Event Ke 4 Sejahtera Se-Kalsel, 130 Lapak Cari Induk Terberat

Dari kiri ke kanan : Ifan (Pemilik Sejahtera), Juara 1, Juara 2, Juara 3, Juara 4, Juara 5 & Khacud (panitia lomba)

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Event mancing dengan hadiah pertama di bawah sepuluh juta rupiah kembali digelar Pemancingan Sejahtera yang berada di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

    Ya, dengan keyakinan penuh Noor Ifansyah atau disapa Ifan merasa optimis bahwa kegiatan yang ia selenggarakan di akhir bulan Oktober dalam rangka mancing Se-Kalimantan Selatan yang keempat mampu mendatangi para pemancing di berbagai wilayah kabupaten dan kota di Kalimantan Selatan. “Event Se-Kalsel ini dalam rangka menjalin persaudaraan sesama klub mancing,” ujar Ifan memberitahu.

    Apa dikatakan Ifan terbukti, kegiatan di Sejahtera dengan hadiah pertama Rp 9 juta dari 6 kabupaten dan 2 kota berebut daftar dan tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan itu. Padahal menurut Ifan kegiatan hadiah sebesar itu sudah kesekian kalinya diadakan, namun ujar beliau sodoran sebesar itulah justru membuat pemancing datang dan datang lagi. Pasalnya dengan tiket hanya ratusan ribu hadiah pertamanya jutaan rupiah.

    Minggu, 28 Oktober 2018 kemarin, dengan tiket Rp 350 ribu perlapak satu joran, Sejahtera mulai dipadati pemancing yang datang dari berbagai wilayah Se-Kalsel diantaranya dari Kabupaten Hulu Sungai Utara 15 orang, Kabupaten Tapin 38 orang, Kabupaten Hulu Sungai Tengah 12 orang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan 2 orang, Kabupaten Batola 4 orang, Kabupaten Tanah Laut 8 orang, Kabupaten Banjar 19 orang, Provinsi Banjarmasin 11 orang dan Kota Banjarbaru 21 orang. Jumlah lapak 130 hari itu penuh.

Juara Terberat 1 (kanan) menerima hadiah dari Ifan (kiri)

    Setelah semua kumpul saatnya undi lapak dan persiapan lomba. Kemudian tepat jam 10 dimulai. Sesuai ketentuan aturan, event akan berakhir jam 3 sore dimana setengah jam dari jam 12.00 s/d jam 12.30 WITA panitia memberikan waktu istirahat setengah jam untuk melakukan Isoma. Dari keterangan Ifan ada sponsor di kegiatan ini diantaranya PT. Honda, PT. Pelita Jaya Akbar, CV. Mahkota Banua dan Petrosida Gresik.

Beta selaku panitia lomba (kiri) serahkan hadiah untuk Juara 4 Induk Terberat (kanan)

    Baru beberapa menit berjalan mulai tampak strike di sebagian lapak. Ikan yang turun totalnya 450 kg dari jenis mas dan majalaya. Selain hadiah utama bagi pemenang untuk 5 juara kategori induk terberat ada pula hadiah hiburan ikan kuning 10 ekor @ Rp 50 ribu.

    Keadaan cuaca hari itu di sekitar lokasi panas cerah dan membuat peserta makin serius gentak menggentak hasil buruan. Sesekali terdengar teriakan senang kala strike dan ada juga melontarkan candaan sesama teman-temannya di lapak lain. Suasana penuh kebersamaan dan keakraban diantara peserta mewarnai aksi jalannya lomba dari awal hingga akhir acara.

Juara 5 Induk Terberat terima hadiah dari Khacud selaku panitia lomba (kiri)

    Hari pun beranjak jelang sore. Dan jam 3 waktu Banjarbaru event Sejahtera ke empat dinyatakan selesai. Selanjutnya nama-nama pemenang diumumkan. Dari hasil lomba selama 5 jam berjalan disebutkan Gt Lukman dari Banjarbaru beruntung mendapatkan uang senilai Rp 9 juta plus tropi yang menjadi pemenang pertama dengan bobot ikan pancingan 2,040 kg.

    Ya, bagi Ifan kegiatan berhadiah besar ini tidak akan berhenti disini saja, masih ada event-event berikutnya di Sejahtera begitu pula dengan kucuran hadiah yang nilainya fantastis. “Di bulan berikutnya kami adakan lagi pada hari Minggu, 18 November 2018. Biaya tiket dan hadiah segera kami umumkan dalam waktu dekat ini,” ujar Ifan sore itu lega dan puas pasca berakhirnya lomba dengan lancar dan tertib.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Gt Lukman (Banjarbaru) / Lapak 110 / 2,040 Kg / Rp 9 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Iyan (Banjarbaru) / Lapak 22 / 2,010 Kg / Rp 6 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Reza (Hulu Sungai Utara) / Lapak 48 / 2,000 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Saleh (Tapin) / Lapak 32 / 2,000 Kg / Rp 2 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Sakera (Banjarbaru) / Lapak 70 / 1,960 Kg / Rp 1 Juta +Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply