‘Tabgha Eksklusif Mei 2018’ 1 Lapak 1 Joran, 454 Induk Masuk Timbangan

Kabarmancing.com, Cipondoh, Tangerang – Bulan Mei, Pemancingan Galapung Tabgha di Kunciran, Tangerang, masih tetap mengadakan event mancing dengan nama Tabgha Eksklusif Mei. Di minggu kedua bulan Mei diterapkan main satu joran dengan tiket perlapak Rp 700 ribu. Ya, seperti ulasan sebelumnya yang pernah dimuat kabarmancing.com bahwa sebulan 2 kali Tabgha gelar event eksklusif, ada satu joran ada 2 joran. Untuk harga tiket sama dan bedanya lapak lebih banyak untuk satu joran dibanding 2 joran. Dari kedua event tersebut memang paling diminati pemancing maniak galapung ikan mas untuk berlaga di Tabgha.

    Sabtu, 12 Mei 2018 kemarin, kembali Tabgha Eksklusif Mei dimainkan, namun ujar Daniel dari 76 lapak yang ada hanya terisi 60 lapak saja, yang disebabkan ada yang tidak hadir atau berhalangan. Namun sodoran total hadiah yang tadinya Rp 30 juta turun menjadi Rp 25 juta, begitu juga ikan rame dari 700 kg menjadi 600 kg. Sedangkan untuk jumlah pemenangnya tetap hanya hadiah uangnya saja berubah. Bagi Daniel kekosongan lapak tidak masalah dan lomba tetap berjalan sesuai keinginan para peserta. Berubahnya susunan hadiah dan turun ikan pun tidak masalah bagi peserta lomba. Itulah disampaikan Daniel kepada kabarmancing.com saat meliput ke Tabgha.

Berita Terkait : ‘Tabgha Eksklusif April 2018’ Satu Joran, Dua Joran Tetap Diminati

    Ya, Sabtu pukul 10 saat lomba akan dimulai, kiri kanan lapak sudah disesaki peserta yang datang ada dari Jabodetabek, Bandung, Garut, Malingping, Rangkas dan Serang. Sambil menunggu aba-aba dari panitia, jam 10 lewat pun dimulai. Dari keterangan Daniel ikan di kolam jumlahnya 2900 ekor dan akan ditambah lagi ikan rame sebanyak 600 kg. Hari itu peserta akan puas merasakan strike dan fight dengan ikan-ikan induk. Induk terbesar yang ada di kolam diatas 10 kg. Sedangkan di bawah 10 kg pun jumlahnya banyak berseliweran di kolam.

    Seperti eksklusif yang sudah-sudah selama 6,5 jam berjalan makan ikan bagus sekali. Bahkan hari ini yang tercatat di Daniel ikan induk yang masuk timbangan pecahkan rekor selama adanya event eksklusif yaitu sebanyak 454 ekor hingga acara berakhir. “Jumlah induk paling banyak yang naik dan masuk timbangan diatas empat ratus ekor ya hari ini. Luar biasa sekali,” ujarnya senang. Empat jam berjalan, sekitar jam 3 sore induk yang naik sudah mencapai angka 300 ekor.

    Sejak dimulai tak henti-hentinya peserta strike, apalagi jam 3 sore keatas, tarikan induk di kiri kanan lapak terus bergantian naik hingga membuat peserta berteriak meminta tolong orang kolam agar segera menyerok ikan yang terpancing dan orang kolam pun juga tampak sibuk menyerok induk di lapak lain. Daniel pun tak kalah sibuk, setiap 10 menit sekali beliau terus melaporkan induk naik dengan hasil akhir berapa kilo yang dilaporkan. Secara bergantian saking banyaknya induk naik, Daniel bergantian melaporkan bersama panitia kolam. Itulah yang terjadi dari pagi sampai sore. 

Juara 1 Induk Terberat dimenangkan Roni Paparonz 8,25 kg

    Ikan diatas 8 kg masih dipegang posisi lapak 24 atas nama Roni Paparonz. Ya, dengan umpan handal Roni berhasil menaikkan 8,25 kg dan terus memimpin juara pertama sementara hingga usai. Induk yang naik rata-rata diatas 6 kg dan inilah membuat pemancing betah di Tabgha, selain ikannya gede-gede jumlahnya juga banyak.

    Petang hari jam 3 sore, mendekati satu jam setengah akan berakhir, apa yang kabarmancing.com saksikan ikan induk mulai lagi lahap makan. Setiap pemancing tidak ada zonk semuanya dapat ikan dengan jumlah berbeda. Juara 4 dan Juara 5 sementara masih terus terjadi perubahan berat ikan. Yang tadinya sudah aman di posisi 3 harus turun di posisi 4 dan begitu pula posisi 4 harus turun di posisi 5. Untuk posisi juara pertama sementara tampaknya aman-aman saja hingga jam lomba usai, juara satu tetap bertahan di angka 8,25 kg.

Dari kiri ke kanan : Juara 2 & 5, Juara 3 dan Juara 4 Induk Terberat ‘Tabgha Eksklusif Mei’

    Sesuai dengan waktu jam kolam, lomba pun selesai jam setengah lima sore lewat. Juara pertama induk terberat dimenangkan Roni Paparonz dengan meraih uang Rp 8 juta. Sedangkan Juara 2 atas nama Ade Murni aka Bablas dari lapak 01 menjadi juara ganda yang juga meraih Juara 5. Dengan perolehan masing-masing juara tersebut Daniel memanggil semua pemenang untuk menerima hadiah uang dan diakhiri foto bersama.

Dari kiri ke kanan : Juara Induk Terbanyak dan Juara Prestasi Lapak Kecil & Lapak Besar

    “Eksklusif Mei satu joran selesai sudah dan berjalan tertib, Bulan Ramadhan ini rencananya saya tetap adakan Tabgha Eksklusif di akhir Mei dan awal Juni. Untuk tanggalnya nanti saya umumkan dan posting di FB,” ujar Daniel di akhir lomba.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-tabgha)

  • Induk 1 / Roni Paparonz aka Buser 2 / Lpk 24 / 8,25 Kg / Rp 8 Juta
  • Induk 2 / Ade Murni aka Bablas / Lpk 01 / 7,60 Kg / Rp 6,5 Juta
  • Induk 3 / Slamet GM / Lpk 26 / 7,45 Kg / Rp 3,5 Juta
  • Induk 4 / Langgeng Birawa / Lpk 18 / 7,15 Kg / Rp 2 Juta
  • Induk 5 / Ade Murni aka Bablas / Lpk 01 / 7,05 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Prstsi Indk Lpk Kcl / Langgeng Birawa / Lpk 18 / 10 Ekor / Rp 1 Juta
  • Prstsi Indk Lpk Bsr / Muhammad Yohanie aka Perex / Lpk 29 / 18 Ekor  / Rp 1 Juta
  • Prstsi Lpk Kcl / Lee Chutaa aka Similikiti / Lpk 09 / 71 Ekor / Rp 750 Ribu
  • Prstsi Lpk Bsr / Angga Ardiansyah aka Tengkele Serang / Lpk 42 / 86 Ekor / Rp 750 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. yeezy boostJuly 15, 2018 at 1:00 amReply

    My husband and i were quite glad when Jordan could complete his preliminary research out of the precious recommendations he made from your very own blog. It’s not at all simplistic just to possibly be handing out secrets that some others have been trying to sell. We take into account we have got the writer to be grateful to for that. The main explanations you made, the straightforward blog navigation, the friendships you can assist to instill – it’s got everything amazing, and it’s really making our son and us understand the subject is awesome, which is really serious. Thanks for everything!

Leave a Reply