Fishing : Selain Eceran, Melayani Grosiran di Seluruh Lampung

lia

Kabarmancing.com, Bandar Lampung – Jika Anda berkunjung ke Bandar Lampung mencari toko pancing, sebut saja nama Lia Fishing. Ya, toko yang ada di kawasan Gunung Sullah Kedaton ini hampir sebagian orang tahu keberadaannya, pasalnya Lia Fishing walaupun baru buka 2013 lalu namun orang lebih mengenalnya dengan sebutan Toko Asep yang tak lain suami dari Lia. Nah, Toko Asep yang ada di Pasar Natar itulah merupakan toko terlama di Lampung yang selanjunya Asep membuka cabang dengan nama Lia Fishing yang diambil dari nama istrinya sendiri.

    lia-2Saat kabarmancing.com tiba di Bandar Lampung, tujuan selanjutnya singgah ke Lia Fishing. Mudah mencari tokonya, pasalnya letak toko strategis ada di Jalan Pajajaran yang ramai lalu lalang kendaraan tak jauh dari lintasan kereta api di depan toko. Tokonya pun lumayan besar, silih berganti konsumen datang. Lia si empunya toko menerima dengan ramah kedatangan kabarmancing.com. Setelah diberitahu tujuan datang ke toko, Lia bersedia untuk memberikan jawaban seputar toko miliknya itu.

    “Toko ini buka 2013 lalu, lahannya punya sendiri bukan sewa,” ujar Lia di awal pembicaraan. Ya, dari keterangan beliau, Lia dan Asep memang pemancing ditambah lagi Asep pernah bekerja di toko pancing. Karena itulah ilmu usaha toko yang sudah ia punyai, selanjutnya Asep membuka usaha alat pancing sendiri di Pasar Natar sejak tahun 2005 hingga kini. Saat ia memulai bisnis tersebut, ujar Lia, suaminya mendapat banyak dukungan dari teman-teman sesama pemancing. Kemudian setelah berkembang dari tahun ke tahun, kedua suami istri ini pun sepakat membuka cabang dengan nama Lia Fishing di daerah Kedaton, Bandar Lampung.

lia-4

 

Apa dicari pasti ada

    Terlihat toko berlantai 2 ini cukup luas 8 x 9 meter yang buka dari jam 8 pagi sampai jam 5 sore Senin s/d Sabtu dan Minggu dari jam 8 s/d jam 1 siang. Lanjut Lia, tokonya melayani grosiran dan eceran. “Konsumen dari seluruh Lampung banyak datang kesini beli grosiran. Dibanding di Natar lebih ramai disini karena luas dan lengkap. Omsetnya lebih besar dibanding Toko Asep di Natar,” lanjutnya yang optimis usahanya mengalami perkembangan yang pesat.

Pelampung

Lengkap beragam jenis pelampung 

    Produk-produk yang dijual tentulah beraneka macam, seperti ril dan joran dari berbagai merek ternama. Produk-produk tersebut dijual eceran dengan rentang harga dari Rp 30 ribu sampai dengan jutaan rupiah. Sedang untuk barang-barang grosir, Lia menyediakan berbagai produk dengan harga cukup bersaing. Untuk harga jual dibanding toko serupa di Bandar Lampung, pun relatif ada yang murah, ada pula mahal tergantung dari merek dan kualitas barang seperti joran ada yang harga Rp 35 ribu sampai 3 juta rupiah begitu pula ril dari harga termurah 30 ribu sampai bernilai jutaan rupiah. “Tergantung merek, semakin terkenal semakin mahal harganya,” ujar Lia sambil menunjukkan joran dan ril yang jutaan harganya.

Lia

Lia, pemilik toko

    Bagaimana dengan umpan, asesoris dan lainnya, setelah dijelaskan pun lengkap. “Apa yang dicari konsumen pasti ada disini,” terangnya. Dari etalase yang memajang ril, beragam umpan, asesoris dan tatakan joran melengkapi dan memenuhi isi toko, Tanyakan saja kepada pegawainya, mau cari apa saja pasti ada, essen dari berbagai merek pun ada, begitu juga umpan kaleng, umpan kering pun lengkap. “Pelampung dan timah dari berbagai ukuran paling lengkap disini,” tambah Lia.

    Dari obrolan dengan beliau, yang banyak dicari pemancing untuk merek umpan yakni umpan djempol regular, djempol premium dan 313. “Umpan keluaran djempol banyak dicari dari semua rasa, karena umpan ini cocok untuk kolam pemancingan disini,” jelas Lia.

    Toko Lia Fishing yang cepat dikenal dari mulut ke mulut pun diakuinya, bahwa ia punya kiat, selalu ramah dalam melayani orang yang datang, ditambah kemauan pemancing harus kita ikuti. Sebab itulah Lia yang dibantu 3 pegawainya semakin dikenal, apalagi ia sering pula memberikan sponsor dalam bentuk barang setiap ada event mancing di Bandar Lampung.

    Singgah ke Bandar Lampung jangan lupa ya mampir ke Lia Fishing.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Lia Fishing
Jalan Pajajaran No : 42, Gunung Sullah, Kedaton, Bandar Lampung
Telp : 0812 – 7280 7651 / 0857 – 6671 1202

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. sundalight fishingSeptember 25, 2017 at 1:58 pmReply

    mantap bu… semoga usaha nya semakin lancar.
    kunjungi juga blog saya untuk melihat model² pelampung pancing.

  2. {FREE V BUCKS FOR FORTNITE PCMarch 15, 2018 at 4:13 pmReply

    very cool post, i actually like this web site, carry on it

Leave a Reply