‘Tabgha Eksklusif Juli 2018’ 1 Joran. Siang Galau, Sore Strike Terus

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Bulan Juli 2018 Tabgha Eksklusif kembali digelar. Yang pertama sudah berlangsung pada tanggal 8 Juli lalu dengan tiket Rp 700 ribu per lapak 2 joran dan untuk Tabgha Eksklusif yang kedua dilaksanakan kemarin Minggu, 22 Juli 2018 dengan tiket Rp 400 ribu per lapak satu joran bukan 2 joran.

    Seperti eksklusif di bulan sebelumnya, acara dimulai jam 10 pagi sampai dengan jam 4 sore. Untuk Eksklusif Juli yang kedua dari 76 lapak yang sudah disiapkan Daniel (pemilik Tabgha) hingga hari pelaksanaan hanya terisi 72 lapak saja. Dari informasi beliau, ada empat peserta yang membatalkan hadir pas di Hari H. “Tadinya 76 lapak sudah penuh, namun minggu paginya menjelang lomba ada 4 lapak yang kosong. Peserta yang batal tersebut baru kasih kabarnya ke saya dadakan. Ya, sudah lapaknya ngga bisa digantikan lagi dengan 10 orang cadangan, masalahnya lomba mau dimulai,” ungkap Daniel siang itu kepada kabarmancing.com di lokasi acara.

Berita Terkait : Asiknya ‘Ngabuburiiiiit @ Tabgha’ Main 4 Jam, Total Hadiah 20 Juta

    Dari laporan Daniel, kosongnya 4 lapak tentu akan mempengaruhi susunan hadiah dan jumlah ikan. Tapi kali ini Daniel mengambil keputusan, jumlah ikan tidak berubah sesuai dengan brosur dan hanya susunan hadiahnya saja nilainya diturunkan sebesar Rp 500 ribu untuk juara induk 1 dan juara induk 2. Sedangkan juara lainnya nilai hadiah uangnya tetap sama. “Total hadiah yang tadinya enam belas juta rupiah otomatis turun jadi lima belas juta,” lanjutnya.

    Kali ini Tabgha Eksklusif Juli ada yang berbeda, biasanya tidak ada sponsor di event eksklusif namun hari Minggu kemarin tampak ada sponsor yang men-support kegiatan yaitu dari Umpan Diva Pancing. “Di event ini ada yang mendukung kegiatan Tabgha Eksklusif Juli dari Diva Pancing yang memberikan produk Diva dan rompi Diva. Terima kasih atas dukungannya,” ujar Daniel memberitahu.

    Kemudian untuk mempersingkat waktu, lomba sempat molor setengah jam dan baru dimulai pada jam 10.30 dan selesai pukul 16.30. Ikan yang diturunkan sebanyak 500 kg dan induk yang ada di kolam sudah mencapai 3000 ekor. Inilah mengapa Tabgha Eksklusif selalu ditunggu-tunggu dan diincar para pemancing, selain permainannya fair juga jumlah ikan induknya tergolong banyak sekali sehingga menyebabkan pemancing suka strike dan fight di Tabgha sepeuasnya. Belum lagi hadiah yang disodorkan pun lumayan besar. Itulah menjadikan nama Tabgha dikenal sebagai pemancingan galapung yang diminati para angler dengan ikan induknya ada yang mencapai berat 10 kg up.

Steven dari Diva Pancing (kiri) serahkan hadiah dan rompi untuk Juara Induk Terberat 1 

    Hari itu peserta yang datang masih didominasi dari wilayah Jabodetabek dan terjauh datang dari Malingping, Banten. Sejak awal dimulai sampai jam 2 siang ikan induk tampaknya malas makan. Ya, dari yang tercatat jumlah ikan induk masuk timbangan hingga jam 2 siang di bawah 100 ekor. Tutur Daniel yang terus mengawasi jalannya lomba, faktor cuaca hari itu membuat ikan lamban naik. Kemudian mendekati jam 3 sore, hal yang tadi sempat membuat Daniel dan peserta kehilangan semangat karena ikan galau dan malas makan umpan mulai menggeliat mendekati sore hari, dimana ikan induk mulai bereaksi menyantap umpan peserta. Hal tersebut pun membuat panitia penimbang yang tadinya tidak sibuk mulai sibuk lari kesana kemari menyerok ikan di lapak peserta.

    Geser menggeser juara satu, dua, tiga mulai terjadi. Di urutan pertama sementara induk terberat dipegang Timboel aka Jendral di lapak 34 dengan bobot 7,50 kg. Sepertinya lapak 34 ingin segera menuntaskan event ini menjadi juara pertama, pasalnya di menit-menit terakhir walau ada saja lapak kiri dan kanan menaikkan induk namun setelah ditimbang masih di bawah Timboel yakni di bawah 6 kg.

Dari kiri ke kanan : Induk Terberat 2 & Induk Terbanyak Lapak Kecil, Induk Terberat 3 dan Induk Terberat 4 & 5

    Pukul setengah lima sore sesuai jam waktu lomba, Tabgha Eksklusif Juli dihentikan. Terhitung sebanyak 196 ekor induk masuk timbangan hingga acara usai. Seluruh pemenang diumumkan dan merapat ke podium. Juara pertama Timboel menerima  hadiah uang Rp 4,5 juta plus rompi dari Diva Pancing. Setelah seluruh pemenang menerima hadiah dilanjut foto bersama.

Dari kiri ke kanan : Total Prestasi Lapak Kecil dan Total Prestasi Lapak Besar & Induk Terbanyak Lapak Besar

    “Alkhirnya semuanya berjalan lancar. Selanjutnya Tabgha Eksklusif Kemerdekaan RI di bulan Agustus akan digelar Minggu, 19 Agustus dengan tiket delapan ratus ribu rupiah per lapak satu joran. Hadiah pertama delapan juta rupiah jika lapak penuh dan ikan turun satu ton,” papar Daniel sore itu dengan mengambil momen event Hari Kemerdekaan RI Ke 73.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Timboel aka Jendral / Lapak 34 / 7,50 Kg / Rp 4,5 Juta
  • Induk 2 / Nenk Elen / Lapak 29 / 6.75 Kg / Rp 3,5 Juta
  • Induk 3 / Borneo / Lapak 37 / 6.60 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Induk 4 / Bunda Intansari / Lapak 35 / 6.25 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 5 / Bunda Intansari / Lapak 35 / 6,25 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk Terbnyk Lpk Kcl / Nenk Elen / Lapak 29 / 6 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Induk Terbnyk Lpk Bsr / Chilunk / Lapak 75 / 7 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Lpk Kcl / Shimano II / Lapak 03 / 34 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prestasi Lpk Bsr / Chilunk / Lapak 75 / 39 Ekor / Rp 750 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply