Satria Sport & Fishing : Rintis Dari Nol, Dulunya Toko Kecil Kini Jadi Besar

Cover Satria

Kabarmancing.com, Sukoharjo, Solo - Sebagai wilayah yang menyimpan banyak pemancing, Kota Solo dan sekitarnya pun bersaing dalam bisnis piranti pancing. Pemenuhan kebutuhan piranti memang dirasa perlu oleh para pemancing di kota ini. Ya. peluang tersebut ternyata dilirik Toko Pancing Satria Sport & Fishing yang siap memenuhi kebutuhan pemancing dengan menyajikan berbagai merek piranti dari harga murah sampai mahal.

Loksinya strtegis dan mudah dijangkau

Lokasinya strategis dan mudah dijangkau

    Jika dihitung berapa banyak sih jumlah pemancing di Kota Solo hingga pinggiran kota, jawabnya tak terbendung lagi angkanya. Pasalnya, Solo banyak sekali menyimpan pemancing, terutama pemancing darat seperti kolam pancing, waduk, sungai dan lainnya. Untuk membuktikan itu, saat kabarmancing.com berada di Solo beberapa waktu lalu, terlihat berseliweran para pemancing yang menggunakan roda dua dengan piranti masing-masing yang tercantol di punggung mereka.

    Keberadaan pemancing-pemancing ini tentu menjadi peluang bisnis bagi toko pancing dan tak ayal persaingan pun tercipta. Apalagi kemauan dan keinginan para pemancing disana adanya toko yang menjual lengkap segala kebutuhan dengan harga terjangkau.

Setiap hari ramai pembeli yang datang

Setiap hari ramai pembeli yang datang

    Dari sekian toko pancing di Solo dan sekitarnya, salah satunya adalah Toko Satria, yang merupakan toko pancing terlengkap dan murah dalam memenuhi kebutuhan para pemancing. Toko Satria yang berada di Jalan Raya Kaliwingko begitu strategis dan mencolok. Dilihat dari isi toko, kabarmancing.com sudah menduga kelengkapan barang pasti lengkap. Benar saja, saat melihat etalase yang penuh dengan berbagai piranti, berbagai asesoris pancing yang bergelantungan menghiasi toko maka kelengkapannya pun tak diragukan lagi.

    Dicky Rusdianto (pemilik toko) mempersilahkan kabarmancing.com untuk melihat-lihat keadaan isi toko. Apa yang ditanya yang berhubungan dengan piranti pancing dijawab ada oleh Dicky. Pengunjungnya pun silih berganti datang dengan berbagai keperluannya masing-masing. “Beginilah keadaan toko saban hari, didatangi pemancing dari segala usia dan status,” ungkap Dicky mengawali pembicaraan siang itu.

 

Eceran & grosir

    Toko seluas 7 x 8 meter dengan jam buka dari jam 08.30 sampai 18.00 setiap hari kecuali Minggu tutup, tidak pernah sepi. Dalam perbincangan dengan Dicky diketahui Toko Satria buka sejak 1998. Toko yang merangkap tempat tinggal Dicky dan istrinya bernama Sisilia Theresia mulai dirintis dari nol, yang mulanya sebuah toko kecil dan berkembang menjadi besar hanya bermodalkan sepuluh juta rupiah.

Buka setiap hari, kecuali minggu tutup

Buka setiap hari, kecuali minggu tutup

    Dalam mengelola dan memenej toko tidak mengalami kesulitan, untungnya Dicky seorang pemancing yang otomatis dalam mengelola atau menjaring pelanggan tak sulit, pasalnya Dicky sering mancing di berbagai kolam pancing di wilayah Solo dan pertemanan sesama pemancing terus terjalin. Alhasil lambat laun Satria semakin dikenal pemancing untuk datang berbelanja.

    Dengan sasaran semua kalangan, Dicky dan Sisilia pun sepakat untuk memenuhi berbagai piranti pancing di toko seperti kelengkapan joran dan ril dari berbagai merek, asesoris, senar, umpan dan lainnya yang menurut mereka apa yang ditanya pemancing pasti ada di Satria. “Semua merek piranti yang ada di Jakarta ada juga disini, mulai dari ril dan joran untuk semua kalangan dari atas sampai bawah,” ungkapnya.

Dicky dan Sisilia

Dicky dan Sisilia

    Untuk pengadaan ril dan joran tambahnya, sales yang datang dari Jakarta. Umpan bisa dikatakan lengkap mulai dari umpan kering, oplosan, umpan jadi, umpan kaleng, essen dan lainnya. “Timah, mata kail, pelampung, senar, korang, tas mancing, kursi, pokoknya lengkap tinggal sebut apa maunya ada semua,” kata Dicky semangat.

    Karena sasarannya dari semua kalangan, Dicky pun menerapkan harga bersaing. Tak hanya keperluan darat, Dicky juga menyiapkan umpan untuk penggemar mancing laut dengan alasan ada saja beberapa pemancing menanyakan keperluan laut. “Selain menjual eceren, kami juga melayani grosiran untuk toko-toko pancing kecil yang datang dari Sragen dan Ngawi,“ jelas Dicky menutup pembicaraan siang itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com) 

Toko Pancing Satria Sport & Fishing
Jalan Kaliwingko No : 134, Grogol
Sukoharjo, Solo, Jawa Tengah / (0271) 625-103

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply