GPC : Silaturahmi GPC Mencari Saudara. ’Menang Kalah yang Penting Nyentak’

Kabarmancing.com, Klender, Jakarta Timur – Menjelang datangnya Bulan Ramadhan, banyak komunitas mancing menggelar event dengan tema berbeda. Ada menyelenggarakan bersama komunitasnya ada pula menggelar event yang terbuka untuk umum. Salah satunya adalah komunitas Silaturahmi GPC singkatan dari Griya Pancing Club. Ya, GPC adalah komunitas yang dibentuk Yusafa Juweni (Iyus) atau lebih dikenal dengan nama Macan Liar. Ya, penamaan komunitas tersebut diambil dari toko pancing miliknya sendiri Griya Pancing, sebab itulah dinamakan GPC.

    Nah, untuk menyambut Ramadhan 1439 H, Iyus menggelar event mancing terbuka untuk umum, jadi bukan hanya anggota GPC saja, di luar GPC boleh ikut dalam kegiatan mancing pelampungan ikan mas ini. “Kegiatan GPC ini mencari saudara, memperat tali silahturahmi dan menyambut datangnya bulan Ramadhan. Jumlah anggotanya yang aktif saat ini 50 orang,” ujar Iyus kepada kabarmancing.com di lokasi kegiatan.

    Event dengan tema ‘Silaturahmi Sambil Lihat Pelampung, Menang Kalah yang Penting Nyentak, Mancing Dapat Amplop, Bagong yang Penting Happy’ berlangsung di Pemancingan Bahri, Klender, Jakarta Timur, Kamis, 10 Mei 2018. Sebanyak 60 lapak terisi penuh oleh pemancing dari berbagai wilayah. Bagi Iyus, kegiatan seperti ini sudah ia lakukan 2 kali. Pertama, Milad Griya Pancing di Pemancingan Agam, Penggilingan, Jakarta Timur pada 2 Januari 2018 lalu dimana event ini disambut antusias pemancing. Kesuksesan event pertama ini pun ia ulangi kembali dengan gelar event mengatasnamakan Silaturahmi GPC dan hasilnya sama dimana peserta kembali rebutan daftar. 

    “Di Hari H ada 11 pemancing tidak dapat lapak. Pesertanya datang dari Jabodetabek,” tambah Iyus. Dari perbincangan dengan beliau, yang mendukung kegiatan ini jumlahnya mencapai 17, ada toko pancing, perorangan, media online, produksi kaos, umpan pancing diantaranya ada Umpan Cadel, Umpan Kampung, Umpan Djempol, BajupromosiShop, Ronson Fishing, kabarmancing.com, Umpan Tanaya, Pelampung Cholis, Umpan Always Strike, Umpan Lang Lang Buana, Griya Pancing, Ade Fishing 99, Ade SP Grup Anti Galau, Bano Sport, H. Bollo, Nico dan Ustad Radjawali. “Saya ucapkan terima kasih kepada donasi dan sponsor kegiatan ini,” ujarnya lagi dengan senang.

Iyus (kiri) bersama para peserta yang dapat doorprize

    Sesuai rundown acara jam 9 pagi dimulai. Dari 60 lapak tersedia di Bahri hari itu padat dan penuh. Dengan sikap mengambil ancang-ancang untuk segera melempar umpannya, lomba dimulai. Sontak suasana sekitar kolam di lapak kiri dan kanan dipenuhi pelampung peserta. Untuk bisa mengikuti kegiatan ini peserta dikenakan tiket Rp 700 ribu (lengkap) 2 joran perlapak, total ikan turun 600 kg plus ikan induk. Selain itu ada hadiah hiburan doorprize, ikan balap 60 ekor @ Rp 10 ribu dan uang bangku Rp 300 ribu.

Doorprize dari sponsor umpan pancing

    Dua jam berlalu strike dan strike terus berlanjut. Ya, Pemancingan Bahri dikenal pemancing nafsu makan ikannya luar biasa, karena perawatan kolam yang rutin, airnya bagus ditambah lagi ikannya sehat. Itulah membuat Bahri semakin diminati oleh para angler. Dan hari Kamis itu semua peserta merasakan dan menikmati strike di Bahri. Bahkan hingga usai lomba saat Iyus bertanya apakah ada peserta zonk alias tidak dapat ikan, tidak ada satu pun peserta menjawab, jika ada zonk Iyus akan memberikan hadiah. Begitu pula saat panitia menghitung jumlah ikan rame untuk prestasi total, hasilnya semua lapak dapat ikan.

Goodybag dari Umpan Djempol bagi peserta yang beruntung

    Di saat lomba berjalan, siang harinya panitia membagikan doorprize di sudut kolam. Iyus membagikan kaos, senar pancing, mug, umpan, sarung dan lainnya. Dengan menyebutkan nomor lapak bagi yang beruntung disebutkan lapaknya langsung menuju panitia. Iyus pun senang hari itu bisa membahagiakan peserta lomba dengan taburan doorprize.

Iyus (kiri) bersama peserta yang mendapatkan hadiah uang karena tertib administrasi

    Usai bagi-bagi doorprize, juara sementara pertama ada di lapak 17 yang ditempati Anak Soleh dengan bobot ikan 3,55 kg. Perlombaan masih berlanjut sampai jam 4 sore. Siraman ikan rame terakhir sudah diturunkan dan masih banyak peserta strike. Kemudian Iyus memberikan lagi hadiah hiburan uang yang menaikkan induk diatas 4 kg. Dan lapak 13 atas nama Sukir sukses dengan induk 4,8 kg dan meraih uang Rp 300 ribu. Ada lagi hadiah uang bagi peserta yang tertib administrasi Rp 150 ribu.

Juara Pertama Induk Terberat diraih dari lapak 17

    Pukul 4 sore event Silahturahmi GPC menyambut Ramadhan selesai. Iyus menyebutkan nama-nama juara agar segera datang untuk menerima hadiah dan foto bersama. Dua puluh menit kemudian 5 pemenang merapat ke panitia dan menerima amplop berisikan uang. Keluar sebagai pemenang pertama Anak Soleh dan berhasil membawa pulang uang Rp 5 juta. Sedangkan untuk juara kategori Total Ikan Paling Sedikit 4 kg diraih dari lapak 44 atas nama Neng Lia Rp 200 ribu dan Ikan Sentakan Terakhir pemenangnya datang dari lapak 59 oleh Similikiti 2 dengan meraih uang Rp 200 ribu.

     “Semua peserta di event ini merasa puas, pasalnya doorprize dari sponsor banyak, hadiahnya juga banyak, ikannya apalagi juga banyak. Wah…pokoknya seharian itu dari pagi sampai sore mereka puas deh. Usai event GPC ini masih ada lagi event-event lainnya yang masih dalam perencanaan saya. Kemungkinan usai lebaran saya adakan lagi dengan tema dan lokasi yang berbeda. Terima kasih buat teman-teman para pemancing dan juga para sponsor. Sukses untuk kalian semua,” ujar Iyus sore itu dengan wajah gembira sambil menyalami para pemenang.(rambe/foto:dok.kabarmancing.com)

  • Induk 1 / Anak Soleh / Lapak 17 / 3,55 Kg / Rp 5 Juta
  • Induk 2 / Yanto PPR / Lapak 09 / 3,45 Kg / Rp 3 Juta
  • Induk 3 / Apong / Lapak 50 / 3,05 Kg / Rp 1,5 Juta
  • Induk 4 / Nusantara Cadel / Lapak 05 / 3.05 Kg / Rp 700 Ribu
  • Total Kanan / Macan Liar / Lapak 51 / 23,80 Kg / Rp 600 Ribu
  • Total Kiri / Bocah Kampung / Lapak 30 / 21,20 Kg / Rp 600 Ribu
example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply