Betawi Ghiroh Mancing : 2 Hari Jelang Puasa, BGM Gelar Kopdar Ke 10

Kabarmancing.com, Lenteng Agung, Jakarta Selatan – Menjelang 2 hari memasuki bulan Ramadhan komunitas Betawi Ghiroh Mancing (BGM) menyempatkan diri mengisi agenda bulanan kegiatan mancing bareng.

Berita Terkait : Betawi Ghiroh Mancing : Santuni Anak Yatim, Beramal & Berbagi Rezeki

    Apa yang disampaikan Oge (ketua pelaksana), kegiatan ini selain mengisi jadwal mancing bulanan dan kopdar ke 10 sekaligus munggahan menyambut datangnya bulan Ramadhan yang dilakukan di akhir bulan Sya’ban (satu atau dua hari menjelang Ramadhan).

Doorprize centong umpan

    Ya, kegiatan BGM kembali digelar di Pemancingan Bambon, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 4 Mei 2019 untuk kesekian kalinya dengan alasan atas permintaan anggota yang merasa nyaman dengan suasana Bambon. Bahkan pemilik Bambon, Aam, juga anggota BGM. Sebab itulah pemancingan ikan mas pelampungan ini kembali disambangi.

    Lomba yang dimulai jam 9 pagi sampai jam 4 sore, 56 lapak sudah diduduki. Selain BGM turut mengundang komunitas dari JFC Petromax dan BPM. “Di setiap agenda mancing bulanan anggota selalu berebut ikut. Karena lapak terbatas yang tidak bisa ikut di bulan ini bisa ikut di bulan selanjutnya, karena BGM setiap bulannya menggelar mancing bareng,” ujar Oge kepada kabarmancing.com.

Doorprize baskom umpan

    Masih seperti biasanya, setiap ada kegiatan mancing para anggota membawa makanan masing-masing untuk dikumpulkan di acara itu. Saat break setengah jam untuk istirahat dan isoma, makanan yang dibawa tadi kemudian disantap ramai-ramai sampai perut kenyang. Hari itu sudah ada segala macam rupa makanan dari kue bolu, asinan, tape uli dan banyak lainnya yang tertata rapi di bale Bambon.

Aam pemilik Bambon (kanan) serahkan doorprize tas pancing

    Turun ikan lanjut Oge 135 kg rame dan induk 15 kg dengan tiket Rp 175 ribu perlapak satu joran. Karena Bambon dikenal dengan ikannya yang bagus dan sehat serta sirkulasi airnya baik, makan ikan hari itu dari pagi sampai sore lumayan bagus. Walau ada peserta yang masih terus berusaha strike karena belum dapat ikan.

    Di pertengahan acara, 3 jam menuju usainya lomba, Aam membagikan doorprize, ada umpan, ril, tas pancing, baskom umpan dan centong serta lainnya ditambah lagi ada ikan balap 56 ekor senilai @ Rp 10 ribu yang siap dimainkan. Dari keterangan Aam sponsornya dari Umpan Djempol, Umpan Aqila, Umpan Kroto Ikan dan Pemancingan Telaga Syakila.

    Jalannya lomba pun enjoy dan fun, sambil sesekali melontarkan candaan yang lucu agar biar tambah semangat di saat mancing. Bagi BGM candaan dan celaan di kolam hal lumrah jangan dibawa serius saat mancing. Usai doorprize dibagikan hari semakin sore dan tak terasa pukul 4 tiba. Lalu kegiatan BGM dihentikan dan lanjut mancing bebas sampai jelang Maghrib .

Pemenang Kopdar ke 10 menerima hadiah uang tunai

    Dari laporan Oge, pemenang untuk Juara Induk 1 diraih Muzani (2,55 kg), Juara Induk 2 oleh Achew (2,45 kg), Juara Induk 3, Nuron (2,30 kg) dan Juara Induk 4, Ali (1,90 kg). Sedangkan Juara Total Lapak Kecil dipegang Buntut Jeh dengan jumlah ikan 24 ekor dan Juara Total Lapak Besar diraih Syailendra dengan total ikan 16 ekor.

Dengan senang para juara Kopdar 10 di Bambon terima hadiah  

    Bagi Oge kegiatan kopdar bulanan BGM tetap dilaksanakan di bulan Ramadhan. Namun lanjut beliau porsi jamnya saja dikurangi sekaligus mengadakan acara buka bersama. “Bulan Ramadhan tetap ada kopdar dan mancing bareng. Lokasinya di Bambon lagi sekalian buka puasa bersama dengan seluruh anggota,” paparnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-bgm)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply