Adu Laga Angler di Peresmian Guntung Kenanga Pelaihari, Tanah Laut

Kabarmancing.com, Tanah Laut, Kalimantan Selatan – Dalam rangka meresmikan Pemancingan Guntung Kenanga Pelaihari di Jalan Sarang Halang (Depan LP Pelaihari) Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Minggu, 20 Januari 2019 kemarin, menggelar lomba untuk para angler guna meramaikan dan menyemarakkan kegiatan tersebut dengan tiket Rp 300 ribu perlapak satu joran.

    Ya, Guntung Kenanga yang dimiliki Agus atau Datu Uban, hari itu dipenuhi para pemancing maniak tombro. 96 lapak pun penuh diduduki pemancing yang datang dari Kabupaten Batola, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Kabupaten Tanah Laut. Karena letak pemancingan ini ada di Tanah Laut otomatis 50% pesertanya pun lebih dominan datang dari Tanah Laut.

Cakra (kiri) serahkan hadiah kepada Juara 1 di Babak 1

    Dibawah cuaca panas terik sejak dimulai dan selesai lomba, Cakra yang melaksanakan lomba ini memberitahu bahwa sistem lomba main dua babak. Dimana setiap babak durasinya berlangsung 2 jam dan diambil masing-masing 5 pemenang untuk kategori induk terberat. Pasca undi lapak, jam 10 pagi lomba dimulai dengan ikan ditebar sebanyak 300 kg (3 pikul) dari jenis tombro dan majalaya.

    Cakra dan panitia kolam H. Agus, Kucrut serta panitia lainnya sibuk mengamati jalannya lomba. Tak lama berselang induk 3 kg up pun terangkat. Disinilah para peserta mulai bimbang dengan berat ikan tersebut, apakah bisa menibannya. Padahal dari laporan panitia masih ada ikan induk diatas berat itu. Juara pertama sementara di babak satu sudah terdata berat ikan 3,500 kg. Karena waktu sudah mendekati jam 12 siang berarti Babak 1 akan usai dan benar 3,500 kg atas nama Herman menjadi pemenang pertama dengan perolehan uang tunai Rp 2,5 juta.

Juara 1 di Babak 2

    Pasca Isoma satu jam, Babak 2 kembali digelar. Tampaknya peserta mulai fokus untuk bisa menjadi juara selanjutnya. Serius tapi santai jam satu siang dimulai. Lagi lagi di babak kedua tombro diatas 3 kg up kembali terpancing. Tapi timbangan beratnya lebih kecil dibanding ikan milik Herman di babak pertama. Dari 96 lapak yang ada di Guntung Kenanga beragam umpan milik peserta ada yang disukai ikan ada pula yang kurang disukai. Kalau masih zonk, mau tidak mau si peserta harus segera merubah racikannya sebelum acara usai.

    Bbagi Cakra selaku penyelenggara lomba sangat puas dengan jalannya acara. Dua jam kemudian jam 3 sore babak kedua selesai. Para pemenang babak kedua kembali diumumkan untuk maju ke podium. Juara pertama dengan hasil perolehan ikan induk 3,225 kg diperoleh atas nama Guru Halim. Ya, dengan berakhirnya lomba, selanjutnya Pemancingan Guntung Kenanga rencananya akan kembali menggelar event namun belum pasti tanggal dan bulannya. Selamat untuk para pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.panitia)

Pemenang Babak 1 :

  • Induk 1 / Herman (Kab.Tanah Laut) / 3,500 Kg / Rp 2,5 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Rejo Damit (Kab.Tanah Laut) / 2,915 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Induk 3 / A.Maulana (Kab.Tanah Laut) / 2,870 Kg / Rp 1 Juta + Tropi
  • Induk 4 / A.Adhirsa (Kab.Tanah Laut) / 2,805 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk 5 / Irawan Damit (Kab.Tanah Laut) / 2,800 Kg / Rp 350 Ribu

Pemenang Babak 2 :

  • Induk 1 / Guru Halim (Kab.Tanah Laut) / 3,225 Kg / Rp 2,5 Juta+ Tropi
  • Induk 2 / Asfa (Kota Banjarbaru) / 2,775 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Induk 3 / A.Adhirsa (Kab.Tanah Laut) / 2,760 Kg / Rp 1 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Irawan Damit (Kab.Tanah Laut) / 2,625 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk 5 / Pambakal PW (Kab.Batola) / 2,565 Kg / Rp 350 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply