Djempol Lovers FC : Mancing Bersama & Bukber Bareng DLFC

Kabarmancing.com, Pondok Aren, Tangerang – Di bulan Ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, ada yang melakukan buka puasa bersama, berbagi dan menyantuni anak yatim dan sebagainya. Salah satu yang kerap diadakan ialah buka puasa bersama, baik itu dengan rekan-rekan kantor, komunitas dan keluarga. Begitu pula yang diadakan oleh komunitas mancing dari Djempol Lovers Fishing Club atau disingkat DLFC.

    Ya, Minggu, 27 Mei 2018 kemarin bertempat di Pemancingan Galpari, Pondok Aren, Tangerang, pasukan DLFC melakukan kegiatan di bulan puasa ini atau di hari ke 11 di Bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan mancing bareng dan buka puasa bersama. Dengan tema ‘Bukber Bareng DLFC’ acara yang dihelat sejak jam satu siang, tutur Padjar Riot adalah keinginan dari para anggota untuk kumpul dan mancing bareng sambil menunggu berbuka puasa. Hal tersebut pun langsung disetujui oleh semua anggota. Hasilnya begitu diumumkan lewat WA dan FB dalam hitungan jam, lapak yang ada di Galpari pun habis. “Semuanya anggota DLFC dan ada beberapa lapak kami berikan untuk member Galpari,” ujar Padjar di lokasi acara.

    Karena ini kemauan para anggota maka tiket yang dibandrol murah meriah Rp 150 ribu perlapak satu joran plus gratis Umpan Pelangi, Tuna Djempol dan Takjil. Galpari yang dikenal dengan kolam galapung ikan masnya hanya menyediakan 36 lapak dan ikan turun sebanyak 150 kg. Namun tambah Padjar ada tambahan untuk hadiah dari Kang Ito selaku owner Umpan Djempol senilai Rp 1 juta dan takjil pun sudah disiapkan oleh pemilik Galpari. Ya, pokoknya hari itu segala macam hidangan untuk berbuka puasa sudah siap tersaji satu jam lomba akan usai.

    Sesuai jadwal, lomba dimulai jam 1 siang dan selesai jam setengah enam sore, atau 17 menit menjelang buka puasa pukul 17.47. Kondisi cuaca di kawasan Pondok Aren kurang bersahabat sejak mancing bersama dimulai, pasalnya hingga usai acara hujan dengan instensitas ringan dan lebat terus mengguyur Galpari. Tetapi hal itu tidak dihiraukan para peserta apalagi kondisi seperti itu membuat peserta tidak merasa lelah dan kepanasan karena udara dingin mampu menghilangkan rasa dahaga dan lelah.

    Karena ini acara fun dan enjoy, hadiah yang disodorkan pun tidak besar, ada 5 pemenang yaitu juara pertama ikan rame terbanyak, juara 2 dan juara 3 induk terberat dan juara 4 dan 5 prestasi kiri kanan. Jumlah ikan yang ada di kolam khususnya induk mencapai 250 ekor dengan paling besar bobotnya 5 kg up. Dari jam ke jam induk terberat masih tercatat diatas 4 kg yang dipegang lapak 21 atas nama Sirup Marjan. Sedangkan ikan rame masih belum bisa dipastikan lapak berapa yang beruntung hari itu.

Asep Saepulloh (kiri) yang berulang tahun hari itu memberikan potongan kue kepada Kang Ito

    Kang Ito yang ikut di lapak 04 pun tampak sedang menunggu umpannya disambar begitu juga peserta lainnya yang hari itu tetap menjalankan ibadah puasanya masih terus mengamati pelampungnya bergoyang. Ya, dengan kegiatan seperti ini mancing sambil ngabuburit (menunggu waktu berbuka) tidak terasa bahwa jarum jam terus bergerak mendekati waktu Maghrib. Sementara itu untuk membuat semangat peserta, Kang Ito memberikan 10 doorprize bagi yang strike induk mendapatkan satu kotak susu bayi.

    Sore hari hujan semakin deras, makan ikan pun lamban. Sirup Marjan masih pegang kendali di posisi teratas. Setengah jam akan usai panitia mulai menghitung siapa yang masuk jadi juara satu ikan rame terbanyak. Hasilnya jelang usai lomba jam setengah enam sore ada di lapak 36 atas nama Roi Andika dengan jumlah ikan 34 ekor.

Dari kiri ke kanan : Juara 1 Ikan Rame Terbanyak, Juara 2 dan 3 Induk Terberat 

    Selanjutnya usai acara mancing bersama sambil menunggu berbuka puasa dilanjut penyerahan hadiah bagi pemenang. Usai penyerahan hadiah waktu yang ditunggu-tunggu pun tiba, jam 17.47 suara azan di mesjid tak jauh dari lokasi pun berkumandang. Sontak seluruh peserta menyerbu aneka makanan dan minuman, ada gorengan, kue, air kelapa dan banyak lainnya. Dan tak kalah serunya hari itu ada salah satu anggota DLFC berulang tahun. Ya, Asep Saepulloh pun tidak menyangka diberikan kado kue ulang tahun oleh Kang Ito dan teman-teman DLFC. Di sisi kolam kue ulang tahun diberikan kepada Asep, kemudian memotongnya dan memberikan potongan kue pertama itu kepada Kang Ito.

Dari kiri ke kanan : Juara Prestasi Lapak Kecil dan Juara Prestasi Lapak Besar

    Suasana hari itu benar-benar gembira, mancing bareng, buka puasa bareng dan merayakan ulang tahun rekan DLFC pun juga bareng. Di akhir acara, Kang Ito menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah rutin digelar olehnya untuk meningkatkan tali silahturahmi dan persahabatan sesama anggota dengan buka puasa bersama di Bulan Ramadhan.(rambe/foto:dok kabarmancing.com)

  • Juara 1 Ikan Rame Terbanyak / Roi Andika / Lapak 36 / 34 Ekor / Rp 600 Ribu
  • Juara 2 Induk / Sirup Marjan / Lapak 21 / 4,90 kg / Rp 400 Ribu
  • Juara 3 Induk / Mas Doel / Lapak 27 / 4,14 kg / Rp 300 Ribu
  • Prestasi Lapak Kecil / Putra Cianjur / Lapak 18 / 17 Ekor / Rp 150 Ribu
  • Prestasi Lapak Besar / Jimmy Lupuy / Lapak 19 / 15 Ekor / Rp 150 Ribu  
example banner example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply