Fishy Forum : Buka Bersama & Mancing Bareng di Bulan Ramadhan

Cover FF

Kabarmancing.com, Ciputat, Tangerang Selatan -  Di Bulan Ramadhan 1438 H, sekumpulan pemancing yang tergabung di dalam Komunitas Fishy Forum (FF) menggelar hajat yang masih berhubungan dengan bulan puasa, apa itu ? Kegiatan Buka Bersama dan Mancing Bareng Fishy Forum.

    FFYa, hari itu ada sekitar puluhan orang anggota FF yang hadir di acara tersebut yang dilaksanakan Sabtu, 10 Juni 2017 kemarin di Pemancingan Tambok Lobu, Ciputat, Tangerang yang dikenal dengan sensasi ikan patin monsternya. Sesepuh FF juga hadir ada Mas Bei dan Ferry Koswara.

    Setiap anggota yang ikut dikenakan biaya Rp 150 ribu per orang dengan riincian untuk mancing Rp 100 ribu selama 5 jam dan takjil dan makan sebesar Rp 50 ribu. Kang Nug dari FF yang dipercaya dan ditunjuk sebagai penyelenggara acara pun akhirnya bisa bernapas lega, tersenyum puas karena acara berjalan lancar dan sukses hingga menjelang dinihari.

Kebersamaan yang solid sesama anggota FF

Kebersamaan yang solid sesama anggota FF

    “Pesertanya seluruh Member FF dan tidak dibatasi keyakinannya,” ujar Kang Nug. Ada pun sistem main lanjut beliau, peserta akan dikelompokkan menjadi grup kecil, dimana setiap grup terdiri dari 2 pemancing dan kemudian anggota grup ditentukan oleh pengundian 1 kedi 2 peserta untuk meminimalisir kekurangan kedi. “Tujuannya agar sesama pemancing bisa berkenalan dan lebih dekat menjalin pertemanan sesuai dengan moto FF yaitu Friend, Fun and Fish,” terang Kang Nug. Jadi lanjut beliau pengundian lapak hanya 22 grup dan diundi keluar lapak 1 anggota jejer 1 dan 2 untuk grup boleh bergantian lapak asal tetap di lapak yang ditentukan untuk grup dan hadiah hiburan tetap perorangan

Juara Induk

Juara Induk Terberat

    Acara yang berlangsung dari jam 18.00 sore sampai jam 02.00 dinihari, diawali buka puasa bersama yang dilakukan tak jauh dari sisi kolam. Berbagai menu makanan sudah siap di meja makan dengan berbagai makanan pembuka dan minuman dingin. Bagi FF tambah Kang Nug, acara tahunan Fishy Forum yang terakhir diadakan pada tahun 2011 lalu dan tahun 2017 ini baru bisa dilaksanakan kembali. “Senang rasanya bisa kumpul lagi, apalagi momennya di bulan puasa, bulan penuh keberkahan,” ujarnya.

Juara Induk

Juara Induk Terberat

    Selepas Beduk Azan Magrib seluruh peserta yang hadir langsung menyambar santapan pembuka. Lega sekali saat makanan ringan dan minuman dingin mulai terasa adem di dalam mulut. Dengan suka cita dan senangnya seluruh anggota pun menikmatinya. Selanjutnya anggota FF melaksanakan Sholat Maghrib berjamaah masih di lokasi yang sama. Kemudian dilanjut makan bersama, ramah tamah dan perkenalan sesama anggota yang belum saling kenal. Jam 8 malam dilanjut lagi Sholat Isya dan Sholah Tarawih bersama. Ya, suasananya di hari itu terasa begitu indah dimana anggota FF kompak dan kebersamaan yang begitu kuat di bulan Ramadhan seperti ini. Setidaknya itulah ada di benak para anggota FF yang datang.

Juara Induk

Juara Induk Terberat

 

Ikan terberat 12,7 kg

    Selepas Sholat Tarawih acara puncak segera dimulai, mancing bersama hingga jelang dinihari. “Lapaknya ada 44. Sebetulnya ada 46 lapak tapi kami buang lapak 1 dan 46 dengan prediksi lapak tersebut ikan agak kurang,” terang Kang Nug.

Juara Total Terbanyak

Juara Total Terbanyak

    Mancing bareng FF dimulai jam 21.00 s/d 02.00. Tak perlu waktu lama sambaran patin mulai terlihat di beberapa lapak. Dengan sigap kedi menyerok dan menimbang berat patin yang berhasil digentak. Mancing dilaksanakan satu kali pengundian jadi selama 5 jam peserta berada di lapak yang tetap . Dari informasi Kang Nug, ada 2 kategori juara yaitu kategori Induk Terberat diambil 3 juara dan kategori Total Ikan Terbanyak juga diambil 3 juara dengan hadiah hiburan  masing-masing uang tunai dan hadiah dari sponsor.

    Lebih lanjut Kang Nug juga memberitahu di kegiatan ini ada beberapa sponsor yang ikut berpartisipasi antara lain dari Diva Pancing, Essen Biang Murni Kang Nug dan Oplosan Urfan Shaw yang memberikan beragam produk umpan untuk mensukseskan kegiatan FF ini.

Kang Nug (kiri) menyerahkan hadiah untuk Juara Total Terbanyak

Kang Nug (kiri) menyerahkan hadiah Juara Total Terbanyak

    Dari jam ke jam perolehan patin terberat terus terjadi, namun masih didominasi  dibawah 10 kg dibanding diatas 10 kg. Malam semakin larut, bukannya peserta mengantuk saat pergantian jam dari malam ke dinihari tapi justru semangatnya masih membara untuk terus berebut patin ukuran monster. Suasana Tambok Lobu yang begitu hening saat malam hari menjadi ramai dengan tawa dan canda dari anggota FF.

   Waktu terus bergerak menjelang dinihari. Sesuai agenda maka Buka Puasa dan Mancing Bareng ini harus disudahi jam 02.00 dan dilanjut siapa sang juara di malam itu. Tak lama kemudian para pemenang diumumkan dan dipanggil menuju podium. Juara pertama dengan ikan patin terberat 12,7 kg ada di tangan Ze Sawung dan dilanjut juara induk 2 dan 3 dan juara total terbanyak 1, 2 dan 3.

    Usai sudah malam itu kegiatan FF di bulan Ramadhan. Kang Nug merasa puas apalagi ujar beliau sampai hari ini anggota FF masih solid dan kompak. Sukses untuk Fishy Forum.(seperti diceritakan kang nug kepada kabarmancing.com/foto: dok.ff)

  • Induk Terberat 1 / Ze Sawung / 12,7 Kg
  • Induk Terberat 2 / Diva Pancing / 11,68 Kg
  • Induk Terberat 3 / Cecep Supriyadi / 10,98 Kg
  • Total Terbanyak 1 / Melvin / 64 Ekor
  • Total Terbanyak 2 / Ki Dauz / 53 Ekor
  • Total Terbanyak 3 / Anwar Bronto / 53 Ekor
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

One Response

  1. mbJune 30, 2017 at 11:46 amReply

    Sangat2 berkesan, terimakasih semua.

Leave a Reply