Aneka Pancing, Ciledug : Terbesar, Terlengkap, Harga Kompetitif & Siap Bersaing

1

Kabarmancing.com, Ciledug, Tangerang – Aneka Pancing menempati kios baru di Ciledug, tepatnya di Tanah 100. Ya, sejak Januari 2014, Aneka Pancing sudah punya kios baru di lahan milik sendiri. Agus Salim sang empunya toko pun menceritakan lika-liku perjalanannya membangun Aneka Pancing kepada kabarmancing.com.

    Bisnis ini ia awali 2011, berbekal pengalaman kerja di bidang usaha mancing, Agus mantan karyawan toko pancing di Jakarta Barat, pun memberanikan diri terjun menekuni usaha piranti pancing. Kios pertama yang ia sewa berada di Jalan H, Mencong. Karena dulunya Agus berkecimpung di alat-alat pancing dan juga pemancing,ia pun mampu menjelaskan segala macam piranti dan umpan, dampaknya lambat laun pelanggannya berdatangan.

Agus Salim

Agus Salim

    Waktu terus bergulir, Agus sukses merintis usahanya di H. Mencong. Keberhasilan itu ia lanjutkan dengan membuka cabang kedua di Larangan tahun 2012. Di cabang kedua ini lagi lagi Agus sukses membangun. Omset yang diraup di kedua toko itu kian melambung tajam.

    Seiring berjalannya waktu, ada satu keinginannya yaitu punya kios sendiri. Untuk mewujudkan itu, Agus menggenjot pendapatannya lebih maksimal lagi. Alhasil mimpinya untuk punya kios sendiri terwujud.

    Dari hasil kerja kerasnya, Agus membeli lahan di Tanah 100 untuk dijadikan kios pancing. Kemudian toko di H. Mencong ia pindahkan ke tempat baru di Tanah 100. Dan Januari 2014 Aneka Pancing resmi berdiri di lahan miliknya. Itulah sekelumit perjalanan Agus membangun Aneka Pancing yang penuh lika liku hingga sekarang.

    Saat kabarmancing.com datang ke kios barunya ternyata tempatnya luas, letaknya strategis yang gampang dilihat semua orang baik arah Cipulir maupun arah Ciledug yang posisinya tepat di pertigaan jalan.

    Pemilihan lokasi ini ujar Agus, sudah ia pikirkan sejak lama agar mudah dilihat dan dicari, apalagi tambahnya di kawasan itu dikelilingi kolam pemancingan seperti harian, kiloan, lomba pelampungan dan galatama. “Belum ada saingan serupa sekitar sini. Di tempat baru ini saya optimis bisnis pancing peluangnya menjanjikan,” ujarnya saat ditanya.

 

Ryobi laku keras

    Aneka Pancing yang buka jam 8 pagi s/d 9 malam dari Senin s/d Sabtu dan Minggu jam 8 pagi s/d 3 sore (Minggu ketiga hari Senin tutup) luasnya 3,5 meter x 55 meter yang merangkap toko sekaligus tempat tinggal pegawainya.

    Dilihat dari apa dijual di Aneka Pancing, pernyataan Agus yang menjawab lengkap, terbesar dan harga bersaing bukanlah jargon semata, untuk kawasan Ciledug dan sekitarnya, Aneka Pancinglah paling luas, terbesar, terlengkap ditambah harga kompetitif dan siap bersaing dengan toko serupa disekitaran Ciledug dan Cipulir.

    3“Aneka Pancing menjual 90 persen keperluan air tawar dan sisanya laut,” ungkap Agus sembari menunjukan apa saja yang ada di tokonya. Ya, bicara piranti, Agus  menambahkan, ada merek-merek tertentu yang sering dibeli pemancing, namun dari merek-merek tertentu yang paling dominan laku keras merek Ryobi untuk ril dari segala tipe.

    Untuk ril Ryobi, Agus memajang merek tersebut di etalase khusus Ryobi, mulai dari harga Rp 400 ribu s/d Rp 1 juta. “ Banyak pemancing beli ril Ryobi karena bandel dan kuat untuk galatama. Ryobi punya pangsa teratas di Ciledug dan kami menjualnya,” imbuh Agus diplomatis.

   Ada 7 tipe ril Ryobi yang dijual di Aneka Pancing dari beragam kelas, mulai dari 2000, 3000, 4000, 6000 dan 8000 dengan tipe, Ecusima, Fokamo, Tresor, Oasys, Zester, Arctica, Applause, Vertigo, Krieger, Zauber dan Slam. Diantara tipe tersebut paling banyak peminatnya, Zauber, Ecusima dan Slam.

    Selain ril Ryobi laku keras, ril lainnya yang banyak dibeli datang dari merek Shimano, Captain, Golden Fish, Pflueger, Daiwa dan Maguro, sedangkan untuk joran urutan pertama paling laris Any Fish, Magnum, Barkeley, Tornado, Fenwick, Daiwa, Maguro dan Abu Garcia.

    247“Any Fish dan Magnum untuk galatama paling laku. Ril dan joran setiap hari ada yang beli. Umpan dan asesoris juga lengkap, ada essen segala merek, umpan kaleng, umpan kemasan, oplosan dan lainnya. Pokoknya tinggal tanya mau beli apa ada semua disini. Aneka Pancing juga punya senar galatama buatan sendiri yang laku dipasaran,” papar Agus menjelaskan kelengkapan isi toko.

   “Untuk saat ini Aneka Pancing masih menjual eceran, ke depannya tidak menutup kemungkinan menjual grosiran. Selain menjual keperluan mancing, kami menerima servis ril dan joran,” lanjut Agus apa saja yang menjadi kelebihan Aneka Pancing.

    Puas menjelaskan isi toko, ketika ditanya apa kiatnya bisa maju dan berkembang? Jawabnya melayani sebaik-baiknya pelanggan yang datang dengan senyum dan ramah. Ya, bagi Agus pembeli adalah raja yang harus dilayani dengan maksimal dan memuaskan, yang tentunya membuat konsumen datang dan datang lagi.

    Dari keramahan Agus kepada pelanggan, Aneka Pancing pun menjadi tempat mangkal atau kumpulnya pemancing untuk sharing pengalaman.

    Di akhir perbincangan, Agus mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Dunia Pancing Latumeten (Jakarta), Pop (Bandung), PD HD (Garut), Ayu Delanggu (Solo) dan Sinar Malang yang telah men-support  Aneka Pancing dalam membangun usahanya.

    Nah, bagi Anda yang ingin melengkapi keperluan pancing dan tinggal di kawasan Ciledug dan sekitarnya Aneka Pancing solusinya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

248

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

10 Responses

  1. ardhyDecember 5, 2014 at 8:19 pmReply

    Emang Ajibbb… Nih toko, Ramah-ramah kedua pelayan toko y, mereka berdua memberikan solusi kpd saya dalam mencari ril (Ryobi) & joran (berkley) yg saya butuhkan. Harga y juga murmer ga bikin kantong bolong… Sukseslah buat Aneka Pancing, pertahankan pelayanan y ya gan

  2. bob poncolJune 27, 2015 at 11:37 amReply

    Sukses untuk Aneka Pancing

    Salam Bawal

  3. ToniJuly 8, 2015 at 9:46 amReply

    Nggak bisa perbaiki reel baitcasting ne toko.

  4. sureysMay 16, 2016 at 9:32 amReply

    gan ada pancing pena ada ga

  5. medi ahmadiJuly 18, 2016 at 1:11 amReply

    mas aku cari simano alivio fa 10000 brPA hrganya

  6. arieJuly 30, 2016 at 6:55 pmReply

    Mas Klo essen oplosan merk nki dari garut di situ sedia ga??

  7. FirmanAugust 24, 2016 at 5:43 amReply

    Gan, posisi toko klo dari cipulir ada y sblh mna y.
    Ada umpan pancing yg trbuat dri silycon ga.

  8. kisutzSeptember 16, 2016 at 8:04 amReply

    Bos harga sepining daiwa lerbriti culb brapa y

  9. kenkenApril 26, 2017 at 3:45 pmReply

    Mau tanya bos .. punya joran sabpolo atenza 165cm gk ? Kalo ada brp harganya ? Tolong info ke email saya aecko465@gmail.com atau bisa sms/wa ke 081290384640

  10. GhofurSeptember 7, 2017 at 6:09 pmReply

    Keren nih toko pancing, asli ramah, harga bersahabat, barang maknyusss, boleh di adu bro, thanks mas Agus, anyfish-nya masih kokoh melengkung menyabut monster, pokoke Aneka Pancing T.O.P.B.G.T

Leave a Reply