Buana Fishing : Semua Merek Pancing Ada Dengan Harga Terjangkau

Buana Fishing

Kabarmancing.com, Jambi – Kota di Pulau Sumatera ini dikenal sebagai gudangnya pemancing. Ya, pemancing kolam dan wild fishing banyak ditemui disana, begitu pula jumlah komunitas mancing pun bermunculan hingga jumlahnya puluhan. Dengan banyak pemancing tentu peluang usaha bagi yang berminat membuka toko pancing. Ya, sejak beberapa tahun belakangan mulai bermunculan toko pancing di Jambi. Salah satunya ialah Buana Fishing.

    BF 2Buana Fishing di Kota Baru, Jambi, usianya baru 2 tahun lebih, Kehadiran toko ini juga menambah semarak bisnis toko pancing yang sudah ada lebih dahulu. Saat dibuka kali pertama sambutan yang datang dari konsumen cukup bagus hingga namanya dikenal di kalangan pemancing Jambi. Selain jual alat pancing, Buana juga menjadi tempat tongkrongan para pemancing untuk berbagi cerita dan pengalaman seputaran memancing. Itulah diceritakan Yudi selaku owner (pemilik) saat kabarmancing.com datang ke tokonya. Yudi tampak familiar dan enak diajak bicara, apalagi saat berbincang menyangkut usahanya tersebut. Dengan luwes beliau menceritakan mengapa ia memilih usaha ini ketimbang usaha lainnya.

    BF 8Karena Yudi seorang maniak mancing ‘jalan’ inilah ia pilih dengan alasan menyalurkan hobi. Hasrat untuk buka toko pancing akhirnya menjadi kenyataan. Menurutnya usaha ini adalah sebuah ladang bisnis yang bisa mendatangkan uang banyak jika dijalankan dengan tekun dan serius. Berbekal modal yang ada, Yudi optimis ke depannya bisa eksis, pasalnya jumlah pemancing di Jambi banyak ditambah lagi ia kenal dengan para pemancing disana. Dengan tekad yang kuat, tahun 2015 berdirilah Buana Fishing di sebuah ruko miliknya sendiri yang menjajakan beragam piranti air tawar dan laut, asesoris dan pernak pernik mancing.

    BF 4Toko seluas 3 x 10 meter ini berada persis di pinggir Jalan Raya Pangeran Hidayat dan memudahkan setiap orang yang melintas dari dua arah melihat bahwa disitu ada toko pancing dengan plang besar. Dilihat dari harganya untuk semua barang ada yang murah, ada yang mahal dan tergantung merek. Produk merek ternama harganya pasti mahal, begitu juga produk yang murah juga ada mulai dari joran dan ril dengan harga terjangkau. Ya, semua merek pancing ada disana, tinggal kemampuan isi kantong konsumennya saja mau pilih yang mana.

    BF 3Selain piranti, mau cari timah, pelampungan, mata kail, kili-kili, tas pancing, korang, umpan dari bermacam merek untuk galatama maupun pelampungan tersedia. “Semua barang dibutuhkan pemancing ada disini dan lengkap,” ujar Yudi saat kabarmancing.com melihat- lihat isi toko. Dari keterangan Yudi, Buana Fishing buka dari jam 8 pagi sampai jam 9 malam setiap harinya dengan dibantu 2 karyawan.

Yudi

Yudi (Owner Buana Fishing)

    Nah, yang membuat Buana Fishing ramai adalah karena menjadi tempat kumpul-kumpul pemancing di Jambi. Saban hari ngga siang, sore maupun malam ada saja datang dan nongkrong disini. Apalagi Yudi juga menyediakan meja dan kursi untuk duduk sambil mengobrol serta sajian minuman air mineral gratis. Disinilah pemancing senang dan sering datang, sambil ngobrol si pemancing ini pun melihat-lihat piranti yang diinginkan. Yudi pun berharap lewat kumpul-kumpul itu akan menambah wawasan baginya dalam mengembangkan tokonya dan juga si pemancingnya sendiri untuk menambah pengalaman dan ilmu memancingnya.

    Selanjutnya, guna menjaga ke-eksisan usaha ini, Yudi bersama Lia, istrinya, terus melakukan perubahan dan inovasi terutama dalam hal pelayanan kepada konsumen, produk yang dijual dan harga. Tujuannya ialah agar konsumen tidak ‘lari’. Pasalnya persaingan toko pancing di Jambi cukup ketat. Sebab itulah kiat untuk pelanggan tetap datang, Yudi punya cara tersendiri salah satunya Yudi kerap menjadi sponsor kegiatan mancing di Jambi. “Bagi kami event-event mancing seperti itu penting untuk berpromosi agar pemancing tahu dan kenal Buana Fishing. Jika mereka sudah kenal kemudian datang belanja ke toko kami,” ujarnya dengan senang. Ya, kini para pemancing di Jambi mulai kenal dengan Buana Fishing dan Yudi mulai merasakan hal itu.

    Ingat ya, jika Anda sedang berada di Jambi ingin membeli alat pancing, silahkan datang ke Buana Fishing. Area parkir tersedia untuk kendaraan motor dan mobil.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Toko Buana Fishing
Jalan Pangeran Hidayat No : 28, Kelurahan Suka Karya
Kecanatan Kota Baru, Kota Jambi, Jambi
Telp : 0852 – 6660 9191

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply