Teknik Mancing Baronang, Tarikannya Terkenal Sensasional

Kabarmancing.com, Jakarta – Setelah lusa kemaren membahas tips dan trik mancing ikan baronang, selanjutnya masih mengulas mancing baronang, namun kali ini yang akan dijelaskan adalah tentang teknik mancingnya bagi para maniak baronang.

    Ya, teknik mancing baronang diantaranya ada teknik pelampung gantung dan teknik pelampung celup. Seperti ketika menggunakan umpan lumut, kerang hijau dan lainnya, biasanya dijepit pada kenur tepat diatas kail garong.

    Selanjutnya, umpan ditenggelamkan ke dalam laut, tetapi tidak mencapai dasar agar kenur antara pelampung dan garong tegang dan bila umpan dimakan akan membuat pelampung bergetar. Sementara jika menggunakan nasi lumat, gumpalan nasi ditempelkan pada garongnya dan menggunakan ukuran garong yang agak kecil, kemudian umpan diulurkan hingga ke dasar laut, posisi kenur antara garong dan pelampung harus tegang.

    Untuk mendeteksi kapan baronang memakan umpan, dapat dilihat dari gerakan  pelampung. Jika menggunakan pelampung gantung, pada saat dimakan pelampung akan bergetar-getar. Jika menggunakan pelampung celup, pada saat dimakan, pelampung akan tenggelam.

    Pada saat itulah pemancing harus menggentak joran, jika strike, pemancing harus bersiap merasakan tarikan baronang yang terkenal sensasional itu. Belum lagi jika baronang berlari ke sisi kanan atau kiri yang menyulitkan dalam mengendalikan joran tegeg yang panjang.

    Dalam memancing ikan baronang, Anda juga dapat menggunakan dua teknik mancing, seperti teknik mancing landbase atau mancing diatas kapal. Masing-masing teknik mancing landbase atau diatas kapal memiliki tingkat kesulitan tersendiri, namun masing-masing sangat mengasyikan.Selamat memancing baronang.(ronal kmc/foto:dok.kabarmancing.com)

example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply