Mancing Ugal Ugalan Bareng Anak Sedeng di Telaga Kukusan, Pe’a Joosss

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok – Anak Sedeng menggelar event mancing bareng bersama para maniak ikan mas. Ya, kegiatan mancing bareng ini kembali dilakukan Anak Sedeng dimana sebelumnya pada tahun 2020 lalu diadakan di daerah Condet, Jakarta Timur.

Berita Terkait : Adan Fishing Sukses Gelar Event Mancing di Eman

    Namun, sejak COVID-19 melanda Indonesia, Anak Sedeng menghentikan kegiatan tersebut. Kini setelah pandemi melandai kembali Anak Sedeng menggelar event mancing bareng dengan tajuk ‘Mancing Ugal Ugalan Bareng Anak Sedeng’

    Wawan owner Toko Adan Fishing dan pemilik Umpan Edun dan Umpan Anak Sedeng Adan Fishing memang lebih dikenal dengan panggilan Anak Sedeng. Ya, Wawan bukanlah pemancing baru melainkan pemancing kawakan yang dikenal luas pemancing. Sebab itulah pasca diumumkan di media sosial akan digelar ‘Mancing Ugal Ugalan Bareng Anak Sedeng’ sontak satu hari lapak melebihi kuota sebanyak 150 lebih peserta dari 72 lapak yang disiapkan.

Wawan aka Anak Sedeng (kiri) & Yusuf S.I Kom Anggota DPRD DKI Jakarta dari PKB (kanan)

    Roni Paparonz yang memenej kegiatan tersebut mengatakan, event Anak Sedeng ditunggu dan diminati pemancing. Selain hadiah digelontorkan menggiurkan juga kedekatan Anak Sedeng dengan pemancing begitu kuat apalagi beliau juga dikenal paling seru dan rame saat mancing dengan guyonan yang dilontarkan hingga suasana kolam jadi rame dan pecah saling sahut-sahutan. Itulah mengapa dipanggil Anak Sedeng karena kelucuannya hingga dipanggil Anak Sedeng yang dikenal dengan jargon beliau Pe’a Joosss.

Wawan aka Anak Sedeng

    Dengan tiket Rp 700 ribu (komplit) perlapak satu joran event berlangsung di Pemancingan Telaga Kukusan, Depok, Minggu, 18 September 2022. Dari keterangan Wawan aka Anak Sedeng total ikan ditebar 600 kg dengan rincian 550 kg rame dan induk 50 kg. Sedangkan untuk pemenang ada beberapa kategori yaitu Induk Terberat, Total Rame Hitam, Total Rame Merah dan Total Induk Terbanyak. Untuk Juara Induk 1 hadiahnya Rp 10 juta (komplit).

    Lomba dimulai pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore. Wawan dan Roni memulai undi lapak. Usai undi lapak peserta menuju lapak masing-masing. 72 lapak mulai mempersiapkan diri menunggu aba-aba panitia yang dipimpin Roni. Tak lama berselang Telaga Kukusan mulai digempur dengan beragam umpan ke titik sasaran. Ikan induk sudah turun dan ikan rame dalam hitungan menit mulai tersangkut di mata kail. Strike ikan rame dan induk berlangsung hingga lomba usai.

Roni Paparonz (kiri) serahkan hadiah hiburan double strike

    Kegiatan ini tambah Wawan didukung oleh Telaga Kukusan Reborn, King Kong, Umpan AFS, Umpang Kembang Sereh, Adan Fishing, Sudut Kota Channel dan kabarmancing.com. “Saya harapkan kegiatan Anak Sedeng terus berjalan setiap tahunnya. Saya tidak menyangka peminatnya banyak sekali sampai banyak cadangan. Mohon maaf bagi cadangan yang tidak bisa ikut. Mudahan-mudahan kegiatan Anak Sedeng semakin digandrungi para maniak ikan mas,“ ujar Wawan saat kabarmancing.com meliput event tersebut.

    Dari laporan Roni, juara induk satu sementara masih dipegang Cihuy lapak 06 dengan berat ikan 2,90 kg jelang 2 jam lomba akan usai. Sementara itu Wawan di sela lomba membagikan hadiah hiburan bagi peserta yang double strike mendapatkan Umpan Anak Sedeng Adan Fishing dan Umpan Kembang Sereh.

Juara Induk 1 (2 dari kiri) menerima hadiah yang diserahkan Yusuf yang didampingi Wawan & Roni

    Jalannya acara seru dan rame, ditambah lagi saat Wawan duduk di lapak miliknya mulai melontarkan kata candaan, sontak suasana jadi rame. Itulah Wawan yang siap menghibur dan membuat kolam jadi pecah.

    Dari keterangan Wawan, salah satu peserta yang ikut Yusuf S.I Kom Anggota DPRD DKI Jakarta dari PKB  yang duduk di lapak 35. Yusuf saat ditemui kabarmancing.com usai acara mengatakan, perolehan jumlah total ikan rame yang ia dapat 84 ekor namun kalah 2 ekor dari lapak 13 atas nama Naila 1 sebanyak 86 ekor. Sedangkan lapak 22 atas nama Anak Sedeng total ikan rame yang didapat jumlahnya 80 ekor. ”Saya pakai Umpan Anak Sedeng Adan Fishing dapatnya 80 ekor ikan rame, mantaaappp,” kata Wawan senang sambil menunjukan ikan hasil pancingan saat penghitungan jumlah total ikan rame.

    Waktu terus berjalan menuju petang. Pukul 4 sore ‘Mancing Ugal Ugalan Bareng Anak Sedeng’ selesai. Roni dengan lantang mengumumkan Cihuy lapak 06 dengan berat ikan 2,90 kg keluar sebagai Juara Induk 1 dan membawa pulang Rp 10 juta (komplit).

Dari kiri ke kanan : Juara Induk 2, Juara Induk 3 & Juara Induk 4

    Tak lama berselang penyerahan hadiah untuk Juara Induk 1 diserahkan Yusuf yang didampingi Wawan dan Roni. “Kegiatan lombanya rame dan seru,” ungkap Yusuf usai penyerahan hadiah.

Juara Total Rame Hitam, Juara Total Rame Merah, Juara Total Induk Terbanyak foto bersama dengan penyelenggara lomba

    “Alhamdulillah Event ‘Mancing Ugal Ugalan Bareng Anak Sedeng’ berjalan lancar tanpa kendala. Kami seluruh panitia mengucapkan terima kasih atas partisipasi rekan-rekan pemancing yang hadir,” ungkap Roni. “Terima kasih saya ucapkan kepada pendukung acara dan peserta. Sampai jumpa lagi di event Anak Sedeng berikutnya. Pe’a Joosss,” teriak Wawan. Selamat untuk para juara.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk Terberat 1 / Cihuy / Lapak 06 / 2,90 Kg / Rp 10 Juta (komplit)
  • Induk Terberat 2 / Naila 1 / Lapak 13 / 2,75 Kg / Rp 4 Juta (komplit)
  • Induk Terberat 3 / Jasmun / Lapak 01 / 2,65 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk Terberat 4 / Lang 84 / Lapak 70 / 2,65 Kg / Rp 1 Juta
  • Total Rame Hitam Wil. A / Naila 1 / Lapak 13 / 86 Ekor / Rp 3 Juta (komplit)
  • Total Rame Hitam Wil. B / Ghania / Lapak 58 / 80 Ekor / Rp 3 Juta (komplit)
  • Total Rame Merah Wil. A / Doyan Janda / Lapak 12 / 3 Ekor / Rp 1,7 Juta (komplit)
  • Total Rame Merah Wil. B / MHM / Lapak 59 / 3 Ekor / Rp 1,7 Juta (komplit)
  • Induk Terbanyak & Terberat Wil. A / Naila 1 & Dedi Tokek / Lapak 13 & 34 / 2,55 Kg & 2,55 Kg / Rp 1,7 Juta (komplit)
  • Induk Terbanyak & Terberat Wil. B / Naila 2 & Lang 84 / Lapak 57 & 70 / 2,50 Kg & 2,50 Kg / Rp 1,7 Juta (komplit)
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses