JFC : HUT Ke 4. JFC 4 All – All 4 JFC ‘Make The Best Strike Moment in JFC’

HUT JFC TK Cv

Kabarmancing.com, Kukusan, Depok - Di awal tahun 2018, tepat tanggal 19 Januari 2018 adalah hari jadinya Jakarta Fishing Club (JFC)  ke 4.  Saat dinantikan oleh para anggota JFC yaitu lomba mancing sebagai hari jadinya. Dan Sabtu, 27 Januari 2018 untuk merayakan Milad ke 4 di Pemancingan Telaga Kukusan, Beji, Depok, ratusan anggota dengan tag ‘Make The Best Strike Moment in JFC‘ suasana gembira sesama anggota yang semakin akrab terus menghidupi area kolam.

Potong tumpeng Milad

Ketua Umum JFC, M. Rasyid (tiga dari kiri) serahkan potongan tumpeng kepada ketua korwil/kortim masing-masing

    Lomba kali ini bertajuk JFC 4 All – All 4 JFC ‘Make The Best Strike Moment in JFC’ tercatat 9 korwil dan kortim hadir diantaranya, Gatra, New Garden, Rancho, KPMD, Petromax, Kuningan, Condet, Ciputat dan Depok. Hasil dari data panitia tercatat peserta terbanyak dipegang Kortim Petromax sebanyak 34 lapak disusul Ciputat 24 lapak. Hari itu semua korwil kumpul dan jumpa lagi. Suasana hangat dan akrab tampak jelas di lokasi saat menunggu pengocokan lapak.

HUT JFC TK 2    Tiket untuk kegiatan milad ini Rp 300 ribu perlapak 1 joran dengan turun ikan total 800 kg. Sistem mancingnya pelampungan ikan mas dan aturan lomba sesuai ketentuan aturan JFC. Ya, 72 lapak yang diisi 1 orang perlapak (single) sebanyak 144 pemancing tumpah ruah di sisi kiri dan kanan. Ada beberapa korwil/tim tidak kebagian lapak, karena sistem digunakan untuk kepesertaan run transfer.

    HUT JFC TK 1Ismail Yaman, ketua panitia acara yang didampingi Jayadi (koordinator umum) menyebutkan, kegiatan ini banyak didukung sponsor dan donatur antara lain, CV. Mandiri Pratama, Always Strike, San Promotions, Kroto Ikan, RHC, Nirwana Fishing, Hokker, BajupromosiShop, SS Bandung, Silvi Fishing, IMM Fishing Shop, kabarmancing.com, Cholis Pelampung, Umpan Kampung, Umpan Ranjau,  Dilla Printing dan Umpan Pelangi.

    Dari sekian donatur ada 2 sponsor dijadikan sponsor tetap yaitu CV. Mandiri Pratama dan Always Strike dalam bentuk finance untuk 1 tahun. Beberapa sponsor ada memberikan produk, paket umpan, kaos, tas pancing, essen, ril, topi, pelampungan dan lainnya.

Pemenang doorprize tas pancing

Pemenang doorprize tas pancing

 

Potong tumpeng

    Sebelum potong tumpeng panitia melakukan undi lapak jam 08.30 berdasarkan kocokan urutan tim, yang sebelumnya sudah dilakukan dalam rapat pertemuan dan finalisasi H-7. Dengan mengucap rasa syukur di usianya ke 4, potong tumpeng pun dimulai. “Dengan mengucap syukur Milad JFC keempat, semoga semakin baik dan sukses di tahun berikutnya,” ujar Ketua Umum JFC Moch. Rasyied yang langsung memotong tumpeng dan diberikan kepada ketua masing-masing korwil/tim dan sponsor yang hadir, sekaligus pemberian hadiah 3 pemenang Juara Grandstrike 2017 kepada juara yang diserahkan M. Rasyied. Kali ini untuk 2018 kategori Juara Grandstrike ada 4 kategori yaitu 1, 2, 3 dan Tim berdasarkan point terbanyak. 

Juara Grandstrike 2017

Juara Grandstrike 2017

    Pasca potong tumpeng peserta pun menempati lapak masing-masing sesuai dengan nomor lapak. Jam 9 pagi Milad ke 4 dimulai. Penurunan ikan rame pertama 400 kg termasuk super. Disinilah peserta mulai mengejar induk untuk berebut juara pertama. Dua jam kemudian pukul 11 kembali ikan diturunkan ikan rame 200 kg beserta ikan pita. Satu persatu korang mulai diturunkan. Lomba terus berjalan, panitia memainkan doorprize dari sponsor dengan undi berdasarkan ID Card anggota. Tahap demi tahap pengundian doorprize dibagikan, riuh dan gembira para anggota mulai menanti-nanti siapakah menerima hadiah berupa umpan, kaos, ril, tas pancing, merchandise dan lainnya.

Juara Total Kiri dan Kanan

Juara Total Kiri dan Kanan yang diraih Kortim Gatra

    Semakin siang tibalah penurunan ikan terakhir 200 kg. Total jumlah diturunkan hari itu 800 kg. Seiring berjalannya waktu, kembali panitia membagikan doorprize lagi yang tentunya membuat peserta bertambah semangat. Sepanjang perlombaan dari pagi sampai sore makan ikan bagus. Ikan rame semua lapak dapat dan merata, untuk induk karena jumlah terbatas hanya lapak-lapak tertentu saja berhasil menggaetnya. Jam 2 siang panitia memanggil para donatur acara. “Para sponsor di acara ini kami berikan piagam tanda terima kasih sebagai bentuk apresiasi panitia kepada mereka atas sumbangsihnya,” ujar Ismail.

Juara 1 HUT JFC

Juara Induk Terberat 1 dari Korwil Depok

 

JFC Peduli Selin

    Dan tak kalah menariknya hari itu, JFC menggalang dana kemanusiaan dari pemancing untuk ‘Selin’. Ya, seiring harapan, doa dan niatan kesembuhan untuk Selin, para pengurus menggalang dana dengan sebutan ”Peduli Selin’ dari rekan-rekan pemancing dan menyerahkannya kepada orang tua Selin, balita yang mengalami sakit kebocoran jantung dan cairan di otak. “Ini bentuk kepedulian kami. Semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat dan untaian doa terucap untuk kesuksesan para donatur semuanya. Semoga bisa menjadi berkah buat semuanya,” ujar M. Rasyid.

Crew JFC

Panitia HUT Milad Ke 4 JFC bersama M. Rasyid

    Tak terasa jarum jam mengarah ke angka 4 sore yang berarti lomba Milad ke 4 JFC harus selesai. Catatan yang tertulis di kertas panitia, keluar sebagai pemenang pertama jatuh kepada Komenk (Korwil Depok) yang mana Korwil Depok bagian dari wilayah yang termuda diantara 8 korwil/tim sebelumnya. Dengan rasa senang dan sama sekali tidak menyangka bisa mengungguli kawan-kawan lainnya, Komenk pun menuju podium dan menerima piala, uang dan jersey dari San Promotions juga hadiah tambahan dari Umpan  Always Strike dan Umpan Pelangi. Sepanjang sejarah JFC baru pertama kali pada tahun ini salah satu tim dianugerahi 2 kategori juara yaitu Tim Gatra masuk 2 kategori juara kiri dan kanan atas nama Solihin lapak 06 dan Cadel dari lapak 96. 

Juara Induk 2, 3 dan 4

Juara Induk Terberat 2, 3 dan 4

    Usai sudah acara milad hari itu. Seluruh panitia bersyukur lomba berjalan semarak, aman, lancar dan tidak ada hambatan apa pun. “Puji syukur Alhamdulillah Milad JFC ke 4 berjalan sukses. JFC 4 All – All 4 JFC. Sekali lagi terima kasih kepada donatur dan selamat kepada juara, dimana bumi berpijak disitu langit kita junjung. JFC Salute & Respeck,” imbuh Ismail senang.(jayadi gatra/foto:dok.jfc)

  • Induk 1 / Komenk (Depok) / 5.15 Kg / Lapak.112 / Rp 2,5 Juta+Plakat
  • Induk 2 / Nurweni (Rancho) / 3.95 Kg / Lapak 110 / Rp 1,750 Ribu+Plakat
  • Induk 3 / Jamal Radius (Ciputat) / 3.40 Kg / Lapak 21 / Rp 1,250 Ribu+Plakat
  • Induk 4 / Mazyanto (Petromax) / 3,10 Kg / Lapak 55 / Rp 750 Ribu+Plakat
  • Ttl Lpk Kcl / Solihin (Gatra) / 12,70 Kg / Lapak 06 / Rp 750 Ribu+Plakat
  • Ttl Lpk Bsr / Cadel (Gatra) / 19,65 Kg / Lapak 96 / Rp 750 Ribu+Plakat

Pemenang Grandstrike 2017 :

  • Juara  1 / Eka Supriyadi (Rancho) / 72 Point / Rp 5 Juta+Plakat
  • Juara  2 / Oghes (KPMD) / 62 Point / Rp 3 Juta+Plakat
  • Juara  3 / Kong Alexs (Ciputat) / 60 Point / Rp 2 Juta+Plakat
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Leave a Reply