KPKJ : Komunitas Pemancing Kolam Jambi Kumpul Bareng di GT Patin Telaga Jati

TJP 1

Kabarmancing.com, Jambi – Jambi ternyata banyak juga pemancingnya, pemancing pelampungan ada, pemancing galatama juga ada. Begitu juga kolam pemancingan disana cukup banyak, mulai dari kolam harian, kiloan, lomba pelampungan dan galatama, jenis ikannya di kolam pun beragam. Itulah Jambi.

    TJP 2Sabtu, 23 April 2016 kemaren, Grup KPKJ singkatan dari Kumpulan Pemancing Kolam Jambi, menggelar acara mancing bersama dalam rangka silahturahim anggota grup yang tergabung di KPKJ yang anggotanya tersebar di Kota dan Kabupaten Jambi. Mancing bersama ini pun memilih kolam pemancingan galatama patin Telaga Jati, yang beralamat di Jalan Perumahan Yeyes, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi. Ya, pemancingan Telaga Jati dikenal dengan fasilitasnya yang lengkap mulai dari mushola, kantin, toilet, kursi yang nyaman, tempatnya bersih dan parkiran yang luas serta kedi-kedinya yang berpengalaman.

    Ketua Pelaksana event Tofik Widiarto (Ayah Vania) mengatakan bahwa tema mancing bareng ini selain mempererat silahturami sesama anggota juga untuk mensinergikan antara pemancing dengan pemilik kolam dan juga toko pancing. Harga tiketnya pun cukup murah sebesar Rp 50 ribu sudah termasuk umpan.

Peme

Pemenang doorprize

    Jenis ikan yang dilombakan di acara itu ikan patin yang berlangsung dari jam 10 pagi sampai jam 13.15. “Dari 60 lapak yang ada di Telaga Jati, di hari itu terisi 59 lapak dengan jarak 2 meter per lapak. Anggota KPKJ yang hadir pun datang dari sekitar Kota Jambi dan daerah kabupaten..Untuk aturan main umpan sama dari panitia, mata kail satu, ikan di hitung/timbang hanya ikan yang makan (hook up) dan sistem mancing galatama,” ujar Tofik kepada kabarmancing.com

 

Total ikan 10 ton

    Jam 10 pagi usai undi lapak persiapan lomba segera  dimulai. Sebelum dimulai diadakan dulu briefing mengenai aturan lomba dan masing-masing peserta memakai nama yang dipasang di dada, berdasar nama yang digunakan di FB (medsos), Kondisi cuaca saat lomba berlangsung cerah dan inilah diharapkan oleh seluruh anggota KPKJ. Menurut Tofik karena ini kolam galatama maka para anggota grup yang merupakan pemancing kolam harian yang memancing menggunakan pelampung, alhasil banyak anggota yang belum berpengalaman dengan memancing tanpa pelampung.

    TJP 8Jumlah patin yang ada di kolam Telaga Jati totalnya mencapai angka 10 ton, mulai dari ukuran terkecil 3 kg sampai yang terbesar 14 kg. Untuk umpan lanjut Tofik, apa saja diperbolehkan dan tidak diperbolehkan seperti umpan yang dibolehkan umpan aci/ongol- ongol dengan pasta atau essen, yang tidak dibolehkan umpan baso/bulat, roti, essen nilam dan sereh. Total hadiah yang diperebutkan di acara ini sebesar Rp 1,7 juta.

    Sponsor yang ikut mendukung di event ini datang dari Pelet Jempol Kang Ito, toko pancing Hans Pancing dan kolam pemancingan Telaga Jati sendiri milik Teguh. Tentu dengan adanya dukungan sponsor yang memberikan berbagai hadiah menarik untuk doorprize ada berupa kaos, tackle box, senar pancing serta uang, membuat peserta semangat untuk bisa mendapatkannya, bahkan Kang Ito hadir di acara tersebut atas undangan dari panitia.

    Selama lomba berjalan ada saja hal menarik dan lucu seperti pada saat doorprize ada yang disuruh berlarian bawa ikan sambil berlari dan lainnya sehingga membuat sebagian peserta tertawa menyaksikannya. Saat acara berlangsung di Sesi 1, peserta berlomba-lomba menarik ikan dan semakin seru, namun saat ada peserta yang senarnya putus, menjadi gurauan bagi peserta lain. Lomba yang dibagi dua sesi/dua kali undi lapak ini, di sela lomba diadakan pengambilan doorprize, dengan beragam hadiah, cara mendapatkan doorprize pun bermacam-macam, ada yang dapat karena nama peserta terpanjang dan nama terpendek, ada juga yang punya uang Rp 500 tertua, dan banyak lagi sesuai apa yang diinginkan sponsor.

Juara

Para pemenang event mancing bareng KPKJ foto bersama

    Tak terasa waktu terus berjalan jam satu lewat lima belas waktu kolam. atas kesepakatan bersama maka event mancing bareng KPKJ harus berakhir. Nama pemenang diumumkan dan menerima hadiah. Dari keseluruhan acara tutur Tofik berjalan sukses dan disambut baik oleh pemilik kolam dan toko pancing yang ada di Kota Jambi, “Harapannya acara ini akan kami adakan lagi sekali 3 bulan di kolam yang berbeda,” ujarnya dengan senang.(bayu kmc/foto:dok.kang ito)

  • Juara 1 / Risky / Lapak 34 / 7,8 kg / Rp 500 Ribu
  • Juara 2 / Radit / Lapak 03 / 7,2 kg / Rp 400 Ribu  
  • Juara 3 / Apek Amoy / Lapak 09 / 6,7 kg / Rp 300 Ribu
  • Juara 4 / Robby / Lapak 06 / 5,4 kg / Rp 200 Ribu
  • Total Prestasi 1 / Rami TS / 5 Ekor / Lapak 10 / Rp 150 Ribu
  • Total Prestasi 2 / Warsono / 4 Ekor / Lapak 42 / Rp 150 Ribu
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses