Grand Opening Event Perdana GT Lele FF, ‘Kami Ada Untuk Anda’

Cover FF

Kabarmancing.com, Jati Asih, Bekasi - Sehari setelah merayakan HUT Kemerdekaan RI, Pemancingan Galatama (GT) Lele dengan nama FF, secara resmi dibuka untuk umum khususnya para maniak galatama lele. Ya, FF hari itu Jumat, 18 Agustus 2017 merupakan hari pertama Grand opening dengan menggelar lomba mancing perdana siang harinya.

    Pemancingan FF yang terletak di Gang Kambing, Jalan Ratna, Jati Kramat, Jati Asih, Bekasi, punya alasan kenapa membuka kolam lele. Dari penuturan H. Sriyana si empunya FF, peminat mancing lele di wilayah Bekasi cukup banyak, sehingga dalih tersebut Sri memberanikan diri untuk membuka galatama lele.

Lapaknya ada 60

Jumlah lapaknya 60

    Alhasil lomba yang dihelat Jumat siang pun dihadiri banyak pemancing, sehingga lapak sebanyak 60 langsung penuh. Bayangkan saja, 66 lapak yang ada di daftar lomba sudah mencapai angka 117 peserta. “Bludaknya peserta di acara Grand opening tidak bisa lagi menampung semuanya, peserta saling berebut untuk segera membayar lunas karena yang bayar lebih dahulu dialah peserta mancing,” jelas Sri. Bahkan lanjut beliau, saat pendaftaran dan lapak sudah penuh, masih saja ada pemancing mencari-cari beliau untuk dapat lapak dan bahkan ada mau melebihkan uang pendaftaran hanya untuk menggeser peserta. Untung saja Sri tegas dan komitmen, semuanya itu ia tolak untuk menjaga nama baik FF ke depannya.

    Kolam FF dengan luas 16 x 45 meter dengan jarak antar lapak 1,5 meter di sepanjang kolamnya di tembok permanen dan terlihat kokoh begitu pula tiang dari baja ringan sehingga kesan pertama saat pemancing datang di Grand Opening ini, tampilannya begitu eksklusif, rapi dan kuat. Itulah FF yang ingin memanjakan dan memberikan fasilitas dan pelayanan lebih kepada  pemancing. “Untuk fasilitas disini ada kantin, mushola, toilet. Kolam pancing ikan mas dan kolam kiloan keluarga belum terwujud modalnya tidak ada,” ujar Sri sambil tersenyum.

Pesertanya membludak di lomba perdana FF

Pesertanya membludak di lomba perdana FF

    Di acara Grand opening Jumat siang itu, jam 1 panitia melakukan daftar ulang dilanjut acara pembukaan. Jam 2 siang  event perdana FF dimulai sampai berakhir jam 5 sore. Tiket di lomba perdana dibandrol Rp 150 ribu per lapak satu joran dengan kriteria 4 juara induk terberat dan 2 juara total wilayah A dan B. Seperti umumnya kolam GT lele lainnya, FF punya aturan bagi pemancing yang wajib ditaati seperti, kail digunakan nomor 6 tanpa ruit, ikan harus makan, ikan induk harus disaksikan kanan kiri, ikan terlalu dalam makannya senar akan diputus, dilarang ngebom menggunakan tanah dan dilarang ngebom menggunakan kotoran binatang.

Luna Maya Juara Induk 1 Terberat

Luna Maya Juara Induk 1 Terberat

    Sedangkan umpan yang dilarang antara lain, umpan campur sabun, usus murni, cacing sutera murni,  darah murni/marus, umpan campur cuka, belatung, brownis, tiren berbau busuk, kroto semut dan kebeb /daging giling

 

Jumlah ikan 4 ton

    Setelah peserta siap di kolam dan duduk manis di lapak masing-masing, panitia memberikan sinyal lomba dimulai. Opening FF lanjut Sri ada dukungan dari produsen Umpan Kroto Ikan dan Ronson Fishing yang memberikan produk di acara tersebut. Jumlah ikan di kolam sebanyak 4 ton mulai dari terkecil ukuran 2,5 kg sampai terbesar 6.1 kg, dengan rata-rata ikan beratnya per ekor di ukuran 5 kg.

    Selama lomba berjalan 3 jam penuh layaknya seperti event nasional saja, sangat kondusif tidak ada keluhan berarti dan berjalan lancar hingga berakhirnya lomba perdana ini. Pesertanya pun semua serius bagaimana caranya untuk memenangkan lomba dan mendapatkan Induk Terberat 1 dengan hadiah uang Rp 2 juta. Padahal event ini ujar Sri, hanyalah pembukaan atau hari lahirnya FF yang punya moto ‘Kami Ada Untuk Anda’.

Juara Induk FF

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4

    “Saya senang karena semua pemancing dapat ikan dan semua pemancing angkat jempol. Wah, pokoknya seru deh seperti lomba nasional.” ujarnya. Berbagai tanggapan yang baik dan positif, juga datang dari peserta namun Sri justru berharap ada kritik saat jalannya lomba, tapi tidak ada satu pun peserta yang complain sampai akhir lomba.

Juara Total FF

Dari kiri ke kanan : Juara Total Wilayah A dan Total Wilayah B 

    Dengan berakhirnya lomba jam 5 sore, semua peserta dari laporan panitia dapat ikan mulai dari total terendah 12 kg sampai dengan 72 kg lebih. Keluar sebagai juara pertama lapak 60 atas nama Luna Maya dengan berat ikan 5,64 kg. Dengan senang Luna Maya dan juara-juara lainnya menerima hadiah uang tunai juga hadiah tambahan dari Kroto Ikan. “Semoga ke depannya FF lebih baik lagi melayani pemancing, tetap eksis dan siap menerima kritik dari pemancing, Untuk mengetahui lebih lanjut tentang FF bisa menghubungi kami lewat WA di 0818 – 0682 8199,” terang Sri usai lomba.(rambe/foto:dok.kroto ikan/ff)

  • Induk 1 / Luna Maya / Lapak 60 / 5,64 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 2 / Pa De Kencleng / Lapak 55 / 5,59 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 3 / Jadul / Lapak 46 / 5,54 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 4 / Cakra / Lapak 04 / 5,42 Kg / Rp 750 Ribu
  • Total Wil.A / Sam Alus / Lapak 05 / 51,50 Kg / Rp 500 Ribu
  • Total Wil.B / Molor / Lapak 44 / 72,25 Kg / Rp 500 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply