Pancoran Indah : Mau 1 Joran / 2 Joran Tinggal Pilih. Tiket Rp 125 Ribu s/d Rp 200 Ribu

Pancoran MBAU 1

Kabarmancing.com, Jakarta – Pemancingan galatama terlama yang sudah ada sejak tahun 80 an ini masih tetap eksis berdiri dan tetap ramai dikunjungi pemancing galatama, pasalnya lokasinya di selatan Jakarta tepatnya kawasan Pancoran ini memudahkan pemancing untuk menjangkaunya dan kian membuat namanya semakin populer.

    Namanya pemancingan galatama mas Pancoran Indah atau lebih dikenal galatama MBAU yang acapkali didatangi para pecinta galatama ikan mas. Lokasinya di lingkungan kompleks militer perumahan MBAU (Markas Besar Angkatan Udara) di bilangan Pancoran pun sudah familiar di telinga pemancing luar Jabodetabek, Pulau Jawa bahkan luar Pulau Jawa. Apa sih membuat Pancoran Indah melambung? Jawabnya, lokasinya yang mudah dijangkau.

    Bertandang ke Pancoran Indah menjelang sore, saat itu sedang berlangsung lomba galatama harian 2 joran. Dilihat dari tampilan fisik pemancingan ini belum berubah masih seperti dulu sejak 4 tahun lamanya kabarmancing.com tidak datang kesini.

    Sambil menyaksikan lomba harian yang berlangsung setiap hari mulai dari Senin sampai Minggu yang berlangsung 2 sesi setiap harinya, selanjutnya kabarmancing.com pun disambut hangat oleh Seneng, pengelola Pancoran Indah, untuk berbincang dengan beliau menanyakan seputar jadwal lomba harian dan paket di kolam ini.

Pancoran MBAU 4

    Dengan jelas dan ringkas, sebelum menerangkan jadwal lomba yang sudah ada, Seneng, menjelaskan bahwa pemancingan galatama Pancoran Indah ada 70 lapak dengan kedalaman air 1,70 meter dengan lebar antarlapak 4 meter dengan ukuran kolam seluas 150 x 40 meter.

     “Untuk ikannya di kolam sudah mencapai lebih dari 30 ton yang terdiri dari kumpulan ikan rame dan ikan super atau babon. Untuk ukuran ikan babon yang paling besar lebih dari 9 kg dan ikan merah terbesar ada yang mencapai ukuran berat 7 kg,” ujarnya.

    Selanjutnya Seneng mulai menerangkan jadwal lomba harian dan lomba paket galatama mas di Pancoran Indah yang berlangsung setiap hari. Jadwalnya dimulai dari jam 14.30 s/d 17.30 untuk Sesi 1 dan Sesi 2, dimulai dari jam 17.30 s/d 20.30 dan 17.30 s/d 21.00.

    Untuk Sesi 1 tiket dibandrol Rp 125 ribu / 1 joran (Senin, Rabu, dan Jumat) yang dimulai dari jam 14.30 s/d 17.30 dan Rp 150 ribu / 2 joran (Selasa, Kamis, Sabtu dan Minggu) yang dimulai jam 14.30 s/d 17.30.

    Pancoran MBAU 2Sesi 2, lomba harian  dimulai jam 17.30 s/d 20.30 dengan tiket Rp 125 ribu (Senin, Rabu, dan Jumat) dengan 1 joran, kemudian untuk lomba paket dimulai dari jam 17.30 s/d 21.00 dengan tiket Rp 200 ribu untuk 2 joran (Selasa, Kamis dan Minggu) dan Rp 150 ribu untuk lomba paket di hari Sabtu dengan jam yang sama.

    Dalam keterangannya itu, Seneng juga menjelaskan untuk aturan main di Pancoran Indah dengan detail Seneng memberitahu apa saja itu antara lain umpan yang diperbolehkan berupa sagu, pelet biasa atau pelet standar pancoran dan campuran essen bebas, menggunakan timah atau bemper yang telah dicontohkan oleh pihak kolam dan satu kail terdiri dari 3 mata kail.

    Seneng menambahkan selain menggelar lomba harian dan paket, Pancoran Indah juga kerap disewa. “Yang mau sewa silahkan saja, untuk harga bisa tanya ke saya, namun untuk aturan lomba dan umpan harus taat dengan aturan kami. Panitia kolam dan kedi kami siap membantu jika ada yang sewa,” jelas Seneng memberi penjelasan.

    Tak hanya kolam galatama saja yang ia jelaskan itu, Seneng juga menunjukkan sebuah kolam berbentuk kotak yang letaknya persis di samping kolam galatama. “Kolam itu juga bisa disewa yang diperuntukkan untuk kolam sewa atau borongan yang bisa menampung sampai 150 orang lebih. Kalau mau sewa, ikan dari penyewa ya,” terang Seneng menutup perbincangan sore itu.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com) 

Pemancingan Galatama Mas Pancoran Indah

 Jalan Raya Pasar Minggu, (Komplek MBAU) Pancoran, Jakarta Selatan

Telp : (021) 794-9153 / (021) 9121-4408

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply