Beos Fishing Club : Silahturahmi Area Se-Kanwil III, Undang HFC & CPFC

Beos Fishing Club

Kabarmancing.com, Srengseng, Jakarta Barat – Nama awalnya cukup unik Beos. Ya, Beos sendiri berasal dari kata Batavia En Omstreken, yang artinya Batavia dan sekitarnya. Nama tersebut diambil dari nama Stasiun Kota yang dulu dikenal dengan sebutan Beos. Kenapa dinamakan Beos ? Karena disitulah kantor komunitas mancing itu berada.

    Beos Fishing Club atau disingkat BFC merupakan sekumpulan para pemancing di lingkungan kantor Bank Mandiri. Karena letak kantornya tidak jauh dari Stasiun Kota atau Beos maka atas inisiatif bersama tercetuslah nama tersebut.

Pemenang doorprize dari sponsor

    Dalam keterangannya, Ridwan Rohim atau disapa Oblax selaku pendiri dan Wakil Ketua BFC mewakili Ketua BFC Jumarman atau JMR, banyak menceritakan awal mula terbentuknya komunitas karyawan Bank Mandiri tersebut. Ya, saking banyaknya pemancing di lingkungan Bank Mandiri, beliau yang berkantor di Kanwil III, Kota, Jakarta Utara, punya keinginan untuk mewadahinya dan akhirnya terwujud yang didukung penuh rekan-rekannya di kantor. Waktu pun terus berjalan dan hingga memasuki usianya yang kesatu, Minggu, 3 Februari 2019 kemarin, BFC merayakan milad pertamanya.

Heni Swaraswati (kanan) serahkan hadiah kepada Juara 1

    Tidak hanya di lingkungan Kanwil III, BFC juga turut mengundang kanwil lainnya, diantaranya ada komunitas mancing Chunk-Pred Fishing Club (CPFC) dari Kanwil V dan Halte Fishing Club (HFC) dari kantor pusat. Jadilah ketiga komunitas itu bertemu dan berlaga serta kumpul bareng dengan suasana riang gembira dari pagi sampai sore di Pemancingan Telaga Hijau, Srengseng, Kebun Jeruk, Jakarta Barat.  

    Lanjut Oblax, dalam kegiatan Silahturahmi Area Se-Kanwil III ini setiap peserta dikenakan biaya sebesar Rp 250 ribu per lapak satu joran. Total lapak yang ada di Telaga Hijau sebanyak 60 lapak. “Karyawan Bank Mandiri yang ikut mulai dari bawahan sampai atasan semua ada disini dan kumpul bareng. Tapi hari ini tidak ada jabatan, semuanya sama. Tidak ada lapak khusus dan tidak ada diistimewakan di acara ini. Itulah yang selalu kami terapkan saat melakukan kegiatan mancing bersama antar karyawan Bank Mandiri. Semuanya senang dan gembira selama acara berjalan,” jelas Oblax memberitahu kepada kabarmancing.com yang hadir di acara tersebut.

Chunk-Pred Fishing Club (CPFC)

    Ketua HFC Endy Suryana dan Ketua CPFC Beki, merasa senang atas suksesnya acara BFC. Bagi mereka berdua, ini bisa menjadi acuan bagi kanwil lainnya untuk mengadakan kegiatan serupa. “Kami senang acaranya rame dan semua karyawan penuh semangat dengan suasana gembira. Semoga BFC tetap eksis ke depannya,” ungkap Endy yang diiyakan Beki. Hal senada juga dilontarkan Heni Swaraswati selaku Penasehat BFC dan Kepala Cabang Bank Mandiri, Curug, Tangerang yang senang bisa hadir di tengah-tengah rekan-rekannya di Bank Mandiri. “Senang bisa ikut dan kumpul bersama teman-teman. Sukses untuk BFC,” ujar Heni semangat.

Halte Fishing Club (HFC)

    Jam 9 pagi lomba dimulai yang sebelumnya dibuka kata sambutan oleh Endy selaku Ketua Mandiri Club Fishing sekaligus Ketua HFC. Selanjutnya pasca undi lapak, peserta mulai ambil ancang-ancang melemparkan umpan handal miliknya masing-masing. Sambung Oblax, hari itu banyak sekali doorprize dari sponsor ada dari Umpan Pelangi, Diva Pancing, Umpan Cadel, Umpan Ranjau, Umpan Ane, Panracik, AKA, Brakebull, Koperasi Karyawan Mandiri dan kabarmancing.com. Doorprize sebanyak itu ada kaos, joran, mug, tas pancing, blender, setrika dan lainnya yang diundi panitia. Bahkan tampak pula di sisi kolam dekat meja panitia ada 2 sepeda diperuntukkan bagi pemenang ikan terkecil lapak kiri dan kanan. Wah, seru banget.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2, Induk 3 dan Induk 4 menerima hadiah dari Heni Swaraswati

    Untung saja hari itu cuaca cerah berawan. Semangat peserta terus memacu untuk menang lomba. Ikan yang diturunkan jumlahnya 200 kg rame dan induk 60 kg. Jam satu siang sudah terangkat 25 ekor induk dari lapak kiri dan kanan. Siang harinya doorprize dimainkan, ada yang dapat mug, kaos, umpan dan banyak lainnya. Bahkan Heni Swaraswati juga mendapatkan doorprize kaos dari sponsor. Selain itu ada ikan pita 60 ekor @ Rp 10 ribu dan 10 ekor induk pertama @ Rp 50 ribu.

Kiri ke kanan : Juara Induk 5, Induk 6 dan Juara Prestasi A

    Semakin sore ikan induk jumlahnya meningkat dari 25 ekor naik jadi 30 ekor yang masuk timbangan. Jarum jam mulai mendekati angka 4 yang artinya lomba akan selesai. Bagi Oblax, Endy dan Beki kegiatan Milad BFC berjalan lancar sukses dan semuanya ikut senang. Ya, mereka bertiga berharap dengan kegiatan ini para karyawan bisa terjalin hubungan yang harmonis dan tentunya bisa membuat enjoy dan tidak tegang menghadapi pekerjaan kantor yang bisa membuat stres.

Kiri ke kanan : Juara Prestasi B, Juara Ikan Terkecil Lapak Kecil dan Lapak Besar, terima hadiah dari Endy Suryana (kaos kuning) dan Heni Swaraswati

    Di akhir kegiatan seluruh pemenang menerima hadiah yang diserahkan Endy dan Heni Swaraswati. Selamat bagi pemenang dan sukses untuk Beos Fishing Club.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com –bfc)

  • Induk 1 / Mardani (Penasehat BFC) / Rp 1,5 Juta
  • Induk 2 / Ibon (HFC) / Rp 1 Juta
  • Induk 3 / Gege (BFC) / Rp 750 Ribu
  • Induk 4 / Oky Dolly (BFC) / Rp 550 Ribu
  • Induk 5 / Betoy (BFC) / Rp 400 Ribu
  • Induk 6 / Try (HFC) / Rp 300 Ribu
  • Total Prestasi A / Sukron (CPFC) / Rp 300 Ribu
  • Total Prestasi B / Irfan (HFC) / Rp 300 Ribu
  • Ikan Terkecil Lapak Kecil / Irfan (HFC) / Sepeda
  • Ikan Terkecil Lapak Besar / Kris (Area Bintaro) / Sepeda
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Daud MuhammadFebruary 5, 2019 at 2:24 pmReply

    Mantabs Lanjutkannnn (GentakBoss)

Leave a Reply