2 Tahun Telaga Setu Sawangan, Lomba Mancing & Santunan Anak Yatim

Kabarmancing.com, Sawangan, Depok – Pemancingan Telaga Setu Sawangan hari Minggu kemarin terlihat ramai. Parkiran mobil dan motor tampak penuh. Ya, hari itu Minggu, 7 Juli 2019, Telaga Setu Sawangan menggelar acara ulang tahunnya yang kedua bersama para pemancing dengan melakukan event mancing berhadiah uang puluhan juta rupiah.

Berita Terkait : Telaga Setu Sawangan Rayakan Ultah Pertama. Induk Naik 50 Ekor

Handy (kiri) memberikan santunan kepada anak yatim

    Sebelum lomba digelar, Sabtu, 6 Juli 2019, diadakan acara pembagian santunan kepada anak yatim. Handy selaku pemilik Telaga Setu Sawangan pun hadir yang dilaksanakan di Musholla tidak jauh dari Kolam A. Bagi Handy, momen seperti inilah ia inginkan selain merayakan ulang tahun bersama pemancing, beliau juga tidak lupa berbagi kepada puluhan anak yatim untuk bisa merasakan kebahagiaan itu bersama-sama kepada mereka. Itulah yang dikatakan oleh Handy.

    Usai pembagian santunan kepada anak yatim, keesokan harinya Minggu, lomba tiket besar berhadiah spektakuler perlapak 2 joran berlangsung di Kolam A dengan 62 lapak penuh terisi. Tutur Handy, sejak diumumkan Telaga Setu Sawangan akan berulang tahun lewat media sosial dengan menggelar lomba mancing, dalam hitungan minggu lapak langsung penuh. Kondisi demikianlah membuat pemancing rebutan ingin ikut pasalnya jumlah ikannya mencapai 2 ton dengan rincian ikan rame 1800 kg dan super/babon 200 kg. Belum lagi hadiah dibagikan untuk juara pertama induk terberat bisa membawa pulang uang jutaan rupiah.

    Telaga Setu Sawangan yang beralamat di Jalan Abdul Wahab, Gang Enam, Sawangan, Depok (bersebrangan dengan Danau/Setu Sawangan) Minggu pagi mulai dipadati satu jam sebelum lomba. Daftar ulang dan menunggu lapak diundi, secara tertib peserta menunggu dengan sabar. Pemancing yang datang pun dari berbagai wilayah Jabodetabek.

    Pasca lapak diundi dan menempati lapak masing-masing jam 10 siang lomba berjalan. Ikan rame yang diturunkan sudah ada beberapa ekor menyantap umpan-umpan peserta di lapak kiri dan kanan. Handy dan Baeng (pengelola kolam) berharap dengan kegiatan ini menjadi perhatian penuh para pemancing bahwa Telaga Setu Sawangan selalu memberikan yang terbaik untuk para pemancing yang datang mengikuti lomba.

    Penimbangan ikan induk silih berganti dilakukan peserta. Dengan bobot ikan yang berbeda-beda mereka berharap bisa masuk nominasi juara. Ya, ada kategori induk terberat, prestasi kiri kanan, total induk kiri kanan dan total ikan merah kiri kanan yang semuanya berhadiah uang puluhan juta rupiah. Belum lagi ada tambahan bonus ikan dari pemilik kolam sebanyak 200 kg ikan rame ditambah lagi setiap lapak mendapatkan satu kaos dan makan siang untuk 2 orang perlapak.

    Lomba sepanjang hari itu akhirnya berjalan lancar dari pagi hingga tuntas jam 4 sore. Dan siapakah pemenangnya ? Dari rekapan para juara yang dipegang panitia, pemenang pertama diumumkan dan hasilnya, juara pertama yang mendapatkan uang jutaan rupiah diperoleh atas nama Bajing dari lapak 03. Ya, Bajing sudah tahu bahwa dirinya akan menang, pasalnya di detik-detik terakhir belum ada meniban bobot ikan miliknya itu.

Baeng (baju pink) serahkan hadiah kepada juara

    Selesai sudah acara selama 2 hari, berbagi santunan anak yatim dan lomba mancing tiket besar dalam rangka ulang tahun Telaga Setu Sawangan. Handy berharap kolam miliknya itu ke depannya tambah eksis, disukai pemancing dan selalu menggelar lomba mulai dari tiket murah meriah hingga tiket besar dengan hadiah menarik. 

Pemenang lomba HUT Telaga Setu Sawangan menerima hadiah

    “Terima kasih saya ucapkan kepada peserta yang sudah mengikuti lomba besar dalam rangka ulang tahun Telaga Setu Sawangan. Sampai jumpa di event-event selanjutnya setiap bulan,” imbuh Handy dengan wajah senang dan puas. Selamat ulang tahun Telaga Setu Sawangan.(bayu kmc/foto:dok.telaga setu sawangan)

  • Induk 1 / Bajing / Lapak 03 
  • nduk 2 / Anak Komplek / Lapak 32 
  • Induk 3 / Markonah / Lapak 02 
  • Induk 4 / Bajing / Lapak 03 
  • Induk 5 / Bang Iris / Lapak 35
  • Total Wil.A / Markonah / Lapak 02 / 277 Ekor 
  • Total Wil.B / Ilham / Lapak 45 / 141 Ekor 
  • Total Induk A / Markonah / Lapak 02 / 3 Ekor 
  • Total Induk B / Anak Komplek / Lapak 32 / 7 Ekor
  • Total Ikan Merah Wil.A / Markonah / Lapak 02 / 13 Ekor 
  • Total Ikan Merah Wil.B / Ilham / Lapak 45 / 7 Ekor
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply