Prima Jaya : Dari Mahal Sampai Murah. Buka Tiap Hari Sampai Malam

Prima Jaya

Kabarmancing.com, Wonogiri, Jawa Tengah – Saat menuju daerah Pacitan, Jawa Timur melalui jalur Wonogiri, kabarmancing.com menyempatkan diri untuk mampir ke Toko Prima Jaya Pancing yang beralamat di Jalan Raya Wonogiri. Ngadirojo, Jawa Tengah. Ya, toko ini letaknya strategis, pasalnya berada di pinggir jalan raya dan mudah mencarinya karena ada plang besar terpampang di pinggir jalan raya tersebut.

    Prima Jaya 3Tiba di Prima Jaya, hari sudah jelang Maghrib dan toko belum tutup. Untung saja kedatangan kami disambut baik oleh Doni Hartadi dan istrinya. Setelah menjelaskan maksud kedatangan ini, Doni dengan senang hati menerimanya. Bahkan untuk melihat langsung isi toko ia mengajak kabarmancing.com masuk ke dalam. “Ini alat-alat pancing yang saya jual. Ada untuk laut dan air tawar, ada umpan, asesoris dan lainnya,” ujar Doni senang yang didampingi istrinya.

Doni (kiri) melayani pemancing dengan ramah

Doni (kiri) melayani pemancing dengan ramah

    Singkat cerita, awal mula Doni membangun bisnis alat pancing ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Setelah mereka menikah dan membuka apotik di tempat yang sama, lalu diwujudkanlah toko pancing itu. Dengan mengambil nama Prima Jaya Pancing, bulan Maret tahun 2016 pun resmi dibuka untuk umum. Ya, posisi Prima Jaya masih satu area dengan apotik yang digabung oleh Doni tanpa sekat. Pasca dibuka, dari mulut ke mulut nama Prima Jaya mulai dikenal dan menjadi ramai. Apalagi toko ini juga melayani eceran dan grosir. Toko-toko pancing kecil di seluruh Wonogiri dan luar Wonogiri pun banyak datang berbelanja ke Prima Jaya. Itulah yang diceritakan Doni malam itu di tokonya.

 

Harga relatif

    Dari kelengkapan barang lumayan lengkap. Selain piranti seperti joran, ril dan senar, asesoris yang dibutuhkan pemancing pun ada. Tas pancing, kaos mancing mania, korang dan lainnya terpajang rapi di dalam toko. Etalase-etalase di toko yang terpampang pun menyediakan berbagai jenis merek ril mulai dari kelas 1000 sampai 5000 keatas dan begitu juga rak-rak pajangan joran berjejer apik di lantai toko. Berbagai macam joran spinning, jorang casting dan tegek dari beragam merek bisa kita lihat langsung disini dengan bandrolan harga yang sudah tertera.

    Prima Jaya 5Prima Jaya 7Dari segi harga ujar Doni, Prima Jaya relatif maksudnya ada merek-merek tertentu harganya memang mahal dan ada juga yang murah, Tinggal pemancing memilih mana yang mahal atau murah semuanya ada disini. Doni yang juga maniak mancing melihat bahwa peminat mancing di Wonogiri potensinya sangat luar biasa banyak. Sebab itulah beliau dan istrinya memberanikan diri karena sudah melihat situasi dan kondisinya selama bertahun-tahun tinggal disana. “Kebanyakan pemancing disini mancing waduk dan Waduk Gajah Mungkur menjadi sasaran para pemancing di Wonogiri,” papar Doni.

    Toko seluas 20 x 20 meter yang buka setiap hari termasuk Minggu dari jam 07.30 sampai jam 9 malam dilayani 3 orang karyawan yang dengan sigap dan cekatan membantu pemancing saat belanja keperluannya. Tambah Doni, pemancing yang datang ke tokonya pun beragam ada dari kalangan bawah sampai atas, tapi jika sudah datang berbelanja semuanya dilayani dengan ramah dan santun, tidak memandang status sosialnya. Contohnya, malam itu masih ada pemancing belanja, ada pakai motor, sepeda, jalan kaki dan mobil, tapi oleh Doni dan karyawannya semua dilayani dengan ramah.

    Hari pun larut malam. Tanpa diduga malam itu Donii dan istrinya mengajak kabarmancing.com makan malam di tepi Waduk Gajah Mungkur mencicipi ikan goreng air tawar  gurame, mas, wader dan lainnya. Woow.. hanya menempuh waktu 20 menit kami tiba di tepi Waduk Gajah Mungkur sambil menyantap ikan goreng. “Setiap malam banyak pemancing yang mancing di Gajah Mungkur,” ujarnya sambil kami memandang ke waduk tersebut. Tapi sayang, hari sudah malam dan kami tidak bisa melihat dimana saja pemancing itu memilih spot-nya. Yang terlihat hanya sesekali sorotan senter dari pemancing yang sedang asik menunggu strike.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

Toko Pancing Prima Jaya
Jalan Raya Wonogiri, Ngadirojo, Wonogiri, Jawa Tengah
Telp : 0821 – 3529 24984 / 0896 – 6776 6059

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply