JFC New Garden : Rayakan Milad Ke 4 & Galang Dana Gempa Lombok

Kabarmancing.com, Penggilingan, Jakarta Timur – Di bulan September ini, JFC Korwil New Garden merayakan hari jadinya yang ke 4 dengan tema kegiatan “Juara Itu Biasa Tapi Bukan yang Utama, Silaturahmi & Kebersamaan Itu Luar Biasa yang Paling Utama” Ya, New Garden yang dulu bernama Kebon Baru, sejak tahun 2014 lalu membentuk korwil di bawah naungan JFC (Jakarta Fishing Club) Pusat.

    Di usianya yang ke-empat, tentu New Garden berharap bertambah matang dan terus memberikan yang terbaik untuk korwil dan kortim lainnya yang ada di JFC khususnya dan para komunitas mancing lainnya di Indonesia. Itulah yang diharapkan oleh Ketua JFC New Garden, Mochamad YUsuf, saat memberikan keterangan kepada kabarmancing.com di lokasi acara yang didampingi ketua pelaksana lomba Andrey.

    Andrey menambahkan bahwa seperti biasanya kegiatan mancing JFC juga turut mengundang korwil dan kortim lainnya, serta undangan untuk komunitas mancing di luar JFC. Kali ini 8 Korwil/Kortim pun datang dari Gatra, Condet, Ciputat, New Garden, KPMD, Petromax, Rancho dan Depok. Dari 9 korwil/kortim di JFC hanya Kuningan saja berhalangan hadir dan tidak tampak di lokasi. Ya, hari itu korwil/kortim yang hadir sudah mengirimkan anggotanya masing-masing untuk memberikan yang terbaik dan menjadi juara di event Milad New Garden sekaligus melanjutkan Grandstrike Seri 9 untuk merebut tempat dan point di final nanti.

Berita Terkait : JFC New Garden : Rayakan HUT Ke 3 & Kumpulkan Dana Untuk Rohingya

Andrey (kiri) bersama pemenang doorprize kaos mancing mania dari BajupromosiShop

    Hari H, Sabtu, 15 September 2018, berlokasi di Pemancingan Agam daerah Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, dengan tiket Rp 500 ribu perlapak 2 joran puluhan pasukan JFC sudah muncul di lokasi. Rencana lomba dimulai jam 9 tepat terpaksa molor dan baru dimulai jam 09.15. Tanpa ada kata sambutan dan potong tumpeng lomba pun dimulai dan berakhir pukul 16.15 WIB. Hadir pula petinggi JFC yaitu Ketua Umum JFC, M. Rasyid dan DPP JFC, Rachmat. Dari keterangan Rachmat, di siang harinya panitia akan menggalang dana untuk korban Gempa Lombok NTB yang nantinya akan disalurkan usai acara berjalan. “Kami peduli dengan musibah Gempa Lombok. Atas dukungan dari anggota maka kami adakan penggalangan dana,” ujar Rachmat. 

M. Yusuf Ketua JFC New Garden (kanan) dengan peserta yang beruntung dapat doorprize tas pancing

    Setelah ikan rame 200 kg diturunkan selanjutnya jam 10 siang ikan super sebanyak 50 kg ditebar. Disinilah peserta mulai berjibaku menggaet ikan induk untuk menjadi pemenang dengan hadiah jutaan dan ratusan ribu rupiah untuk 4 juara. Ya, dari 29 ekor induk ukuran 2 kg up yang diturunkan ternyata begitu cepat reaksinya menyantap umpan. Dari jam ke jam sudah banyak induk tergaet. Dari laporan panitia hingga usai lomba sebanyak 26 ekor induk terangkat dan tersisa hanya 3 ekor. 

Doorprize joran dari IMM Fishing Shop

    Informasi dari Andrey hari itu 62 lapak yang disediakan panitia hanya terisi 60 lapak dan 2 lapak lagi kosong yang berasal dari Korwil Rancho. Namun kata Andrey walaupun 2 lapak kosong sesuai komitmen New Garden hadiah tidak dikurangi begitu pula jumlah ikan sebanyak 450 kg ikan rame dan 50 kg ikan induk juga tidak dikurangi. “Kami baru dapat kabar pagi ini 2 lapak kosong, tapi sesuai komitmen dari seluruh anggota New Garden hadiah dan jumlah ikan tidak dikurangi,” ujarnya kepada kabarmancing.com dengan tegas di lokasi acara.

M. Rasyid Ketua Umum JFC (2 dari kiri) bersama Juara 1 yang dimenangkan Korwil Ciputat

    Untuk aturan main dilarang ngebom, dilarang pakai pelet dan umpan bebas kecuali umpan hidup. Dari ke jam ikan makan sangat bagus, bahkan lanjut Andrey semua lapak turun korang tidak ada peserta yang nihil ikan. Sementara itu di kegiatan Milad New Garden ke 4 ini pun didukung sponsor seperti Umpan Djempol, Diva Pancing, Always Strike, Super Sprint, Umpan Cadel 76, BajupromosiShop, IMM Fishing Shop, CV. Mandiri Pratama, Tidar’s Catering dan kabarmancing.com. Pembagian hadiah doorprize dari sponsor ada dalam bentuk barang dan produk umpan mulai dibagikan di sela acara jelang siang dengan mengundi nomor keanggotaan atau ID Card peserta.

    Juara pertama sementara induk terberat masih dipegang lapak 56 atas nama Anak Nelayan dengan berat ikan 3,00 kg. Keberhasilan itu mulai dilirik peserta lain untuk segera melibas berat ikan tersebut. Perlahan tapi pasti Anak Nelayan pun percaya diri dan sepertinya dia yakin pasti masuk menjadi juara pertama, pasalnya dari jam ke jam, menit ke menit dan detik ke detik hingga mendekati usai lomba belum ada meniban berat ikan miliknya itu. Perubahan posisi juara 1, 2, 3 dan 4 hingga menit-menit terakhir juga belum tergantikan masih dipegang Ciputat, Rancho dan New Garden.

Dari kiri ke kanan : Para pemenang Juara Induk 2, Induk 3 dan Induk 4

    Akhirnya jam 16.15 Milad JFC New Garden ke 4 diakhiri. Hasilnya Korwil Ciputat menjadi pemenang pertama. Selanjutnya panitia menghitung siapa juara total wilayah A dan B. Satu persatu peserta yang merasa korangnya banyak menggaet ikan rame dipersilahkan maju ke meja panitia dan ditimbang. Hasil akhir total wilayah A dipegang Saung Fishing dan total wilayah B  dipegang Ciputat.

Dari kiri ke kanan : Juara Total Wilayah A dan Juara Total Wilayah B

    Dari hasil perolehan juara tersebut maka Grandstrike Seri 9 pun berakhir dan akan berlanjut lagi di Grandstrike Seri 10 di bulan Oktober.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Anak Nelayan (Ciputat) / 3,00 Kg / Lapak 56 / Rp 2,5 Juta+Tropi+Piagam
  • Induk 2 / M. Rasyid-Jalal (Rancho) / 2,75 Kg / Lapak 28 / Rp 1,750 Juta+Tropi+Piagam
  • Induk 3 / Temen-Nurweni (Rancho) / 2,70 Kg / Lapak 19 / Rp 1,250 Juta+Tropi+Piagam
  • Induk 4 / Boni-Endang (New Garden) / 2,45 Kg / Lapak 06 / Rp 750 Ribu+Tropi+Piagam
  • Total Wil.A / Saung Fishing / 16,75 Kg / Lapak 23 / Rp 750 Ribu+Tropi+Piagam
  • Total Wil.B / Dedi Festo-Agus Maung (Ciputat) / 13,10 Kg / Lapak 57 / Rp 750 Ribu+Tropi+Piagam
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply