‘Tabgha Eksklusif Januari’ Tetap Ada & Masih Ada. Ikannya 3,5 Ton

TEJ

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Awal tahun 2018, Pemancingan Galapung Mas Tabgha seperti tahun kemarin tetap mengadakan event Tabgha Eksklusif setiap bulannya di tahun ini. Bagi Daniel si pemilik Tabgha, event eksklusif tetap dihelat disebabkan sudah banyak peminatnya. Oleh karena itu di 2018 eksklusif tetap ada dan masih ada. “Banyak tanya ke saya Tabgha Eksklusif 2018 tetap ada apa ngga, lalu saya jawab selama Tabgha ada ya tetap ada,” katanya memberitahu kabarmancing.com yang datang kesana.

    TEJ 16Ya, bisa dikatakan setiap lomba eksklusif yang diadakan sejak 2017 lalu banyak sekali diminati, pasalnya selain tiket terjangkau Rp 700 ribu perlapak 2 joran hadiah pertama pun lumayan besar Rp 7 juta. Belum lagi ikan yang diturunkan banyak. Di lomba eksklusif Januari 2018 ini, Daniel menginfokan ikan di kolamnya ada 2000 ekor atau setara 3,5 ton dari beragam ukuran berat. Karena itulah pemancing puas strike & fight dengan ikan induk yang jumlahnya ribuan ekor. Salah satu pemancing yang favorit dengan Tabhga ialah Bunda Intan. Jauh-jauh datang dari Tebet. Jakarta Selatan ia paling setia setiap ada lomba dan selalu hadir dikarenakan ikannya besar-besar.

    TEJ 7Di event Minggu, 14 Januari 2018 kemarin, seperti biasanya lapak penuh. Namun dalam penjelasan Daniel, beberapa minggu belakangan ini harga ikan mas lagi naik dan harga ikan yang biasanya kisaran diatas 20 ribu perkilo untuk ikan rame, sekarang bisa diatas Rp 30 ribu per kilonya. Hari itu Daniel menurunkan 500 kg ikan (400 kg rame dan induk 100 kg). “Sejak Desember kemarin sampai sekarang harga ikan lagi tinggi. Pusing saya” terang beliau. Daniel sebelumnya sudah tahu tentang harga ikan tersebut, tetapi secara profesional dalam mengelola bisnis pemancingan, event eksklusif harus tetap berjalan dan tidak bisa dibatalkan. “Bukan Tabgha saja, pemancingan lainnya juga mengeluh harga ikan naik,” tambahnya.

    TEJ 4Event yang dimulai jam 10 pagi dan berakhir jam setengah lima sore, jalannya lomba masih sama seperti event eksklusif sebelumnya. Tarikan induk terus terjadi, ada yang hook up ada juga kailnya kena badan atau lainnya dan tidak sah. Berat ikan 8 kg up masih mendominasi. Lapak 36 atas nama Ruslan Kebun Jeruk dengan bobot ikan 8,75 kg memimpin pertama dan posisi kedua sementara lapak 02 oleh Alfatih dengan bobot ikan 8,10 kg. Ya, induk 8 kg up masih banyak berseliweran di kolam. “Induk di bawah 4,30 kg boleh dibawa pulang peserta dengan jumlahnya yang terbatas,” lanjut Daniel. Sementara itu, saat lomba berjalan Daniel membagikan mug Tabgha bagi yang berhasil mendapatkan ikan merah. Ada beberapa mug yang disiapkan Daniel.

Juara

Inilah para pemenang Tabgha Eksklusif Januari 2018

    Jumlah lapak 52 hari itu penuh. Wajah-wajah lama dan baru kembali hadir di event ini. Umpan dilarang dan aturan main pun sudah dipahami peserta, apalagi yang kerap main disini. Sementara itu oleh panitia agar ikan tidak nge-blok di lapak pojok selalu di-ubek setiap 1 jam sekali. Ya, hari itu Tabgha Eksklusif Januari berlangsung sukses tanpa ada halangan. Tercatat usai lomba ada 133 induk yang masuk timbangan.

Pemenang

Para pemenang Tabgha Eksklusif Januari 2018 menerima hadiah uang

    “Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang sudah berkenan hadir dari Sukabumi, Bekasi, Bogor, Depok dan lainnya untuk meramaikan lomba hari ini. Maaf untuk teman-teman yang ngga dapat lapak, ” ujarnya. Di akhir acara Daniel memberitahu Tabgha Eksklusif Februari kembali diadakan Minggu, 11 Februari 2018 dengan tiket dan hadiah yang sama.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / Ruslan Kebun Jeruk / Lapak 36 / 8,75 Kg / Rp 7 Juta 
  • Induk 2 / Alfatih / Lapak 02 / 8,10 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 3 / Andreas Musidi aka Si Ganteng / Lapak 31 / 7,90 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 4 / Alfatih / Lapak 02 / 7,65 Kg / Rp 2 Juta
  • Prestasi Lpk Kecil / Romy Bahtiar aka Careuh I / Lapak 01 / 46 Ekor / Rp 1 Juta
  • Prestasi Lpk Besar / Roro Mendut II / Lapak 52 / 69 Ekor / Rp 1 Juta
  • Executive / Roro Mendut II / Lapak 52 / 14 Ekor Induk / Rp 1 Juta
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply