Pancoran Mas : Buka Lagi Kolam Baru Galatama Lele Dengan Tiket Murah Meriah

Kolam B

Kabarmancing.com, Jakarta – Ada yang berbeda ketika kabarmancing.com berkunjung ke pemancingan galatama lele Pancoran Mas milik Luthfi atau dikenal dengan nama Licing. Ya, hampir setahun lamanya tidak pernah lagi bertandang kesini, dan ketika datang ada yang berbeda, apa itu? Suasananya semakin ramai oleh pemancing penggila lele.

    Ternyata dari pantauan kabarmancing.com ramainya pemancingan Pancoran Mas ini disebabkan adanya tambahan satu lagi kolam galatama lele yang posisinya tepat berada di samping kolam galatama lele yang lama. Itulah menyebabkan suasana kolam menjadi ramai saat jam lomba dimulai. Dalam pengakuannya, Licing menuturkan, pemancing yang ingin mancing di Pancoran Mas harus mendaftar jauh-jauh hari, kalau tidak jangan harap dapat lapak apalagi saat lomba bulanan.

    Dalam perbincangan dengan Licing di Sabtu siang itu, Pancoran Mas yang berlokasi di Komplek MBAU, Pancoran, Jakarta Selatan, telah menambah satu kolam lele lagi. ”Sejak 3 November 2014 lalu saya resmikan pemancingan galatama lele baru ini. Kolam ini saya namakan Kolam B dengan tiket murah meriah dibanding Kolam A yang buka Maret 2013 lalu dengan tiket sedikit mahal dibanding Kolam B,” ujar Licing menjelaskan kolam barunya tersebut.

    Dari panjang dan lebar, Kolam B ini kelihatannya memang jauh berbeda. Kolam A ukurannya lebih besar 30 x 14 meter, sedangkan Kolam B ukurannya 22 x 11 meter. Untuk lapak Kolam B sama dengan jumlah lapak Kolam A sebanyak 40 lapak, hanya saja jarak lapak Kolam B kurang lebar. Untuk jumlah ikan, Kolam A dihuni 4 ton lele dari berbagai ukuran sedangkan Kolam B baru diisi 1,5 ton. Kolam A dan Kolam B sama-sama dihuni ikan lele mulai dari ukuran 2 kg s/d 7 kg.

Kolam B

Kolam B

    Sambil mengajak dan melihat-lihat kolam baru tersebut Licing menjelaskan secara gamblang alasannya membuka Kolam B ini, alasannya karena permintaan dari pemancing lele yang sudah membludak dan tidak bisa ditampung lagi di Kolam A yang lama. “Karena desakan dari pemancing dan kebetulan disamping Kolam A ada lahan kosong yang sudah berbentuk kolam, maka saya bangun kolam lele baru ini atau disebut Kolam B,” paparnya.

    Saat itu sedang berlangsung lomba harian. Tampak Kolam A dan B penuh. “Sejak dibuka kolam baru ini penuh terus. Saya buat Kolam B tiketnya murah dan karena murah itulah rame,” katanya sambil menunjuk ke arah kolam baru tersebut. Adapun fasilitas yang disediakan di pemancingan ini seperti kantin, toilet, lahan parkir motor dan mobil yang luas.

    Selanjutnya Licing menjelaskan jadwal lomba di Kolam B. Dalam penjelasannya  Kolam B buka setiap hari dan berlangsung 3 sesi dengan jam main, Sesi 1 dimulai dari jam 13.00 s/d 15.00, Sesi 2, Jam 15.00 s/d 17.00,  kemudian break, dilanjutkan kembali Sesi 3 yang dimulai jam 19.30 s/d 21.30. Setiap sesi kata Licing berlangsung 2 jam. Dan tiket dipatok Rp 25 ribu dan C Rp 5.000.

Kolam A

Kolam A

    Namun katanya jadwal lomba tersebut ada 2 hari yaitu Rabu malam dan Sabtu malam di sesi ketiga tidak berlaku sistem harian dan diganti dengan lomba paket yang dimulai jam 20.00 s/d 22.30 yang main 2,5 jam dengan tiket Rp 50 ribu dan C Rp 10.000. Juga ada hiburan untuk pemancing yaitu ikan jackpot lele albino yang diambil dari uang tiket sebesar Rp 5.000 yang kini jumlahnya uangnya sudah mencapai angka Rp 500 ribu (6/12).

    Dalam keterangannya Licing menambahkan lagi bahwa jika lapak full diambil 5 pemenang dengan hadiah uang untuk juara pertama sampai 3 kategori ikan terberat dan juara 4 dan 5 untuk total kiri kanan. Sementara itu Licing juga mengingatkan kepada pemancing aturan-aturan yang dilarang baik itu di Kolam A dan B, terutama aturan yang harus ditaati bagi siapa saja ingin bertarung di kolam miliknya yakni umpan.

    “Umpan yang dilarang telor sapu-sapu, marus/darah, kroto, lintah, lebah, cicak, belatung, ngebom, cacing rambut, bronis dan kapas celup. Diluar itu umpan lain diperbolehkan. Jika melanggar panitia akan menindak si peserta,” papar Licing tegas.

    Untuk jadwal Kolam A, jadwal lomba masih tetap sama yang diadakan sebulan sekali dengan tiket Rp 300 ribu + C Rp 100 ribu, dimulai dari jam setengah 2 siang sampai setengah 6 sore. Kemudian jadwal mingguan, Selasa malam dengan tiket Rp 70 ribu + C Rp 30 ribu yang dimulai dari jam setengah 8 malam sampai jam setengah 11 malam. Jumat siang harga tiket dan C sama dengan Selasa malam, tapi dimulai jam setengah 2 siang sampai setengah 6 sore. Untuk Sabtu malam tiket lebih besar dibandrol Rp 100 ribu + C Rp 50 ribu dimulai setengah 8 malam sampai setengah 11 malam.(rambe/foto:kabarmancing.com) 

Pemancingan GT Lele Pancoran Mas

Jalan Raya Pasar Minggu (Kompleks MBAU) Pancoran, Jakarta Selatan

Telp : 0812-13306661 / 0838-79784414

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses