Resmikan Sungai Anyar Lewat Lomba, Juara Induk Satu 3 Juta & 10 Juta

Kabarmancing.com, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan – Minggu, 3 Februari 2019 merupakan hari yang berkesan bagi Pemancingan Sungai Anyar. Ya, pasalnya pada tanggal tersebut Sungai Anyar meresmikan kolam pemancingannya kepada khalayak umum khususnya para angler di Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.

    Untuk memperkenalkan Sungai Anyar yang beralamat di Desa Sungai Anyar, Kecamatan Angkinang, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Madun si empunya kolam pun mengadakan lomba mancing ikan tombro di kolam miliknya itu. Sebanyak 184 lapak penuh dipadati pemancing di saat lomba akan dimulai. Ya, sebagai pendatang baru di bisnis kolam pancing tentu dengan menggelar lomba semacam ini akan memikat hati pemancing untuk merasakan langsung bagaimana sensasi strike & fight, pelayanan dari panitia kolam serta kondisi air dan ikannya. Jikalau pemancing merasa puas otomatis akan datang, datang dan datang lagi.

    Hari itu Minggu pagi menjelang siang, Sungai Anyar mulai dipadati pemancing yang datang dari berbagai wilayah kabupaten dan kota diantaranya, Kota Banjarmasin, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tapin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Hulu Sungai Utara, Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Kabupaten Tabalong. Masing-masing daerah tersebut datang untuk siap adu laga dan adu umpan di Sungai Anyar. Ya, kedatangan mereka pun disambut hangat dan senang hati oleh Madun dan mengharapkan ke depannya Pemancingan Sungai Anyar bisa menjadi pilihan berikutnya bagi para angler Se-Kalimantan Selatan. Itulah yang diharapkan Madun untuk kemajuan kolam miliknya.

Peserta yang meraih juara di Sungai Anyar

    Bandrolan tiket hari itu Rp 350 ribu perlapak satu joran dengan pola permainan 2 babak. Babak 1 jam 10 siang sampai jam 12 siang dan Babak 2 jam 1 siang sampai jam 4 sore. Hadiah pertama di Babak 1 Rp 3 juta untuk kategori induk terberat dan hadiah pertama di Babak 2 nilainya lebih besar Rp 10 juta plus tropi. Disinilah membuat pemancing ingin merebut kemenangan di Babak 1 dan Babak 2 menjadi pemenang ganda dan membawa pulang uang jutaan rupiah.

    Kondisi Sungai Anyar yang tidak menggunakan atap di lapak kirinya dan menggunakan atap di lapak kanannya dengan kondisi kolam seadanya saja tidak menyurutkan minat peserta untuk terus bertarung hingga lomba usai. Ikan yang diturunkan ujar Madun sebanyak 600 kg dari jenis tombro dan majalaya. Dengan skill masing-masing peserta, satu persatu ikan yang ditebar mulai tergaet di kail mereka. Namun perolehan tersebut belum bisa dikatakan juara karena Babak 1 belum selesai.

Beta (kiri) dan Madun (Owner Sungai Anyar)

    Dua jam kemudian Babak 1 jam 12 siang usai dan dimenangkan oleh Agus dengan berat ikan 1,545 kg. Di Babak 2 lomba semakin seru dan memanas. Perolehan induk mulai naik diatas 2 kg up. Kondisi udara yang sejuk membuat peserta semakin enjoy dan semangat merasakan sensasi mancing di Sungai Anyar. Dan akhirnya pukul 4 sore Babak 2 berakhir. Dari hasil yang dibacakan panitia keluar sebagai juara pertama dan mendapatkan uang tunai Rp 10 juta atas nama H. Ijai. Kemenangan bagi Ijai yang tak terduga ini pun membuat dirinya tersenyum lepas dan senang karena tidak menduga bisa meraih dan memenangkan lomba.

    “Semua berjalan seperti direncanakan. Mudah-mudahan Sungai Anyar bisa menjadi yang terbaik di Kabupaten Hulu Sungai Selatan khususnya dan Kalimantan Selatan umumnya. Kami tunggu pemancing dari wilayah lainnya jika Sungai Anyar mengadakan lomba lagi. Terima kasih untuk para angler yang sudah datang dari jauh,” ujar Madun menutup pembicaraan sore itu.(beta-kalimantan selatan/foto:dok.beta)

Pemenang Babak 1 :

  • Induk 1 / Agus (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 1,545 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 2 / Sony (Kab.Tapin) / 1,485 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 3 / H. Raji (Kab.Tabalong) / 1,440 Kg / Rp 1 Juta

Pemenang Babak 2 :

  • Induk 1 / H. Ijai (Kab.Tabalong) / 2,425 Kg / Rp 10 Juta + Tropi
  • Induk 2 / Hery (Kab.Tabalong) / 2,350 Kg / Rp 7 Juta + Tropi
  • Induk 3 / Anang (Kab.Tapin) / 2,220 Kg / Rp 5 Juta + Tropi
  • Induk 4 / Sony (Kab.Tapin) / 2,020 Kg / Rp 3 Juta + Tropi
  • Induk 5 / Agus Dinamo (Kab.Tapin) / 1,940 Kg / Rp 1,5 Juta + Tropi
  • Favorit 1 / Rozy (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 18 Ekor / Rp 1,5 Juta
  • Favorit 2 / Uwa (Kab.Hulu Sungai Tengah) / 17 Ekor / Rp 1,5 Juta
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply