Komunitas Tukang Mancing : ‘KTM Piknik ke Tabgha’ Cingreng Lagi

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang –  Sesuai jadwal agenda empat bulanan di tahun 2018, Komunitas Tukang Mancing atau KTM, kumpul-kumpul lagi dengan menggelar acara mancing bareng (cingreng) sesama anggota. Ya, Minggu, 12 Agustus 2018 bertempat di Pemancingan Tabgha, Tangerang, puluhan anggota KTM berdatangan dan tiba di lokasi, ada yang menggunakan motor, mobil dan bus ukuran sedang.

    Dengan mengambil tema ‘KTM Piknik ke Tabgha’ menjelang akan dimulai seluruh anggota sudah tiba tepat waktu. Lomba yang dimulai jam 10 sampai jam 4 sore dengan bukaan lapak 76, hari itu semuanya tampak senang dan riang gembira. Menurut Dayat Aza, ketua pelaksana lomba bersama Jhiemoenk Embhee, kegiatan ini merupakan agenda rutin KTM setiap tahunnya dengan memilih lokasi mancing yang selalu berbeda.

    Dayat yang didampingi Mang Bohay selaku Penasehat KTM menambahkan, selain anggota juga ikut mengundang komunitas mancing lainnya sebagai rasa persaudaraan dan persahabatan kepada komunitas tersebut. Dan untuk mensukseskan kegiatan ini KTM pun didukung beragam sponsor yang berpartisipasi di acara piknik ini.

    Ya, ada puluhan sponsor memberikan beragam dukungan mulai dari umpan, uang, kaos, topi, mug, tas pancing dan banyak lainnya. Dengan rinci Mang Bohay menyebutkan siapa saja yang ikut men-support kegiatan ini diantaranya dari Tabgha Pemancingan, Umpan Djempol, SS Apparel, Sinar Mandiri Konveksi, Umpan Lang Lang Buana, Umpan Cadel 76, Umpan C’umbers, Pemancingan Baraya Afis, RR, Umpan Jawara, Diva Pancing, BajupromosiShop, kabarmancing.com dan Komunitas BFT.

    Kehadiran para sponsor tentunya menambah semangat untuk bisa mendapatkan hadiah doorprize dari sponsor dan donatur tersebut. Sementara itu Dayat menambahkan, untuk kegiatan ini perorang dikenakan biaya Rp 250 ribu perlapak untuk satu joran. Selain memperebutkan hadiah utama dari beragam kategori juara juga ada hadiah hiburan ikan balap 80 ekor senilai @ Rp 10 ribu perekor.

Roni Paparonz (kiri) Juara Induk 1 menerima hadiah dari Mang Bohay (kanan) 

    Hari itu 76 lapak sudah diduduki peserta dan jam 10 dimulai. Ikan turun 300 kg dan ikan induk di Tabgha jumlahnya mencapai 3000 ekor dengan beragam ukuran berat. Satu jam pertama induk-induk besar mulai naik dan terus berlangsung sampai siang hari. Jam 14.30 tercatat 72 ekor induk masuk timbangan panitia. Karena ini suasana cingrengnya enjoy tidak terlalu serius, seluruh anggota pun menjalankannya tampak santai. Saling canda gurau terus membahana di Tabgha.

    Dari laporan Mang Bohay kepada kabarmancing.com, setiap kegiatan yang dihelat KTM selalu ada semacam penyaluran dana bantuan dan pemberian santunan kepada anak yatim. “Dari setiap tiket peserta kami sisihkan lima ribu rupiah. Dana itulah yang kami sumbangkan kepada anak yatim melalui panti asuhan. Ini sudah lama kami lakukan sejak berdirinya KTM. Seluruh anggota kami peduli berbagi dengan sesama yang membutuhkan dan mereka mendukung sepenuhnya,” ujar beliau di lokasi.

Berita Terkait : Komunitas Tukang Mancing : Cingreng Perdana ‘Satu Hobi Tak Mengenal Kasta’

Dari kiri ke kanan : Para pemenang Induk Terberat dan Juara Prestasi Induk 

    Dengan tagline ‘Satu Hobi Tak Mengenal Kasta’ cingreng berjalan aman. Sampai usai acara, jumlah induk naik 213 ekor yang masuk timbangan. Hasilnya, juara pertama diraih Roni Paparonz dari lapak 03 dengan berat ikan 7,50 kg. Mang Bohay pun memberikan hadiah uang kepada juara pertama senilai Rp 2 juta plus piagam dilanjut oleh Dayat kepada para pemenang lainnya

Para pemenang Prestasi Lapak Kecil dan Lapak Besar menerima hadiah uang dan piagam

    Menjelang senja, usai pembagian hadiah seluruh anggota KTM kembali ke rumah masing-masing. “Saya mewakili teman-teman lainnya berharap KTM tetap solid dan menjadi komunitas yang selalu menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan dengan anggota dan komunitas mancing lainnya,” terang Mang Bohay yang diiyakan Dayat dan Jhiemoenk.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / Roni Paparonz / Lapak 03 / 7,50 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Rudy aka F7 / Lapak 18 / 7,20 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Rudy aka F7 / Lapak 18 / 6,20 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Neng Kayla / Lapak 41 / 6,00 Kg / Rp 600 Ribu
  • Prestasi Lapak Kecil / Hamzah Ijo / Lapak 12 / 52 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Prestasi Lapak Besar / Kang Ito / Lapak 59 / 34 Ekor / Rp 300 Ribu
  • Prestasi Induk / Bie Bie RR II / Lapak 30 / 8 Ekor / Rp 300 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. esa dyahAugust 18, 2018 at 1:35 pmReply

    semoga tetap kompak

Leave a Reply