Jakarta Wild FC : Ultah Ke 1. ‘Merangkul Perbedaan Menjalin Persaudaraan’

Cv JWFC

Kabarmancing.com, Jakarta Utara – Komunitas mancing dengan nama JWFC singkatan dari Jakarta Wild Fishing Club merayakan hari jadinya yang pertama di bulan Desember ini. Ya, menurut Riski Hikari selaku Ketua JWFC, tanggal 4 Desember 2016 hari lahir atau berdirinya JWFC, namun karena kesibukan para anggota, maka pada tanggal 17 Desember 2017 kemarin baru bisa dirayakan oleh para anggota dengan melakukan kegiatan mancing bersama.

    HUT JWFC 2Di acara milad pertama ini kegiatan mancing bareng dilakukan di danau atau tepatnya berada di Ekowisata Mangrove, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Kegiatan yang penuh kegembiraan sesama anggota dimulai dari jam 06.00 s/d 17.00 dengan target pancingan ikan gurame, gabus, toman, lele dan bawal.

    HUT JWFC 10Ya, Hari H, sejak pagi para anggota JWFC pun berangkat dari rumah masing-masing jam 05.30 menuju lokasi, apalagi aksesnya kesana cukup mudah dan bisa dicapai dengan kendaraan motor dan mobil. Hari itu sebanyak 40 angler ikut serta di milad ini. Sesampainya di lokasi, panitia acara yang sudah ditunjuk oleh Riski mengadakan briefing agar pelaksanaan milad berjalan sukses dan lancar hingga usai acara.

    HUT JWFC 3Setelah peserta hadir, jam 06.00 dilakukan registrasi peserta, kemudian dilanjut mancing bersama dengan memilih spot masing-masing sesuai keinginan peserta sampai siang hari, kemudian jam 12.30 dilanjut makan siang bersama. Untuk pemakaian umpan ada menggunakan anak ikan mas, ga’ang/orong-orong dan cacing dengan teknik mancing bebas boleh menggunakan pelampungan, glosor dan casting. “Dikarenakan banyaknya jenis ikan di spot danau tersebut teman-teman dan lainnya pun saling menebak dari pengamatan joran yang melengkung,” ujar Riski di lokasi.

 

Makan kue & sharing

    Ikan pertama yang landed ikan lele yang diperoleh Salam Angler’s dan merupakan suatu kebanggaan bagi Salam Angler’s karena berhasil mendapatkan ikan di spot liar tersebut. Waktu terus berjalan dari pagi sampai siang hari. Jam 12.30 panitia mengajak seluruh peserta makan bersama. Jam 3 sore mancing bersama usai dan seluruh peserta kumpul di pendopo guna melaksanakan acara puncak milad pertama JWFC.

    HUT JWFC 12Namun seluruh peserta yang hari itu sedang menikmati asiknya mancing di alam liar dengan jenis ikan beragam, nampaknya tidak mau beranjak apalagi bagi yang belum strike sejak pagi. Ya, hanya beberapa rekan saja beruntung strike hari itu. Tetapi atas arahan ketua dan sesuai jadwal disusun, akhirnya peserta menyudahi acara mancingnya di Ekowisata Mangrove dan kumpul di pendopo yang tak jauh dari lokasi.

    HUT JWFC 11Setelah kumpul, jam 3 lewat acara puncak dibuka, dimulai dari kata sambutan oleh Romy Gumilar. Usai kata sambutan dilanjut pembagian hadiah pemenang untuk juara 1, 2, 3 dan doorprize. Jumlah total ikan yang didapat hari itu setelah dikumpul tercatat 14 ekor dari beragam jenis. Kemudian jelang sore jam 4 dilakukan pemotongan kue ulang tahun JWFC dan menyantapnya bersama-sana. Wooow…begitu indahnya kebersamaan sore itu. Dua jam kemudian setelah santap kue ulang tahun selanjtunya jam 6 sore pembacaan Story JWFC dan sharing.

Foto bersama

Foto bersama 

    Ya, di akhir kegiatan milad ini, para peserta merasa puas dan senang, pasalnya bagi mereka acara seperti ini sangat menyenangkan karena selain bisa menyalurkan hobi di spot liar, juga para angler dapat menikmati kesejukan udara di spot liar Ekowisata Mangrove di Pantai Indah Kapuk serta kumpul duduk bersama sambil sharing dan makan bareng. Inilah kebersamaan yang tidak akan mereka lupakan pada hari itu.

Terima hadiah dari panitia acara bagi pemenang

Hadiah dari panitia bagi pemenang

    “Kegiatan milad ini tidak hanya JWFC saja yang ikut bergembira, turut hadir pula dari #TeamKoplak dan #MDM. Selain mancing bersama suasana pemotongan kue dan kekeluargaan sangat tergambar di milad ini dengan mengusung tema Merangkul Perbedaan Menjalin Persaudaraan,” papar Riski dengan wajah sumringah.

Para pemenang Milad Pertama JWFC

Peserta menerima hadiah di Milad Pertama JWFC

    Di akhir acara, jam setengah delapan malam sebelum beranjak pulang seluruh peserta foto bersama untuk kenang-kenangan. Sukses untuk JWFC.(sumendar/foto:dok.jwfc)

example banner

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply