GPC : Silaturahmi & Mancing Bareng ‘Semarak Merah Putih’ Merdekaaa…

Kabarmancing.com, Penggilingan, Jakarta Timur – Komunitas mancing GPC (Griya Pancing Club) tahun ini untuk kesekian kalinya unjuk gigi menyelenggarakan kembali event mancing dalam rangka merayakan HUT Kemerdekaan RI ke 76. Acara lomba mancing ikan mas ini pun berlangsung di Kolam Pemancingan Agam, Penggilingan, Jakarta Timur.

Berita Terkait : GPC : Sempat Tertunda 3 Bulan, Akhirnya Milad Ke 2 GPC Berjalan Lancar

    Iyoes aka Macan Liar selaku pendiri GPC merasa bahagia, pasalnya hari itu Minggu, 29 Agustus 2021, lapak yang disiapkan di Agam sebanyak 62 full. Berarti bagi Iyoes ini adalah kesekian kalinya ia menggelar acara serupa yang selalu jadi incaran dan ditunggu-tunggu para maniak mancing pelampungan ikan mas.

    Ya, pesertanya pun beragam ada member Agam, pemancing umum dan puluhan komunitas mancing dari Jabodetabek ikut hadir. Selain itu, Roni Paparonz juga ikut terlibat membantu jalannya kegiatan ini, apalagi Roni sudah dikenal familiar di kalangan pemancing sebagai event organizer mancing.

Peserta lomba yang dapat doorprize

    “Hari ini lapak penuh, semua peserta senang. Ini kegiatan pertama GPC di tahun 2021 dan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang bisa digelar 3 atau 4 kali event. Karena pandemi belum berahkir dan kondisi pandemi mulai turun maka bulan ini bisa saya gelar sekaligus menyemarakan HUT RI ke 76. Kegiatan ini tetap mematuhi 3M sesuai arahan pemerintah,” ujar Iyoes tegas kepada kabarmancing.com

Iyoes (kiri) serahkan hadiah hiburan kepada peserta

    Usai pengundian lapak jam 10 siang lomba siap mulai. Seluruh peserta duduk manis dan rapih di lapak masing-masing. Untuk tiketnya sebesar Rp 2 juta (lengkap) perlapak 2 joran. Hadiah pertama disiapkan Rp 30 juta (lengkap) belum lagi doorprize dari sponsor banyak sekali dan beragam.

    Ya, puluhan sponsor ikut mendukung event ini ada dari Umpan Kroto Ikan, Umpan Encup, Pemancingan Galapung A’Kung, Umpan RND, Umpan Tutup Toples, Essen Raja Hibar, Essen D’Blues, Umpan Cadel, 21 Fishing Community, Essen Maruzzz, Pemancingan Selon Joran, Umpan BK Jagung, Willy Essen, Toko Pancing 99, SBM Fishing Team, Ronson Fishing, Umpan VHT 92, Essen Oplosan Janda, Almer Fishing, Tito Fishing Otal Atil, Krukul Chemonk, FSWC, SS Fishing Apparel, Pemancingan Brigif Jakarta, Rumah Jati Sutera, Bhedil Fishing, Umpan AFT dan Umpan Gembul.

Juara Induk 1 Terberat (kanan)

    Ikan rame yang diturunkan 900 kg dan induk 100 kg. Pemancingan Agam yang luas sekali mulai disiasati pemancing dengan umpan-umpan andalannya. Induk pertama mulai naik, disusul lagi induk kedua, ketiga dan seterusnya. Ikan rame masuk korang sudah tak terhitung lagi jumlahnya yang naik dan siapakah sore nanti yang jadi pemenang total rame. Udara cerah menyemangati peserta yang terus menggempur titik sasaran. Untuk melemaskan otot-otot tegang yang sedang mengejar ikan induk dan rame, Roni dan Iyoes kemudian membagikan doorprize.

    Uniknya lagi doorprize yang dimainkan beragam, siapa mau dapat hadiah oleh Roni dibuat games diantaranya peserta atau kedi yang pakai celana dalam bolong, STNK mati, uang logam tahun lama dan lainnya ayo datang ke panitia untuk terima hadiah. Sontak peserta yang melihatnya tertawa.

Juara Induk 2 (kiri) & Juara Induk 3 (kanan) terima hadiah uang

    Ada lagi di bangku peserta yang menemukan amplop di bawah bangku lapaknya, Iyoes sudah menyiapkan hadiah yang tertulis di dalam amplop tersebut. Ya, begitulah suasana lomba seru dan tidak ada henti-hentinya peserta dan panitia puas dan senang.

Juara Induk 4 (kiri) & Juara Induk 5 (kanan) menerima hadiah dari panitia

    Sementara itu, perolehan ikan induk juara pertama sementara ada di lapak 12 atas nama Ayah Achmad Firdaus dengan berat ikan 4,15 kg pada pukul 11.16 WIB. Peserta lainnya berusaha untuk bisa meniban Achmad Firdaus, namun waktu terus berjalan dari siang sampai sore.

Juara Induk Keliling, Induk Terbanyak & Juara Gabrukan foto bersama

    Tiga puluh menit mau usai masih terjadi tarikan induk untuk mengungguli juara pertama sementara. Akhirnya jam 4 sore Roni dengan lantang mengumumkan ‘Semarak Merah Putih’ silahturahmi bersama GPC selesai.

Juara Total Rame Ekor A & Juara Total Rame Ekor B terima hadiah

    Butuh waktu setengah jam mengumumkan juara total ikan rame. Hasilnya untuk Juara 1 Induk Terberat diraih Ayah Achmad Firdaus lapak 12 dengan perolehan ikan induk 4,15 kg. Disusul juara lainnya dari berbagai kategori juara. Selanjutnya para pemenang menerima hadiah yang diserahkan Iyoes dan rekan-rekan panitia lainnya.

Panitia lomba foto bersama

    Tuntas sudah event silahturahmi GPC di tahun 2021 mengangkat tema ‘Semarak Merah Putih’ yang berjalan sukses dan lancar. Selamat bagi pemenang.(rambe/foto:dok. kabarmancing.com)

  • Juara Induk 1 / Ayah Achmad Firdaus / Lapak 12 / 4,15 Kg / Rp 30 Juta (lengkap)
  • Juara Induk 2 / Kong Nasrudin Udin / Lapak 41 / 4,00 Kg / Rp 10,5 Juta (lengkap)
  • Juara Induk 3 / Ceria / Lapak 15 / 3,95 Kg / Rp 6 Juta
  • Juara Induk 4 / Fishing Selon Joran / 3,90 Kg / Rp 4 Juta
  • Juara Induk 5 / Abiyan Agus GeLe Hidayat / Lapak 08 / 3,85 Kg / Rp 2,5 Juta
  • Ttl Rame A / Sradak Sruduk / Lapak 23 / 84 Ekor / Rp 4 Juta (lengkap)
  • Ttl Rame B / Prediksi Fishing / Lapak 49 / 89 Ekor / Rp 4 Juta (lengkap)
  • Ttl Induk A / Pemancingan Brigif JKT / Lapak 17 / 3 Ekor / Rp 3,5 Juta (lengkap)
  • Ttl Induk B / Ziola / Lapak 37 / 3 Ekor / Rp 3,5 Juta (lengkap)
  • Induk Terkecil A / Pemancingan Brigif JKT / Lapak 17 / Rp 1,5 Juta
  • Induk Terkecil B / JB / Lapak 51 / Rp 1,5 Juta
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

2 Responses

  1. AnakrawaSeptember 2, 2021 at 9:28 pmReply

    Mantap, om….. Hobi mancing banyak digemari masyarakat kita. Dan dunia mancing semakin semakin berkembang, terutama perangkat mancing semakin modern. Tidak lagi sebatang bambu yang dibelah dan di raut.

    Lokasi memancing pun banyak pilihan. Mulai dari rawa-rawa, sungai dan danau, daerah pertambakan pun kini menjadi sasaran para pehobi mancing. Pokoknya, dimanapun lokasi dan tempatnya mancing selalu memberi hiburan mengasyikan…!

    Terlebih ikut lomba mancing bareng GPC Fishing Club, wah….dijamin seneng dah. Coz bisa kumpul bareng teman-teman, bercanda ria, berseloroh meski kadang nyrempet bahaya….hahaha. Mengasyikan kalo dah kumpul gitu. Sukses dah buat Iyous Griya Pancing.

    Oke, om Rambe. Maju dan sukses buat kabarmancing-nya. Terus dan pertahankan berita mancing di dunia digital ini.

    • Author

      kabarmanSeptember 10, 2021 at 8:13 amReply

      Trims Om Yudi…

Leave a Reply