7 Tahun Lembah Subur, Masih Tetap Eksis & Disukai Pemancing

LSB

Kabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan – Hari Minggu kemarin, 11 Maret 2018 hari bahagia bagi Pemancingan Lembah Subur. Lokasinya yang berada di Jalan Raya Pondok Pinang, Gang Subur, Jakarta Selatan sejak pagi ramai didatangi pemancing yang ikut menyemarakkan ulang tahun ke tujuh kolam pancing pelampungan ikan mas tersebut.

7 tahun Lembah Subur lapak penuh

7 tahun Lembah Subur lapak penuh

    Ya, penuturan Dayat dan Andri dua bersaudara pemilik dan pengelola Lembah Subur, hari itu memang sedang diadakan lomba mancing dalam rangka ulang tahun Lembah Subur yang sekarang memasuki usianya ke tujuh. “Setiap tahun kami selalu gelar lomba saat ulang tahun Lembah Subur. Tujuh tahun lalu tepatnya 2011 pada tanggal 11 Maret Lembah Subur resmi dibuka. Di 2018 ini kembali kami rayakan bersama pemancing dengan menggelar lomba,” ujar Dayat kepada kabarmancing.com yang datang ke lokasi.

    LSB 1Lembah Subur dengan luas 56 x 28 meter yang dikenal kolam pelampungan ikan mas, sejak dibuka hingga sekarang tetap diburu para maniak mancing dan eksis sampai sekarang. Bukan hanya warga sekitar datang kesini, pemancing jauh seperti Depok, Tangerang dan Bekasi menyambangi. Alhasil namanya semakin familiar dan dikenal. Apalagi ujar Dayat, sejak penambahan lapak dari 52 menjadi 56 di 2017 lalu, member Lembah Subur bertambah. Dampaknya, setiap lomba yang digelar tidak pernah kosong lapak dan selalu penuh meninggalkan peserta cadangan.

    LSB 4Guna menunjang semaraknya lomba, Dayat menyebutkan ada dukungan sponsor hari itu diantaranya Umpan Pelangi, BajupromosiShop, Always Strike, kabarmancing.com serta ditambah donasi lainnya dari pemancing. Total jumlah hadiah hiburan yang diberikan sponsor ada 37 seperti kaos, joran, tas pancing, produk umpan, mug dan lainnya. “Doorprize kami bagikan peserta dengan main ikan karet dan tinggal dicocokkan ke nomor hadiah,” lanjut Dayat sumringah.  

Doorprize mug

Doorprize mug dari Umpan Pelangi

    Hari itu 56 lapak penuh. Tiket dikenakan kepada peserta Rp 550 ribu (lengkap) perlapak satu joran. Lomba dimulai jam 10 pagi sampai jam 4 sore. Ada  5 juara ikan induk, 1 juara induk terkecil, 1 juara prestasi kiri dan 1 juara prestasi kanan. Besaran hadiah untuk juara pertama jumlahnya Rp 8 juta (lengkap) dengan turun ikan rame 430 kg dan 70 kg ikan super (26 ekor diatas 2 kg). “Dari kami ada tambahan ikan rame 100 kg lagi. Juga ada ikan pita 60 ekor seharga sepuluh ribu perekornya,” jelas Dayat. Ya, tampak permainan sejak pagi sampai sore berjalan lancar.

Doorprize joran

Doorprize joran dari sponsor

    Di hari bahagia Lembah Subur, Dayat dan Andri berkali-kali melontarkan rasa senangnya dengan gelaran lomba hari itu, pasalnya ikan makan, peserta puas dan hadiah hiburan banyak ditambah hadiah pertama untuk juara nilainya fantastis. Perolehan ikan super baru bisa terdeteksi siang hari. Jelang siang pukul 12 ikan super baru diturunkan panitia. Perolehan ikan rame dan super terus berlangsung. Umpan-umpan andalan peserta yang cocok langsung dihantam dan dilahap ikan dan selanjutnya dimasukkan korang. 

Doorprize umpan dari sponsor

Doorprize umpan dari Always Strike 

    Pasca doorprize dibagikan kepada peserta sekarang giliran siapa yang masuk menjadi pemenang induk, induk terkecil serta juara prestasi. Jam 4 sore event ulang tahun Lembah Subur selesai. “Hari ini ikan induknya naik 17 ekor. Induk paling besar dari lapak 22 diatas tiga kilo,” pungkas Andri memberitahu. Dan hasilnya, juara pertama diperoleh Hendra Bewok dari lapak 22 dengan bobot ikan 3,400 kg. Seluruh pemenang sore itu menerima hadiah uang dilanjut foto bersama. Ikan hasil perolehan peserta selanjutnya dibawa pulang.

    Di ujung acara Dayat bersama Andri menambahkan, bahwa ke-eksisan Lembah Subur selama 7 tahun berdiri tidak lepas dari peran pemancing dan para sponsor yang selalu siap men-support saat lomba diadakan.(rambe/foto:dok. kabarmancing.com-andri)

  • Induk 1 / Hendra Bewok / Lapak 22 / 4,00 Kg / Rp 8 Juta (Lengkap)
  • Induk 2 / Otoy / Lapak 26 / 3,145 Kg / Rp 3,5 Juta (Lengkap)
  • Induk 3 / Hendra Bewok / Lapak 22 / 3,145 Kg / Rp 1,2 Juta
  • Induk 4 / Gepeng / Lapak 01 / 3,075 Kg / Rp 800 Ribu
  • Induk 5 / Ade Tomang / Lapak 36 / 3,045 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk Terkecil / Bokir / Lapak 27 / 2,295 Kg / Rp 400 Ribu
  • Prtasi A / Derry / Lapak 15 / 86 Ekor / Rp 400 Ribu
  • Prtasi B / Ricky Mawar / Lapak 50 / 65 Ekor / Rp 400 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. Script Cheat Hack para League of Legends LOL 2018March 16, 2018 at 5:44 amReply

    Enjoyed reading through this, very good stuff, thankyou .

Leave a Reply