Mancing Perdana di Satu Hati, Banjarbaru. 92 Lapak 1 Joran Penuh

Kabarmancing.com, Banjarbaru, Kalimantan Selatan – Event mancing perdana yang dibuka untuk umum di daerah Banjarbaru membuat para angler penasaran ingin mencoba dan mengikuti kegiatan lomba yang diadakan kolam tersebut.

    Ya, namanya Pemancingan Satu Hati yang berada di Jalan Irigasi Mentaos Timur Rt 04 / Rw 03, Kelurahan Mentaos, Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Di tangan Tavip si empunya kolam, hari itu Minggu, 25 November 2018 diadakan dan digelar lomba mancing perdana dengan lapak yang cukup banyak 92 lapak.

    Bagi Tavip kegiatan ini adalah dalam rangka mancing perdana di acara pembukaan kolam barunya. Tentunya sebelum Hari H, Tavip dan panitia lainnya sudah menginformasikan kepada pemancing akan ada lomba perdana di Suka Hati. Dan terbukti di hari pelaksaaan 92 lapak penuh. Dari keterangan beliau para angler yang hadir di acara mancing perdana ini datang dari Kabupaten Tapin 7 orang, Kota Banjarmasin 8 orang, Kabupaten Banjar 57 orang dan Banjarbaru 20 orang. Dilihat dari data peserta yang masuk ke panitia paling banyak hadir dari Kabupaten Tapin.

    Selanjutnya di hari pelaksanaan, Minggu pagi sudah berdatangan para angler dengan membawa piranti pancing masing-masing. Satu Hati yang sudah menggunakan atap siap menyambut peserta lomba. Kondisi cuaca pagi itu terasa panas sekali dan sorenya turun hujan deras sampai acara selesai. Tiket hari itu dibandrol sebesar Rp 200 ribu per lapak satu joran dengan aturan umpan bebas dan boleh menggunakan oplosan. “Ikan yang kami tebar sebanyak 250 kg dari jenis majalaya,” papar Tavip.

    Dilihat dari lokasinya Satu Hati sangat baik, pasalnya posisi kolam tepat di samping irigasi sehingga air yang dipergunakan untuk kolam lomba sangat sehat dan bersih.  Namun ada pula kekurangan-kekurangan sarana lainnya yang ada di Satu Hati dan ke depannya akan dilengkapi secepat mungkin mengingat keberadaan kolam ini sangat strategis.

Tavip – pemilik kolam (kiri) bersama Beta (kanan)

    Sejak lomba dimulai jam 10 siang perolehan ikan mulai menampakkan hasil. Tavip merasa lega pasalnya ikan yang ditebar mau memakan umpan. Waktu terus berjalan. Dua jam berlalu saat jam 12 siang seperti umumnya kolam lomba di Kalimantan Selatan melakukan Isoma dan dilanjut lagi jam 1 siang sampai selesai jam 3 sore.

    Di ujung acara, panitia lomba Ujang Londo dan Dede mulai mempersiapkan segala sesuatunya guna kelancaran akhir kegiatan mancing ini. Ya, siapa saja nama-nama yang masuk jadi juara mulai disebutkan. Setelah berjibaku untuk menjadi yang terbaik di event Satu Hati ini akhirnya Juara Induk 1 dimenangkan Jainur dari Kabupaten Banjar di lapak 66 dengan bobot ikan 1,340 kg.

    Usai sudah event perdana di Satu Hati. Para angler sangat puas mengikuti event tersebut walau tidak masuk menjadi pemenang. “Lombanya meriah dan berjalan lancar. Sukses untuk panitia penyelenggara, “ ujar salah satu peserta. “Ke depannya Satu Hati akan terus dipromosikan agar dikenal para angler Se-Kalimantan Selatan. Terima kasih peserta yang sudah datang dari jauh, jika ada kekurangan mohon dimaafkan, Selamat untuk juara,” pungkas Tavip sore itu.(beta-kalimantan selatan/foto: dok.beta)

  • Induk 1 / Jainur (Banjar) / Lapak 66 / 1,340 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 2 / Cecep (Tapin) / Lapak 12 / 1,180 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 3 / Halim (Banjarbaru) / Lapak 74 / 1,115 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 4 / Budi BR (Banjarbaru) / Lapak 22 / 1,110 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 5 / Ipul Haris (Banjarmasin) / Lapak 64/ 1,090 Kg / Rp 700 Ribu
  • Induk 5 / Bang One (Banjarbaru) / Lapak 70 / 1,085 Kg / Rp 300 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply