Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara Bersama Wakil Bupati di Aneka Ria

Kabarmancing.com, Amuntai, Kalimantan Selatan – Untuk meramaikan Hari Jadi Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan Ke 67, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama dengan Pemancingan Aneka Ria, Jalan Candi Rt.18, Kelurahan Sungai Malang, Kecamatan Amuntai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kalimantan Selatan menggelar lomba mancing mancing mania terbuka untuk umum Se-Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Berita Terkait : 168 Angler Ikutan Lomba Tombro di Aneka Ria, Hulu Sungai Utara

Wakil Bupati Hulu Sungai Utara H. Husairi Abdi (ketiga dari kanan) hadir di kegiatan Hari Jadi Kabupaten HSU Ke 67 

    Ya, Minggu, 7 April 2019 kemarin, Aneka Ria ramai sekali dikarenakan banyaknya pemancing yang datang untuk mengikuti Hari Jadi Kabupaten HSU. Bisa dikatakan event ini paling akbar karena ikan tombro yang dilepas sebanyak 1 ton. Bagi angler yang ikut dikenakan harga tiket lomba sebesar Rp 350 ribu perlapak satu joran. Hadiah yang disodorkan pun lumayan dalam bentuk barang. Belum lagi jumlah ikan yang fantastis sebanyak 1 ton ditambah lagi Grandprize berupa sepeda motor Honda Beat CBS terbaru. Inilah membuat para angler berebut untuk ikut.

Wakil Bupati HSU membuka lomba mancing di Aneka Ria

    Tersedianya lapak yang jumlahnya ratusan di Aneka Ria hari itu sudah terisi penuh 168 peserta / lapak. Peserta pun datang dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur. Dari laporan panitia peserta dari Kalimantan Selatan datang dari Kabupaten Tabalong, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kota Banjarbaru dan Banjarmasin.  

    Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati HSU, H. Husairi Abdi, Lc. Dengan kehadiran beliau justru menambah semangat peserta dalam melaksanakan lomba hari itu. Husairi Abdi juga membuka kegiatan ini yang dimulai dari jam 10 pagi sampai selesai jam 4 sore. Ya, dengan ikan sebanyak itu pasca dimulai, strike demi strike mulai terlihat di lapak kiri dan kanan. Dengan umpan bebas dan sesuai aturan kolam, semangat pun memuncak untuk mengumpulkan ikan sebanyak-banyaknya menjadi juara favorit serta mencari ikan terberat untuk Juara 1 s/d Juara 7.

    Pelan tapi pasti peserta terus berusaha mendapatkan tempat terbaik dengan memenangkan lomba dalam rangka Hari Jadi HSU ke 67. Dalam kegiatan ini juga tak lupa dukungan sponsor datang dari Pemkab HSU sendiri. Karena lomba ini tidak ada hadiah uang tunai dan diganti dengan barang seperti motor terbaru, televisi LCD, lemari es, sepeda gunung, mesin cuci dan kipas angin, membuat peserta senang pasalnya ada yang bisa dibawa pulang ke rumah dan dinikmati bersama keluarga, baik itu motor, televisi, mesin cuci, kipas angin dan lemari es.

    Alhasil seluruh rangkaian acara sejak dimulai sampai selesai berjalan lancar sukses dan seru. Peserta merasa puas dengan kegiatan Hari Jadi HSU. Apalagi hadiah yang diberikan cukup mewah bagi peserta. Di akhir kegiatan para pemenang diumumkan dan menuju podium menerima hadiah. Ada 9 peserta lomba yang masuk jadi juara. Selamat untuk pemenang.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

  • Induk 1 / Hery (Kab.Tabalong) / 1,530 Kg / Motor Honda Beat CBS+Tropi
  • Induk 2 / Pambakal Muhammad (Kab.Tapin) / 1,390 Kg / TV LCD 43 Inchi Panasonic+Tropi
  • Induk 3 / Arul (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,995 Kg / TV LCD 40 Inchi Panasonic+Tropi
  • Induk 4 / H.Usman (Banjarbaru) / 0,830 Kg / Lemari Es 2 Pintu LG+Tropi
  • Induk 5 / Aki (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,715 Kg / Lemari Es 1 Pintu Panasonic+Tropi
  • Induk 6 / Kamal (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 0,590 Kg / Sepeda Gunung+Tropi
  • Induk 7 / H.Mandul (Kab.Tabalong) / 0,580 Kg / Mesin Cuci Panasonic+Tropi
  • Favorit 1 / Candra (Kab.Tapin) / 11 Ekor / Mesin Cuci+Tropi
  • Favorit 2 / Reza Fishing V (Provinsi Kalimantan Timur ) / 11 Ekor / Kipas Angin Miyako+Tropi
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply