Event Awal Bulan, Full Lapak, Tiket Murah, Juara Pertama 4 Juta Rupiah

els

Kabarmancing.com, Pondok Pinang, Jakarta Selatan – Awal bulan November, pemancingan pelampungan ikan mas Lembah Subur di kawasan Pondok Pinang, Jakarta Selatan, kembali adakan event tiket besar senilai Rp 400 ribu perlapak untuk satu orang. Ya, Minggu, 6 November 2016 kemarin, Andri dan Dayat, kakak beradik pemilik Lembah Subur yang punya hajat pun tersenyum lega, pasalnya lapak penuh hingga meninggalkan 4 cadangan. Bagi Dayat yang ditemui kabarmancing.com, setiap mereka adakan lomba dijamin lapak full. Inilah menjadi pertanyaan, kenapa lapak selalu penuh saat event.

    els-3Dari percakapan kabarmancing.com dengan beberapa member, Lembah Subur dikenal ikannya sehat, galak makan umpan dan selalu ramai pemancing, sehingga setiap lomba menyisakan 1-2 ekor ikan super bahkan habis tergaet oleh pemancing dari jumlah diturunkan, ditambah ikan ramenya galak makan. Ya, setiap kali lomba digelar lapak tidak pernah kosong. Itulah kelebihan Lembah Subur yang membuat pemancing dari seputaran Jakarta dan Depok rela datang. “Setiap lomba 85 persen ikan rame naik, lapak pemancing ngga ada zong,” ujar Dayat yang didampingi Andri tentang kolam miliknya.

    Di hari itu kembali 52 lapak penuh. Lomba yang dimulai jam 10 pagi sampai jam 4 sore dengan siraman ikan rame sebanyak 4 kali dengan jumlah 350 kg dan ikan induk 50 kg sebanyak 22 ekor berlangsung cukup menarik. Selain itu ada ikan pita sesuai lapak 52 ekor dihargai Rp 10 ribu dan super terkecil untuk 1 orang. Di acara ini kabarmancing.com ikut men-support dengan memberikan 2 tas pancing, 2 senar pancing, 2 mug, 3 kaos dan umpan pancing.

els-4

 

Bonus ikan rame dan super

    Sesuai jadwal jam 10 dimulai. Lembah Subur yang dikenal cepat menghabiskan ikan terbukti. Sampai jam 1 siang ikan rame terus tergaet begitu pula ikan super yang diturunkan jam 11 siang sampai jam 1 siang sudah terangkat 13 ekor yang berarti 9 ekor lagi tersisa. Lapak besar dan lapak kecil bergantian menarik induk. Ya, kata Dayat juara pertama induk bisa membawa pulang uang empat juta rupiah.

    Seperti lomba yang digelar di tempat lain, suasana Lembah Subur juga tidak kalah semarak. Sejak dimulai seluruh peserta saling bersaing mengangkat ikan rame, apalagi di saat siraman pertama memberikan semangat kepada seluruh peserta. Pukul 11 siang diturunkan ikan super.

Para pemenang

Para pemenang induk terberat, induk terkecil dan prestasi kiri kanan

    Sejak dimulai seluruh peserta terus menerus menggentak joran. Induk pertama diraih lapak 6 dengan bobot ikan 2,835 kg, dilanjut lagi lapak 18 dengan bobot ikan 2,855 kg. Korang peserta di lapak kiri dan kanan pun sudah terisi. Karakter kolam dan airnya yang cukup bagus menyebabkan daya makan ikan merata. Barangkali inilah menjadi kelebihan Lembah Subur.

    Untuk menyenangkan hati peserta, Lembah Subur menambah bonus ikan rame satu kuintal dan totalnya jadi 450 kg dan bonus ikan induk 13 kg jadi 63 kg. Soal bonus ini memang tidak menentu. Kadangkala pemilik kolam memberikan bonus ikan super atau ikan rame untuk memberikan kepuasan pemancing. “Apa yang kami berikan ini semuanya untuk pemancing agar mereka senang,” ujar Dayat. Ya, tambah Dayat 80 persen pemancing datang dari seputaran Jakarta dan sisanya warga sekitar.

Pemenang

Peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dari kabarmancing.com

    Lomba yang berjalan sukses ini membuat Dayat dan Andri cukup bangga. Begitu pula dengan seluruh peserta yang juara maupun tidak juara, pasalnya seluruh peserta membawa pulang ikan dalam jumlah banyak. “Ikan super terangkat 16 ekor, ikan pita habis dan semua lapak dapat ikan,” terang Dayat.

    Pukul 4 sore lomba berakhir, tercatat Frank keluar sebagai juara pertama, posisi kedua ketiga dan keempat diraih Aki. Tercatat Aki menyabet 3 juara sekaligus dengan total membawa pulang uang Rp 3,7 juta. Para pemenang ditentukan dengan kategori induk terberat dan prestasi kiri dan kanan.

    Saat lomba berakhir, Dayat dan Andri mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemancing yang menjadi langganannya selama ini. “Kami terus berusaha agar Lembah Subur menjadi yang terbaik di mata pemancing,” kata Dayat.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Frank / Lapak 3 / 3,325 kg / Rp 4 Juta
  • Induk 2 / Aki / Lapak 23 / 3,015 kg / Rp 2 Juta
  • Induk 3 / Aki / Lapak 23 / 2,905 / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Aki / Lapak 23 / 2,905 kg / Rp 700 Ribu
  • Induk 5 / Gareng / Lapak 45 / 2,870 kg / Rp 400 Ribu
  • Induk Terkecil / Sanusi Joglo / Lapak 2 / 2,610 kg / Rp 300 Ribu
  • Prestasi 1 / Black / Lapak 22 / 43 Ekor / Rp 350 Ribu
  • Prestasi 2 / Misno / Lapak 36 / 38 Ekor / Rp 350 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. nur hidayatNovember 8, 2016 at 2:41 amReply

    kami atas nama pengelola pemancingan lembah subur, mengucapkan banyak terima kasih kepada redaksi kabarmancing.com yang telah mempublish kegiatan mancing di empang kami..

Leave a Reply