Dr. Usup Suryana : Selalu Menghimbau Banyak Minum Air Putih Saat Mancing

Kabarmancing.com, Depok – Bagi seorang dokter waktu luang sangat berharga sekali, selain bisa menyalurkan hobi yang dipunyai juga dapat berkumpul bersama keluarga tercinta. Ya, kesibukan yang padat tentu membuat seorang dokter lebih fokus ke pasien atau orang yang mengalami sakit sesuai dengan amanah profesi. Nah, begitu ada waktu luang bagi seorang dokter inilah momen penting yang bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan kepenatan dengan berbagai cara.

    Salah satu dokter yang ditemui kabarmancing.com adalah Dokter Usup Suryana yang bekerja di Rumah Sakit Fatwamati, Jakarta Selatan. Dr. Usup ternyata penyuka mancing. Inilah yang membuat penasaran ingin mengupas lebih jauh apakah dengan hobi memancing itu bisa ia lakukan setiap hari, setiap minggu atau setiap bulan. Untung saja saat itu Dr. Usup yang ditemui di salah kolam pancing di wilayah Depok bersedia untuk ditemui dan diwawancara.

    Karena beliau sukanya mancing di kolam pemancingan raut wajahnya pun tampak semangat sekali menceritakan mengapa ia suka dengan hobi satu ini. Lulusan Fakultas Kedokteran di salah satu Perguruan Tinggi Jakarta pada tahun 2003, bermula saat kecil sering diajak ayahnya memancing. Dengan piranti seadanya kala itu seperti joran dari bambu tidak membuat dirinya enggan untuk memancing lagi tetapi malah ketagihan. Ayahnya yang seorang petani sering mengajak dirinya mancing di sawah, kali dan sungai di daerah Karawang, Jawa Barat, dimana ia berasal. Memancing di masa kecil terus dilakoni hingga dewasa. Namun saat duduk di bangku kuliah dengan jam kuliah padat, Dr. Usup tidak ada waktu lagi untuk memancing dan fokus menyelesaikan kuliah kedokterannya selama beberapa tahun.

    Pasca lulus kuliah dan melakukan tugas sebagai dokter, beliau kembali menekuni hobinya sejak kecil. Apalagi saat ia bekerja di RS Fatmawati, dimana pegawainya banyak sekali penyuka mancing. Disinilah beliau mulai aktif lagi dan bergabung di komunitas mancing dengan nama RSFFC (Rumah Sakit Fatmawati Fishing Club) yang berdiri pada tahun 2016.

    “Hobi mancing bagi saya banyak manfaatnya apalagi mancing itu tidak memandang jabatan. Dan yang lebih utamanya melatih kesabaran, membangun jaringan, silaturahmi dan fokus,” ujarnya dengan semangat yang mana hobinya itu didukung pula oleh keluarga. Untuk melampiaskan mancingnya beliau melakukannya saat weekend di kolam pemancingan yang disukai terkadang pula mancing bersama rekan-rekannya di RSFFC.

    Di akhir perbincangan, ada saran penting yang dilontarkan beliau bagi pemancing kolam, apa itu ? Sebagai seorang dokter pasti ia tahu betul mana yang bisa menyebabkan datangnya penyakit dan mana yang harus menjalankan pola hidup sehat. Dr. Usup menyampaikan dan menghimbau alangkah baiknya pemancing kolam lebih mengutamakan banyak meminum air putih saat memancing. Hal itulah diterapkan kepada RSFFC dan selalu ia mengingatkan kepada rekan-rekannya banyak minum air putih saat melakukan kegiatan mancing agar kesehatan tetap terjaga, pasalnya para pemancing selalu lupa dan sedikit minum air putih dan lebih mengutamakan minuman bersoda dan kafein yang tentunya akan mengundang datangnya penyakit.

    “Jangan lupa meminum banyak air putih agar kondisi badan tetap terjaga dan terhindar dari penyakit terutama ginjal. Pemancing kolam itu lebih banyak duduk dari pagi sampai sore dan harus diimbangi banyak minum,“ sambungnya sambil mengingatkan. Ya, apa yang disebutkan tadi tentu beliau menginginkan sebagai pemancing kita bisa menjalankan pola hidup sehat.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply