BPMIKRU : Cingreng Ke 2 Akhir Tahun, Adu Racikan, Skill, Teknik & Taktik

BPM

Kabarmancing.com, Rawa Bokor, Jakarta Barat – Menjelang tutup tahun banyak sekali kegiatan mancing baik dari komunitas mancing yang menggelar perhelatannya kumpul bareng bahkan juga si pemilik kolamnya sendiri mengadakan event mancing tutup tahun. Salah satunya kegiatan akhir tahun ini datang dari komunitas grup Facebook dengan sebutan Berbagi Pengalaman Mancing Ikan Mas & Racikan Umpan atau disingkat (BPMIKRU).

    BPM 4Grup mancing yang berdiri sejak setahun lalu ini awalnya hanya segelintir pemancing saja yang bergabung di grup Facebook terbuka ini. Adalah Bang MC (Musim Cinta), Nana Suryana, Wa Oni dan Dedi Bili yang memotori membentuk grup tersebut dengan tujuan bisa mewadahi pemancing untuk berbagi atau sharing yang berhubungan dengan mancing ikan mas baik itu teknik, skill maupun racikan umpan.

    BPM 7Setahun kemudian, Bang MC (ketua umum) yang didampingi Nana siang itu, pemancing yang bergabung pun semakin banyak dari seluruh Indonesia. “Komunitas ini anggotanya seluruh Indonesia. Yang paling banyak dari Sumatera, Kalimantan dan Jawa,” ujar Bang MC menceritakan perjalanan komunitasnya itu kepada kabarmancing.com yang datang meliput.

    Dan untuk kegiatan hari itu yang diselenggarakan, Minggu, 3 Desember 2017 kemarin, merupakan acara mancing bareng atau cingreng kedua dalam rangka mempererat tali silahturahmi sesama pemancing grup. “Event  pertama sejak berdiri kami selenggarakan di Jasinga Bogor dan yang kedua kalinya ya hari ini,” ujar Bang MC memberitahu kegiatan komunitas ini sejak terbentuk tahun lalu.

Lapak penuh

Lapak penuh

    Event kedua ini pun mengusung tema ‘Mancing Bareng Adu Racikan, Skill, Teknik & Taktik’. Ya, dengan tema itu tentunya seluruh anggota agar sportif dalam persahabatan dan persaudaraan. Kemudian pemilihan lokasi event ditunjuk Pemancingan Yasin di Rawa Bokor, Jakarta Barat. Sebanyak 75 lapak hari itu dibuka dan oenuh terisi. Dengan tiket Rp 250 ribu perlapak peserta sudah mendapatkan cuma-cuma makan siang dan jersey. ”Banyak anggota kami mau ikut tapi lapak terbatas,” terang Nana.

    Lanjut Nana dan Bang MC, dalam kegiatan ini untuk memeriahkan cingreng beragam sponsor ikut berpartisipasi antara lain Umpan A-bah, Warung Bawal Pancing, Rumah Umpan C’Umbress, Opsen VBM, Umpan Lingsang Madu, Umpan Jawara, TPL (Tepung Putih Telur) dan Opsen Kopi Mocca serta didukung kabarmancing.com, Soeeex Fishing Community, Tim Anak Emper, Tim Tiga Raksa, Tim Ajag Ijig, Tim Rangkas Cilegon dan Tim Jatisari Bekasi.

Juara 1 Induk

Juara 1 Induk Terberat dari Umpan A-bah 

 

Siangnya tukar lapak

    Kolam seluas 2000 meter mulai dududuki anggota di lapak masing-masing. Untuk acara cingreng tambah Bang MC, lapak diundi 2 kali. Pertama pagi dan kedua siang jam setengah satu untuk tukar lapak. Jam 10 pagi lomba dimulai sampai jam 4 sore yang berjalan 2 sesi. Jalannya lomba pagi itu masih biasa-biasa saja. Ada yang sudah dapat ikan rame dan super ada juga yang belum strike pasca diturunkan jam 10 siang ikan rame 90 kg, ikan merah 10 ekor dan induk 10 kg. Lomba pelampungan ikan mas dengan maksimal 3 mata kail, jam setengah satu siang sesi pertama berakhir dilanjut makan siang

    Jam 1 siang setelah peserta menempati lapak barunya, sesi kedua dimulai dan tarikan ikan pun memanas. Pelepasan ikan kedua 90 kg berikut ikan merah 10 ekor dan induk 10 kg  mulai diburu lagi. Untuk menghibur para anggotanya jadi semangat ada puluhan doorprize yang akan diundi. Selain itu ada pula ikan merah 20 ekor senilai Rp 10 ribu perekornya.

Ikan induk

Juara Induk 2, 3 dan 4 menerima hadiah uang dan tropi

    Dalam keterangannya Bang MC menyebutkan, untuk juara induk ada 4 orang dan juara prestasi A dan B masing-masing diambil 1 pemancing yang dihitung berdasarkan ekor ikan bukan timbang. Waktu terus berjalan dan jam 4 sore lomba dihentikan dilanjut mancing bebas. Untuk juara pertama dimenangkan Tim Umpan A-bah dengan berat ikan 3,28 kg. Dari catatan panitia hampir semua lapak ikan naik semua. “Karena memang kondisi alam dan angin cukup kencang jadi ikan naik cuma 60 persen,” terang Bang MC.

Total Ikan

Juara Prestasi Total Ikan Terbanyak dari Lapak A dan B 

    Di akhir acara beliau pun mengharapkan di 2018 mendatang komunitas BPMIKRU akan lebih mematangkan lagi programnya dengan mengadakan cingreng di lokasi berbeda tak hanya Jabodetabek saja tapi juga luar kota,(rambe/foto:dok.kabarmancing.com-bpmikru)

  • Induk 1/ Tim Umpan A-bah / 3.28 Kg / Rp 1 Juta
  • Induk 2 / Tim Wilayah Timur / 2,26 Kg / Rp 600 Ribu
  • Induk 3 / Betay (Umpan A-bah) / 1,93 Kg / Rp 500 Ribu
  • Induk 4 / Arief (Soeeex Fishing Community) / 1,41 Kg / Rp 300 Ribu
  • Total A / Limi (Pemancing Lokal) / 7 Ekor / Rp 250 Ribu
  • Total B / Ayoung (Soeeex Fishing Community) / 5 Ekor / Rp 250 Ribu
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply