Rezeki Pancing : Barang Lengkap, Harga Murah dengan Pelayanan Ramah

Rezeki Pancing 5Kabarmancing.com, Sungai Penuh, Jambi – Latar belakang berdirinya toko pancing ini berawal dari hobi sang pemilik toko bernama Erdizal yang akrab dipanggil Bang Candra. Seiring berjalannya waktu Rezeki Pancing pun semakin dikenal luas di kawasan Kerinci, Jambi. Candra kepada kabarmancing.com mengatakan, nama toko Rezeki Pancing artinya rezeki buat toko dan rezeki buat pemancingnya, kalau disingkat jadi RP artinya rupiah.

    “Saya terjun ke usaha ini karena saya pemancing, jadi saya paham betul mengenai piranti pancing, di samping itu bisnis alat-alat pancing cukup menjanjikan keuntungannya,” ujar Candra alasan mengapa ia buka usaha pancing.

    Dalam keterangan berikutnya, Candra menuturkan Rezeki Pancing yang ia miliki ini sudah punya 2 toko dengan nama sama, toko Rezeki Pancing 1 yang beralamat di Jalan Wahid Hasyim (Pertokoan Dasira) dan toko Rezeki Pancing 2 yang beralamat di Jalan RE Martadinata (Dp Arnie Market), yang lokasinya di Sungai Penuh, Kerinci, Jambi.

    Adapun luas toko Rezeki Pancing berukuran 8 x 10 meter dengan jam buka toko dari jam 8 pagi hingga jam 8 malam. “Saya menjual alat-alat pancing yang awal berdiri toko ini didukung oleh teman-teman sesama pemancing. Saya sendiri dulunya menjual alat-alat listrik, karena saran dari teman sesama pemancing agar toko saya menyediakan alat-alat pancing makanya saya coba sedikit tambahan alat pancing di toko. Seiring berjalannya waktu yang awalnya hanya menjual mata dan senar pancing, lama kelamaan mencoba jual joran dan ril, dari situlah saya merasakan peningkatan omset toko yang cukup lumayan dan mulai lebih serius lagi terjun ke bisnis pancing hingga akhirnya benar-benar total ke bisnis pancing,” papar Candra dengan jelas.   

Rezeki Pancing 8

    Ketika ditanya, kapan berdirinya toko ini, dengan lugas Candra menyebut tahun 2006 dengan modal awal limabelas juta rupiah, namun tambahnya lagi sekarang omset 2 toko miliknya itu  sudah mencapai angka sekitar 60 s/d 80 juta per bulan. Luar biasa.

    “Saya mempekerjakan 4 karyawan toko dan penjualan terbesar dari joran dan umpan pancing. Langganan toko saya tak terbatas mulai dari kalangan bawah, menengah maupun atas, baik itu tukang ojek, pegawai negeri, swasta, orang kantoran, pejabat pemerintah, anggota kepolisian dan lainnya Walau persaingan dagang dimana-mana tetap ada, saya harus jeli bagaimana agar toko saya diminati oleh langganan, salah satunya dengan memberikan harga cukup murah dan pelayanan ramah kepada pembeli,” terangnya saat kabarmancing.com menanyakan siapa saja pelanggan yang datang.   

Rezeki Pancing 3

    Dari keterangan Candra, merek-merek piranti pancing disini yang diminati pemancing di Kerinci, Jambi, seperti Exori dan Xenon, karena disamping alatnya bagus dan tahan lama, harga juga tak begitu  mahal. Sedangkan kalau produk umpan yang diminati produk Umpan Djempol dari Kang Ito dan Bintang Mas milik Hidayat.

    Diakui Candra, toko miliknya ini yang buka setiap hari pun menjadi tempat tongkrongan para pemancing yang ingin berbagi cerita dan pengalaman baik itu pemancing di kali maupun pemancing di kolam pemancingan. “Hampir setiap hari pemancing nongkrong disini dan setiap bulannya saya juga mengadakan lomba memancing yang dinamai dengan Rezeki Pancing Fishing Tournament, hal ini saya lakukan untuk memberikan semangat kepada para pemancing dengan memberikan hadiah doorprize berupa alat-alat pancing dan tempat pendaftarannya harus di toko pancing, hal ini bertujuan untuk mendekatkan diri antara saya sebagai pemilik toko dengan pemancing itu sendiri,” jelas Candra dengan lugas.

Chandra & putranya

Candra & putranya

    Selain fasilitas yang bisa dikatakan lengkap Rezeki Pancing juga melayani dan menerima servis joran dan ril, begitu juga halnya dengan umpan pancing. Tambah Candra untuk umpan, Rezeki Pancing juga meracik sendiri umpan pancing yang dipercayakan langganan kepadanya, terutama para pemancing pemula.

    Dalam mengelola usaha bisnis, pasti ada cara atau kiat mengelola bisnis tersebut agar dikenal dan ramai dikunjungi. Rezeki Pancing pun punya kiat-kiat tersebut dalam mengelola toko pancing ini diantaranya, barang yang disediakan harus lengkap mulai dari yang biasa sampai kualitas bagus, berusaha agar dekat dekat dengan pemancing, dengan sesekali ikut mancing bersama mereka, memberikan harga cukup murah dan memberikan pelayanan ramah. Itulah beberapa kiat beliau dalam mengelola bisnisnya tersebut.

    Di akhir wawancara ketika ditanya bagaimana prospek ke depannya usaha toko pancing ini?  “Menurut saya prospek toko pancing ke depannya cukup menjanjikan, hal ini terbukti dari banyaknya pemancing-pemancing pemula muncul, di samping pemancing lama yang masih bertahan, dan maraknya kolam pemancingan yang baru dengan memberikan fasilitas yang nyaman kepada para pemancing,” terangnya diplomatis dan optimis.(bayu/foto:dok.candra)

Toko Rezeki Pancing 1
Jalan Wahid Hasyim (Pertokoan Dasira), Kerinci, Jambi 

Toko Rezeki Pancing 2
Jalan RE Martadinata (Dp Arnie Market) Sungai Penuh, Kerinci, Jambi
Telp : 0853-83434848 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. muhaeminAugust 3, 2017 at 2:52 amReply

    Kang gimana awalnya buka bisnis itu

Leave a Reply