Djempol Goyang Karawang, Disambut Antusias Pemancing Lokal

Cover GK

Kabarmancing.com, Karawang, Jawa Barat – Sepanjang tahun 2017, produk Umpan Djempol akan mengisi gelaran event di luar Jakarta. Ya, sesuai rencana Kang Ito selaku pemilik Djempol, event luar kota tersebut dalam rangka promosi agar Djempol dikenal pemancing di setiap daerah di Indonesia.

    GK 8Setelah sukses event Djempol di Jambi April lalu, kembali di bulan Mei Kota Karawang tujuan berikutnya. Bertempat di Pemancingan AA, Karawang, Minggu, 14 Mei 2017, kegiatan dengan tema ‘Umpan Djempol Goyang Karawang’ Kang Ito menyerahkan sepenuhnya kepada Asep Nurdiansyah untuk memenej kegiatan ini.

    GK 11Asep yang ditemui kabarmanding.com di lokasi menuturkan, kegiatan Djempol ini dikhususkan untuk pemancing lokal yang tujuannya promosi dan memperkenalkan produk Djempol agar lebih dekat dengan pemancing. Hasilnya setelah hampir sebulan penuh menginformasikan bahwa ada lomba, 90% pemancing lokal ikut, sisanya pemancing Jakarta.

Kang Ito (tengah) serahkan doorprize dari IMM Fishing Shop

Kang Ito (tengah) serahkan doorprize dari IMM Fishing Shop

    Untuk menjaring pemancing di event itu, tiket dibandrol di angka Rp 150 ribu per lapak untuk 1 orang. Otomatis dengan harga tiket terjangkau hingga hari pelaksanaan masih ada saja pemancing mendaftar padahal panitia sudah mengumumkan lapak full. Di Hari H, sebelum jam 9 pagi pemancing sekitaran Karawang mulai mendatangi Pemancingan AA di KW 6, Kepuh Cineng atau tepatnya di belakang Restoran Sambel Hejo, Karawang Barat.

    Hampir sama dengan sistem main di Jakarta sebelum dimulai kocok lapak untuk menentukan dimana lapak peserta. Jam 9 lewat lomba siap dimulai, namun kata Asep, lomba berlangsung hanya 5 jam dari jam 09.15 sampai jam 14.15 dan selanjutnya mancing bebas sampai jam 4 sore. Sementara itu beberapa sponsor yang ikut mendukung kegiatan ini, ada IMM Fishing Shop, Baju Promosi Shop dan kabarmancing.com. Semua sponsor beragam memberikan hadiah hiburan seperti joran, essen, umpan, kaos, mug dan tas pancing untuk doorprize.

Asep Nurdansyah (kanan) serahkan uang ikan double strike

Asep Nurdiansyah (kanan) serahkan uang ikan double strike

 

Challenge dari Kang Ito

    Pemancingan AA seluas hampir 400 meter dengan jumlah lapak 40 dibuat jadi 59 lapak dimana satu pemancing satu joran. Cuaca yang bersahabat di hari itu mulai dipancingi peserta. Dari informasi pemilik kolam, Ira Mutiara, mayoritas pemancing disini atau member AA banyak menggunakan Umpan Djempol. Dan hari itu memang benar ada beberapa pemancing yang fanatik pakai Djempol.

Dede Faisal (kiri) dari Tim Djempol serahkan hadiah kaos kepada peserta lomba

Dede Faisal (kiri) dari Tim Djempol serahkan hadiah kaos kepada peserta lomba

    Sesuai dengan informasi yang disebar lewat dunia maya, ada 3 juara iikan induk, 1 juara total kiri dan 1 juara total kanan yang menjadi pemenang. Ikan yang turun 200 kg dan ikan induk 50 kg. Kang Ito yang hadir di kegiatan ini pun turun tangan menyemangati peserta dan memberikan langsung doorprize dari sponsor dengan cara kocok lapak dan ikan balap. Panitia juga memberikan ikan double strike bagi yang berhasil sebesar Rp 100 ribu untuk 1 orang dan ikan pita 50 ekor @ Rp 10 ribu.

    Selain itu Kang Ito bikin challenge bagi pemancing dari Jakarta sebanyak 10 orang yang ikut yaitu siapa mendapatkan ikan paling sedikit maka ia harus membersihkan sekeliling kolam usai lomba sambil memunguti botol minuman yang tujuannya untuk menjaga kebersihan dan motivasi lebih. Tantangan ini pun disepakati oleh mereka yang sebagian menggunakan kaos Djempol Lovers yang ikut di kegiatan tersebut.

Ira Muitiara (kanan) serahkan hadiah untuk pemenang

Ira Mutiara (kanan) serahkan hadiah untuk pemenang

    Dari info Wibi panitia dari Djempol, ikan super pertama dibuka dari lapak 40 dengan berat ikan 0,550 kg pada jam 11.40 dan disusul dua menit kemudian dari lapak 44 dengan berat 1,330 atas nama Apep pada jam 11.12. Di jam berikutnya ikan induk lainnya mulai terpancing dari lapak kiri dan kanan. Namun hingga lomba berakhir ikan induk yang naik rata-rata di bawah 1 kg. Juara sementara Apep hingga lomba usai masih bertengger di posisi teratas dan lolos jadi juara pertama yang bertahan sejak jam 11 siang hingga usai acara.

    Jam 2 siang lewat 15 menit, Wibi pun mengumumkan lomba Djempol Goyang Karawang selesai, diteruskan mancing bebas sampai jam 4 sore. Hasil dari kemenangan ini para pemancing lokal pun naik podium. Dengan bangga para pemenang menerima hadiah uang dari panitia yang diserahkan Ira Mutiara dan Asep sebagai rasa terima kasih mereka mengikuti kegiatan ini.

Peserta yang mendapatkan Kaos Mancing Mania dari Baju Promosi Shop

Peserta yang mendapatkan Kaos Mancing Mania dari Baju Promosi Shop

    Siang itu di akhir acara, Kang Ito dalam pernyataan kepada kabarmancing.com memberitahu bahwa kegiatan event Djempol di luar Jakarta akan terus berlanjut. Usai lebaran sasaran berikutnya Kota Bandung dan Palembang. “Kota-kota lainnya di Indonesia juga nanti kami datangi namun belum saya beritahu dulu,” ujarnya. Nah, bagi Anda yang tinggal di kota yang disebutkan diatas, siap-siap ya Umpan Djempol akan datang dengan menggelar event tiket murah meriah hadiahnya besar.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com/asep) 

  • Induk 1 / Apep / Lapak 44 / 1,330 kg / Rp 1,250 Ribu
  • Induk 2 / Samparani / Lapak 25 / 0,880 kg / Rp 1 Juta
  • Induk 3 / Kian Santang / Lapak 34 / 0,835 / Rp 750 Ribu
  • Total Lapak Kecil / Careuh Rawa / Lapak 7 / 13 Ekor / Rp 500 Ribu
  • Total Lapak Besar / Kumbul Bejo / Lapak 38 / 19 Ekor / Rp 500 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply