FSWC FC : ‘Open Fishing Tournament‘ Canda Tawa di Milad Ke 3

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok – Di usianya yang ketiga komunitas mancing FSWC FC (Forum Silahturahmi Warga Cilandak Fishing Club) merayakan hari jadinya yang ketiga tahun. Berlangsung di Pemancingan Telaga Kukusan, Depok, Sabtu, 6 Juli 2019, Milad Ke 3 FSWC menggelar event mancing terbuka untuk umum, perorangan, komunitas mancing yang tidak terbatas untuk anggota saja. Tutur Roni Paparonz (Ketua FSWC) bahwa komunitas yang dipimpin olehnya ini selain warga Cilandak para pemancing dari Jabodetabek pun banyak ikut gabung.

Berita Terkait : FSWC FC : Halal Bihalal, Silaturahmi, Kebersamaan & Persaudaraan

    “FSWC FC awalnya dibentuk warga Cilandak yang masih tinggal disana dan yang sudah pindah namun sekarang bebas terbuka untuk pemancing dari mana saja asalkan satu visi dan misi serta ikut aturan main. Alhamdulilah anggotanya dari luar Cilandak nambah terus dan persaudaraan semakin banyak,” ujar Roni kepada kabarmancing.com di lokasi acara. Untuk mensukseskan dan memeriahkan milad ketiga, FSWC pun banyak menerima dukungan sponsor. Dari spanduk besar yang terpampang di sisi kolam ada puluhan sponsor ikut mendukung.

Ani RHC (kiri) serahkan doorprize dari RHC

    Dengan dukungan tersebut puluhan hadiah hiburan untuk doorprize dipajang di meja panitia untuk dimainkan. Tambah Roni, peserta dikenakan biaya tiket Rp 1 juta perlapak 2 joran. Sedangkan target peserta 72 lapak sudah melebihi kuota hingga menyisakan 53 peserta cadangan yang batal ikut. Selain hadiah cukup besar ikan yang diturunkan 1 ton (rame 900 kg dan super 100 kg). Inilah membuat peserta berlomba agar bisa ikut dan banyak meninggalkan cadangan.

Roni (kanan) & H.Erlan (kiri) dengan Juara Induk 1

    Sementara itu sambung Roni yang ikut sponsor datang dari Umpan Djempol, Bambon Fishing, Buser, KOMPLIT, Umpan BMW, RHC, SS Fishing Apparel, GPC, Umpan Ranjau, Pemancingan Telaga Kukusan, Red Babon, Umpan Si Kebot, Raja Laut, Umpan Cadel76, Umpan Lang Lang Buana, Tabgha Pemancingan, Umpan Arniz dan kabarmancing.com. “Terima kasih kepada sponsor yang mendukung Milad FSWC dalam penyelenggaraan ini,” terang beliau mengomentari dukungan tersebut.

    Sabtu pagi jam 9 lomba berjalan sampai jam 3 sore. Juara pertama induk nilai uangnya Rp 9 juta. Tercatat ada 11 kategori juara, ada ikan induk terberat untuk 5 orang, prestasi kiri kanan 2 orang, ikan induk terbanyak 2 orang dan ikan terkecil 2 orang. Ya, dengan senangnya jumlah ikan 1 ton para peserta mulai menjajah lapak masing-masing bareng tandemannya. Ikan terus melahap umpan yang disukai. Siang hari dari pantauan kabarmancing.com dan panitia semua lapak sudah dapat ikan dengan jumlah berbeda.

Kiri ke kanan : Juara Induk 2, 3 dan 4 terima hadiah piala dan uang

    Induk pertama yang nimbang lapak 47 atas nama Jony Cere seberat 4,40 kg. Jam berikutnya naik lagi super lama dan baru. Disinilah nama Telaga Kukusan dikenal pemancing pelampungan mas, karena ikan bagus makan dan tidak ngeblok. Hari itu satu jam lomba akan selesai, ikan super 100 kg sebanyak 38 ekor sudah habis dan tertulis 43 ekor induk naik, berarti 5 ekornya ikan induk lama. Begitu pula ikan rame di korang para peserta banyak sekali jumlahnya.

Kiri ke kanan : Juara Induk 5, Juara Induk Terbanyak Wil A &  Induk Terbanyak Wil B

    Pasca hiburan ikan balap sebanyak 144 ekor senilai @ Rp 10 ribu ludes terangkat, ikan double strike 10 ekor juga habis, kemudian doorprize dibagikan kepada yang beruntung. Menjelang satu jam usai, Roni memberi kejutan, peserta yang sudah menaikkan ikan ukuran paling kecil yang ada di korang silahkan membawa ke meja panitia untuk ditimbang.

Kiri ke kanan : Juara Induk Terkecil Wil A & Juara Induk Terkecil Wil B 

    Sontak peserta mencari ikan terkecil di korang masing-masing dan berlari ke panitia. Ada 20 orang lebih menimbang. Hasil timbangan terpampang Dimas Arniz lapak 44 dengan ikan terkecil 190 gram meraih uang Rp 500 ribu. “Ikan terkecil donasinya dari Om Iyus dari Griya Pancing,” ujar Roni senang.

Kiri ke kanan :  Juara Prestasi Wil A & Juara Prestasi Wil B 

    Selanjutnya persiapan akhir lomba mulai terlihat, panitia sibuk di penimbangan untuk segera menimbang total juara prestasi usai acara. Setengah jam berlalu pengumuman juara satu disebutkan dan dimenangkan Jony Cere dari lapak 47 dengan berat ikan 4,40 kg. Ya, uang Rp 9 juta masuk ke kantong Jony pasca diserahkan oleh H. Erlan yang didampingi Roni. Selamat untuk juara, Selamat Milad FSWC.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Jony Cere / Lapak 47 / 4,40 Kg / Rp 9 Juta  
  • Juara Induk 2 / Heri MPR / Lapak 33 / 4,15 Kg / Rp 6 Juta  
  • Juara Induk 3 / Nemo 12 / Lapak 17 / 4,00 Kg / Rp 3 Juta
  • Juara Induk 4 / Murodih / Lapak 37 / 3,90 Kg / Rp 2 Juta
  • Juara Induk 5 / Karin / Lapak 63 / 3,85 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Wil.A / Agam Buaran / Lapak 21 / 21,20 Kg / Rp 1 Juta
  • Prestasi Wil.B / Si Manis / Lapak 71 / 23,65 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk Terbanyak Wil.A / Bowie Zagur / Lapak 22 / 4 Ekor / Rp 1 Juta
  • Induk Terbanyak Wil.B / Dimas Arniz / Lapak 44 / 3 Ekor / Rp 1 Juta
  • Induk Terkecil Wil.A / RHC 1 / Lapak 36 / 2,10 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk Terkecil Wil.B/ Macan Liar / Lapak 52 / 2,35 Kg / Rp 500 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply