Batara Fishing Club : Tahun Ini BFC Jadi Host Event Mancing Perbankan

BFC

Juara 1, 2 dan 3 foto bersama dengan panitia BFC dan KMP serta para sponsor pendukung

Kabarmancing.com, Ciganjur, Jakarta Selatan – Komunitas Mancing Perbankan atau lebih dikenal dengan sebutan KMP di tahun 2016 kembali menggelar event antar bank, namun kali ini yang menjadi host atau tuan rumah penyelenggara kegiatan diserahkan kepada komunitas mancing dari Bank BTN dengan nama Batara Fishing Club (BFC).   

BFC 12

    Ya, bertempat di Pemancingan Palem Indah, Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu 3 September 2016, tercatat ada 14 bank ikut diantaranya, BTN, BRI, Bank Permata, Bukopin, BCA, Bank Bukopin Syariah, Bank Wori, BTPN, BNI, ICBC, Bank Mega, ANZ, Mandiri dan Bank DKI. Ke 14 bank tersebut bebas mengirimkan anggotanya tanpa ada batasan. Dari kutipan Nilo Tjondro Atmodjo selaku ketua pelaksana event antar bank, yang paling banyak mengirimkan anggota dari Bank Permata dan Bukopin.

door

Nilo (kiri) serahkan doorprize ikan ganda

    Perbincangan dengan Nilo yang juga Ketua BFC bersama kabarmancing.com di lokasi acara Sabtu pagi itu, event terpaksa berjalan dengan kondisi tidak maksimal. “Kamis sore pemancingan Palem kena musibah diterpa hujan angin, seluruh atap Kolam B yang rencananya kami pakai di hari itu roboh diterjang angin besar,” ujar Nilo. Pasca mendapat kabar tersebut, Nilo dan rekan-rekan KMP mem-posting dan share foto lokasi kejadian ke rekan-rekan KMP lainnya memberitahu musibah tersebut dan seluruh komunitas bank yang ikut pun memaklumi hal itu dan mereka siap bertanding dalam keadaan kondisi yang tidak semestinya.

    Hari H, Sabtu pagi, mulai berdatangan 14 bank yang akan berlaga. Lomba yang seharusnya berlangsung dari jam 08.30 sampai jam 16.00 sore terpaksa dimajukan jam berakhir lomba jadi jam 3 sore. Alasannya kata Nilo dan Ketua KMP Mumu Sutarno yang juga hadir bersama pengurus lainnya, melihat kondisi di lapangan tidak mendukung dengan cuaca panas dan diperkirakan hujan akan turun sore hari.   

BFC 13

    Tak lama berselang, panitia mulai undi lapak. Bank yang sudah mendapat nomor segera mencari lapak. Setiap peserta dikenakan biaya Rp 300 ribu untuk 2 orang + makan siang. Total peserta 88 orang dari 44 lapak yang ada di Palem Indah. Dengan menggunakan kostum bank masing-masing, kegiatan dalam rangka menjalin tali silahturahmi keluarga besar komunitas mancing perbankan, tepat pukul 08.30 dimulai.

 

JUA

Pemenang doorprize dari sponsor pendukung

Sempat gerimis

    Lanjut Nilo, di event ini sponsor yang ikut mendukung datang dari IMM Fishing Shop, Umpan Pelangi, Diva, kabarmancing.com, Kroto Ikan dan Bank Permata. Masing-masing sponsor memberikan produknya, ada pula menyodorkan ril, joran, essen, tas pancing, mug, topi, payung, travel bag dan kaos. Gempuran umpan ke kolam mulai disiasati peserta lewat umpan. Ikan rame sebanyak 325 kg yang diturunkan 3 kali dan ikan super sebanyak 50 kg (25 ekor) mulai wara-wiri di kolam. Ada pula hadiah hiburan ikan pita 60 ekor @ Rp 10 ribu.

    Ikan induk pertama ditoreh Bank Permata di jam 09.40 dari lapak 33 dengan bobot 1,79 kg. Setengah jam kemudian Bank Permata harus rela ditiban lapak 13 dari Bank BNI dengan perolehan induk 2,65 kg. Bank BNI terus melaju menjadi juara pertama sementara. Semakin siang cuaca panas mendera. Lapak peserta yang dihinggapi panasnya matahari tetap bertahan untuk memberikan yang terbaik di komunitasnya. Payung tampak mulai berdiri namun hanya segelintir saja terlihat di lapak, sedangkan lapak lain sepertinya enggan memasang payung untuk menghindari panas. “Ayo semangat…semangat …” teriak panitia melontarkan kata semangat.

Jua

Juara Total Kiri Kanan diserahkan oleh Mumu Sutarno (kiri) selaku Ketua KMP

    Untuk mempersingkat waktu karena lomba berjalan 6,5 jam, Nilo dan kawan-kawan memainkan doorprize seperti, siapa cepat dapat ikan, ikan terkecil dan ikan ganda maka doorprize jadi miliknya persembahan dari sponsor. Kategori juara terang Nilo, ikan induk 3 orang dan total kiri kanan masing-masing 1 juara yang dihitung per ekor. “Untuk semua juara bukan nama si pemancing, tapi nama bank masing-masing,” jelas Nilo lagi.

    Satu jam jelang usai tidak diduga sempat turun gerimis, namun tidak lama. Dan sesuai aturan panitia jam 3 sore lomba dinyatakan selesai. Keluar sebagai juara pertama di event perbankan jatuh kepada Bank BNI, dengan berat ikan 2,65 kg yang bertahan sejak dari jam 10.10. Penyerahan hadiah diserahkan Nilo dan Mumu untuk juara induk + kaos dari Kroto Ikan untuk juara 1 dan bingkisan dari Diva untuk Juara 1,2, 3 dan total kiri kanan.

    Mumu Sutarno yang ditemui usai lomba memberitahu kepada kabarmancing.com, di event-event selanjutnya kami serahkan kepada bank yang tergabung di KMP jika mereka bersedia untuk menyelenggarakan acara seperti ini silahkan untuk jadi host berikutnya.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Juara 1 / Terberat /  BNI / Lapak 13 / 2,65 kg / Rp 750 Ribu
  • Juara 2 / Terberat / Permata Bank / Lapak 34 / 2,27 kg / Rp 600 Ribu
  • Juara 3 / Terberat / BCA / Lapak 03 / 2,19 kg / Rp 400 Ribu
  • Total Wil 1 / BSB / Lapak 43 / 26 ekor / Rp 300 Ribu
  • Total Wil 2 / Permata Bank / Lapak 16 / 23 ekor / Rp 300 Ribu 
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses